life

Siap, G(e)rak!

July 09, 2013

Ketika SD, di sekolah gue setiap anak wajib mengikuti minimal satu ekskul. Sampai kelas 2, semua wajib ikut pramuka dan iqra', baru ketika kelas 3 bebas milih ekskul. Pilihan gue jatuh pada ekskul Drum Band. Mayoritas anak baru mainin pianika karena belom ngerti juga kan alat lain, sedangkan kalo pianika emang udah belajar di kelas. Beranjak ke kelas 4, ada temen gue yang pindah section jadi color guard. Itu loh, yang main flag dan nari. Section itu isinya kakak kelas semua, dan kalo lo tau seperti apa Alpus ya lo taulah seperti apa kakak kelasnya. Dulu gue dan temen-temen lain mikir, ih kok si X mau sih masuk color guard? (beranggapan kalo pianika udah paling aman dan nyaman). Eeh ternyata entah gimana ceritanya gue lupa, pas kelas 5 gue juga masuk color guard -_- yap, mayoritas anak cewek ketika udah di kelas 5 dan 6 bakal masuk color guard.

Setelah nyobain dan main di section itu, gue jadi suka banget main flag. Kalo di Alpus (dulu pas jaman gue), sistemnya lo bayar 50 ribu di awal untuk yaa ibaratnya 'sewa' flag, dan flag-flag itu lo bawa pulang. Dibawa ke sekolah cuma kalo hari ekskul. Seinget gue waktu itu flag ada 3 atau 4. Yang 1 motifnya kayak Nemo (clown fish) yang warnanya oranye-silver, terus ada juga yang warna kuning muda. Gue suka banget yang kuning muda, soalnya bahannya mengkilat dan agak transparan, pokoknya bagus banget! Polos tanpa motif tapi terlihat manis dan elegan. Satu lagi single flag yang bagian depannya warna biru tua polos, dan belakangnya pink ngejreng polos. Karena flag dibawa pulang, jadi gue suka main di garasi rumah juga.

Dulu gue pernah sekali ikut lomba di Istora, entah lomba apa (namanya anak SD dulu gue ikut-ikut aja :p) Satu-satunya peserta sekolah lain yang gue inget adalah Darunnajah karena si pelatihnya suka nyebut-nyebut haha. Kostumnya itu rok panjang bolak-balik. 1 sisi itu biru tua polos dan di bawahnya ada silver, dan 1 sisi lagi warna turqoise ada manik-maniknya. Bukan manik-manik sih, tapi kayak kertas-kertas mirip glitter gitu. Terus atasannya kaos putih pake rompi biru bolak-balik juga. Sepatunya boot putih. Sampe sekarang kostumnya masih gue simpen loh, dan masih muat! Gue pake kostum ini untuk lari kostum pas SMA

(Topengnya nggak termasuk)



Oh ya terus gue inget juga kalo dulu kita diajarin buat toss (lempar flag) tapi ga diwajibin untuk nangkep, yang penting lempar. Lemparnyapun asal banget. Jadi kalo abis lempar.... klontang klontang klontang! hahaha lucu juga kalo inget itu.

Lulus SD gue masuk SMP yang sama. Disitu anak-anak ngga diwajibin ikut ekskul, jadinya pada males ikut. Nah, di SMP Alpus ga ada drum/marching band. Waktu itu gue inget ada flyer di mading yang isinya ekskul marching band, tapi latihannya di luar. Jadi bukan resmi marching band Alpus, tapi umum. Karena males gue jadinya ga ikut.

SMA di Labschool, gue udah melupakan yang namanya drum/marching band. Ga kepikiran akan ekskul itu. Tapi ga ada juga sih di sekolah gue itu -_- jadi bener-bener ga inget marching band. Jadinya gue ikut ekskul kuliner yang mayan gabut kerjanya makan haha.

Ketika kelas 3 SMA, pastinya trending topic murid-murid itu tentang kuliah kan. Pendaftaran, jalur masuk,  jurusan, keadaan kampus, dan lainnya dibahas terus ga ada habisnya. Informasi dikumpulkan sebanyak-banyaknya. Saat itu gue yang berminat masuk UI juga mencari tahu ada UKM apa aja sih di UI. Ternyataaa ada Marching Band! Saat tahu, saat itu juga gue udah berniat pengen ikut UKM Marching Band mengingat serunya drum band dulu.

You Might Also Like

0 comments