caredu

Inspiration On The Go

August 14, 2018

Inspigo, Inspiration On The Go. Tagline itu catchy banget menurut gue. Plus dimainkan di setiap part sebuah podcast. Buat yang belum tau Inspigo, ini adalah aplikasi podcast buatan lokal yang memuat berbagai macam topik mulai dari yang serius-serius macem karier, personal development, psikologi, kesehatan, sampai lifestyle dan musik.

Pertama kali tau tentang Inspigo itu dari salah seorang temen yang kerja sebagai EO. Waktu itu gue nanya referensi pembicara untuk sebuah event, kemudian dia bilang kalo Inspigo bisa jadi "katalog" pembicara. Jujur waktu itu gue baru denger tuh Inspigo. Yaudah deh tuh gue download di App Store.

Begitu udah di-install dan masuk ke aplikasinya, gue terkesima sendiri. Sebagai orang yang visual banget, tampilan aplikasi ini bener-bener menarik, colorful, kekinian, dan anak muda banget. Disitu gue liat pembicaranya banyak public figure macem Najwa Shihab, Wishnutama, Ernest Prakasa, dll. Wah, impresi pertama langsung positif banget dan yakin kalo ini podcast berkualitas.


Topik-topiknya pun menarik banget, tinggal disesuaiin sama kebutuhan aja. Bener-bener bisa jadi katalog deh buat sebuah event. Ga hanya katalog pembicara, ini juga bisa jadi katalog topik. Sebagai informasi, Inspigo ini juga bisa diajak kerjasama untuk ngadain event. Mereka akan bantu untuk provide pembicara-pembicara oke.

Oke.. Sebelum kalian salah sangka, gue sama sekali ga ada hubungan dengan Inspigo. Ga kerja disana, ga dibayar juga, cuma pengen sharing sesuatu yang gue suka aja dan yang menurut gue akan  bermanfaat untuk banyak orang.

Sebelumnya gue ga pernah dengerin podcast. Tapi begitu denger podcast di Inspigo ini, gue jatuh cinta. Setiap pembicara bener-bener profesional dan nguasain topiknya, tapi dibahas secara santai. Meskipun ngga sedikit topik yang bikin mikir, tapi pembawaannya itu menarik banget untuk didenger.

Buat kebanyakan orang podcast di Inspigo ini sesuatu yang ringan, bisa didengerin kapan aja dan dimana aja. Bisa sambil masak, sambil kerja. Well, ada benernya, tapi buat gue pribadi engga. Buat gue pribadi ini bukan podcast yang bisa didenger sambil nyetir, kerja, atau ngelakuin hal-hal lain karena harus bener-bener nyimak. Buat gue setiap bagian itu penting dan bikin mikir, kelewatan satu kalimat aja bisa sayang banget. Dengerin podcast ini sama dengan belajar. Bahkan kadang gue ngerasa kayak lagi kuliah. Karena butuh fokus, biasanya gue dengerin saat gue lagi di kereta, lagi maskeran, lagi pijit, atau aktivitas lain yang emang ga bisa ngapa-ngapain lagi gitu. Tapi menurut gue tagline inspiration on the go itu cocok banget menggambarkan aplikasi ini sih.

Disini 1 podcast akan dibagi jadi beberapa bagian. Ngga jarang gue berhenti tiap 2 atau 3 bagian, untuk mikir dan refleksi. Karena seperti yang gue bilang, setiap bagiannya itu penting dan bikin mikir. Sehingga untuk nyelesaiin 1 podcast, gue perlu 2-3 kali dengerin.

Kebanyakan podcast yang gue denger adalah tentang keuangan, psikologi, dan mindfulness. Beberapa di antaranya adalah:






All photos are taken from Inspigo app

Dan saat ini gue juga lagi dengerin beberapa podcast yang belum selesai. Semuanya bagus! Bahkan kadang rasanya pengen nyatet poin-poin yang gue dapet ketika dengerin podcast itu. Apalagi yang Spiritual Awareness by Gobind Vashdev. Wah, itu lama banget gue nyelesaiinnya saking beratnya topik itu. Dan rasanya bener-bener pengen nyatet banyak hal dari apa yang diomongin mas Gobind. Hmm I think I really should take notes. 

Sayangnya untuk akses aplikasi ini butuh premium access, dan gue ga tau gimana cara langganan ini. Gue cari gimana cara langganannya, bayar berapa, sampe sekarang ngga nemu. Kemarin sempet coba tanya ke Inspigo via DM, mereka bilang akan segera ngeluncurin paket berbayar. Saat ini, satu-satunya cara adalah pake referral code. Kalian bisa input kode ini: 1kghs. Lumayan kalo kalian input kode ini bisa dapet premium access selama 14 hari.

Pas pertama kali daftar bikin akun, gue ga tau referral code apa-apa jadi cuma dapet 2 hari gratis. Begitu tau ada kode ini, langsung gue bagiin dan lumayan dapet 98 hari gratis haha. Setara 3 bulanan. Jadi kalo pas pertama kali kalian mau buat akun, bisa input kode ini ya supaya kalian langsung dapet 14 hari gratis: 1kghs.

Selamat belajar!

You Might Also Like

2 comments

  1. makasih Dyani ..
    saya pakai ya kode referal inspigo kamu ..
    trims info nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah terima kasih juga udah pake kode referralku.. Selamat belajar!

      Delete