life

Mark Time March!

July 18, 2013

Akhirnya datang juga. Akhirnya yang dinanti datang juga. Proyek pertama. Hampir 2 tahun kami cadets nunggu kesempatan untuk ikut sebuah proyek dan akhirnya dateng juga kesempatan ini. Tahun 2013 ini, MBUI punya 2 proyek yaitu menyelenggarakan sebuah konser MBIC dan ikut lomba GPMB. Entah kenapa gue lebih tertarik ikut MBIC.

Awalnya agak berat keluar dari zona nyaman: bergabung dengan teman-teman baru, latihan dengan pace yang cepet, ditambah dengan perubahan guard style yang sekarang mengedepankan the whole body movement, not just hands, feet, and head.

Ditambah dengan belajar alat baru, yaitu rifle, yang gue lama banget nggak bisa-bisa. Stres banget rasanya saat temen-temen lo udah bisa, tapi harus nungguin lo yang nggak bisa-bisa. Untungnya mereka sabar ngajarin dan memotivasi, apalagi mereka nekenin bahwa setiap orang punya stuck period dimana ada masanya perkembangan seseorang itu lambat banget, nggak selalu mulus. Belom kelar belajar rifle, udah disuruh nyicipin saber :"""

Selain itu, jam latihan pun juga bertambah. Makin banyaklah yang dikorbankan. Tapi balik lagi. Gue udah berjuang dan berkorban sejauh ini, sayang kalo nggak diterusin. Minimal gue nyobainlah ikut 1 proyek. Dan ya itu, gue ga bisa bayangin sih hari-hari gue tanpa anak-anak CG :")

Akhirnya keluarlah nama-nama yang bisa ikut MBIC, dan alhamdulillah gue termasuk di dalamnya. Latihan menuju MBIC ini terbilang singkat ya, hanya sekitar 3-4 bulan. Suka duka selama latihan... banyak banget! Tapi banyakan suka dan ketawa-tawanya sih. Hehe. Gabut-gabutan juga lumayan sering.. mengingat terbatasnya sumber daya para pelatih untuk ngelatih berbagai macam scene. Oh ya, MBIC ini terdiri dari scene-scene layaknya sebuah pertunjukan teater, jadi ada kelompok-kelompok scene yang materi latihannya beda-beda. Makanya pelatihnya ngga bisa ngelatih kami semua sekaligus.

Selain kesibukan kuliah dan MB, gue juga berkesempatan untuk ngajar marching band anak-anak SD di Al-Azhar Kemang Pratama, Bekasi. It's such a great experience. Bukan hanya karena ngajarnya, tapi juga perjuangan kesananya :''') Gue kesana naik motor dari Depok sama Agnes. Perjalanan kira-kira 1-1,5 jamlah. Gue yang nggak biasa naik motor jauh, ekstrim banget langsung jalan sejauh itu. Belom lagi kalo hujan. Beuuh. Harus ngerasain sendiri. Pulangnya kadang nebeng motor, kadang juga naik angkot. Beda cerita lagi tuh kalo naik angkot.

Disana ngajarnya cuma 2 jam dari 2.30-4.30, tapi dari Depok gue udah harus jalan paling lambat jam 1, dan nyampe Depok lagi sekitar 7.30. Gila emang. Tapi gue sih dibawa enjoy aja, itung-itung pengalaman. Dengan kegiatan sesibuk itu, manajemen waktu dan prioritas gue harus lebih baik lagi. Menyeimbangkan antara kuliah, kerja kelompok, MB, dan ngajar. Untung temen-temen kelompok ngerti akan kondisi itu :')

Sekarang, gue mencoba fokus untuk persiapan konser ini. Mencoba terhindar dari berbagai drama yang ada. Mencoba untuk tetep bisa blend sama semuanya tanpa memihak pihak manapun. And it's not easy.


Note:
Semua post per-MB-an ini udah gue bikin sejak beberapa bulan yang lalu, tapi belom sempet diselesaiin dan dipublish. Jadinya baru sempet diselesaikan sekarang, setelah MBIC selesai :')

You Might Also Like

0 comments