asian

Sekai Shabu

August 01, 2013

Wah udah lama nggak review makanan. Baru sempet sekarang review lagi karena padatnya jadwal, meskipun dalam masa liburan ._. Kali ini gue mau review sebuah restoran Jepang yang ada di Senopati.

Gue kesini sama keluarga setelah buka puasa, sekitar jam 7an. Pas kami dateng, tinggal sisa 2 tempat kalo ngga salah. Padahal resto ini terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 smoking area, dan lantai 2nya nonsmoking area. Rame banget! Tapi nggak sumpek. Tempatnya cozy untuk berlama-lama disini.

Menu disini lengkap banget. Mulai dari sushi, sate jepang, shabu, nasi-nasian, takoyaki, sampe makanan-makanan Jepang lainnya yang gue baru tau. Minuman dan dessertnya juga macem-macem. Mengejutkannya, meski resto ini terlihat cukup mewah dan menunya oke banget, tapi harganya cukup affordable. Dari mulai belasan ribu sampe 100an, untuk shabu yg set besar.

Yah gambarnya kurang kelihatan. Menu pertama yang kami pesan adalah shabu-shabu set: Assorted Fresh Seafood (165k). Set ini terdiri dari salmon, kerang, udang, ikan apa nggak tau, dan udon. Selain itu, setiap shabu set disertai juga dengan sepiring sayur-sayuran dan juga 2 mangkuk nasi. Ada juga tofu dan jamur besar. Rasa seafoodnya enak banget menurut gue. Udangnya besar, dagingnya banyak. Potongan salmonnya juga lumayan besar. Gue nggak begitu suka kerang, tapi menurut gue kerang yang disini itu enak banget! Berbumbu gitu. So yummy.




Kalo ini daging sapi Australia. Ada 2 ukuran yaitu regular (110k) dan large (125k). Sama seperti shabu set lainnya, shabu set ini dilengkapi dengan sayur-sayuran. Rasa dagingnya sih biasa aja menurut gue. Tapi tipiis banget jadi pas dimasak dia hancur-hancuran. Jadi agak susah ngambilnya.

Oh ya terus minumannya, kakak dan mama pesan green tea. Rasanya green tea banget, nggak manis. Rasanya itu kayak ocha-nya Sushi Tei tapi diblended. Gue sih kurang suka karena nggak manis hehe.


 

Kalo ini minuman gue dan Irdan, Milk Tea. Yang satu ice yang satu lagi hot. Tadinya mau pesen Pearl Milk Tea, cuma kosong :( Jadi yaudah pesen Milk Tea aja. Rasanya lumayan, nggak terlalu manis.



Lalu, ini Extreme Salmon Roll yang ukuran small (19k). Isinya hanya 2 pcs, tapi ukurannya besar. Rasanya enak! Jadi pengen nyoba jenis sushi lainnya. Disini ada banyak banget pilihan sushi, sampe bingung milihnya. Oh ya terus menurut gue kecap disini juga enak banget. Nggak keasinan, rasanya pas dan enak.

Kalau ada kesempatan, gue mau banget kesini lagi. Pengen coba macem-macem menu karena semuanya menarik. Hehe. (Padahal tinggal ngesot dari rumah)


Sekai
Jl. Suryo no. 30, Senopati
Jakarta Selatan
(021) 72788750
(021) 72787755

You Might Also Like

0 comments