caredu

Kadence 2.0

August 13, 2018

31 Juli 2018 merupakan hari terakhir gue kerja di Kadence International. 2 tahun 7 bulan bukan waktu yang sebentar untuk Generasi Milenial. Dulu awalnya mikir ah paling cuma setahun disini, eh ternyata masih awet disini. Hehe. Seorang temen bilang, 1 tahun pertama itu adalah waktu untuk kita mengenal pekerjaan kita sendiri. Just kerjaan kita. Baru di tahun berikutnya kita mengenal company. Jadi sebenernya perlu dipikirkan kembali kalo seseorang keluar kurang dari setahun masa kerja.

Jujur salah satu faktor yang bikin betah stay disini adalah belum bisa lepas dari kenyamanan-kenyaman disini, terutama fleksibilitasnya. Sampai belakangan gue sadari kalo gue udah masuk ke comfort zone dan masih enggan untuk beranjak dari zona nyaman tersebut. Kantor suka-suka, dateng jam berapa aja ga masalah. Awal-awal gue rajin dateng pagi, tapi makin kesini makin susah bangun pagi he he. Plus bangun tidur biasanya sarapan dulu, nonton TV dulu sama mama, nunggu tarif ojek online turun dulu. Jadi jam kerja yang fleksibel berguna banget sih buat gue.

Tahun pertama gue di Kadence, 2016, was superb. Ceritanya bisa kalian liat disini. Gue sesuka itu kerja disana. Lots of same-age friends, lost of fun things, and the better part was I'm the one who's in charge to make everything more fun. Sebagai anak yang seneng hepi-hepi & do fun things, sebagai anak yang demen ngurusin acara, gue se-excited itu untuk bikin berbagai macam event kantor. Karena tujuan kantor di tahun itu emang bikin kantor menjadi lebih fun. Saking fun-nya, kadang gue sampe mikir ini gue kebanyakan main keluar ruangan apa gimana...

Ngga cuma kerja, di kantor gue juga orang-orangnya kreatif untuk berkreasi. Terutama kalo bikin surprise ulangtahun haha. Bahkan sekantor pernah juga bikin video Mannequin Challenge yang hits pada masanya.



Terus saking seringnya ada acara, makanan gratis, freebies, IG story gue pun isinya kebanyakan makanan gratisan haha. Itu aja kadang gue tahan-tahan buat ga nge-post karena sesering itu. Tapi kadang dapetin makanan gratisan ga semulus keliatannya. Kadang barang gratisan itu dibagiin ke meja masing-masing, kadang harus berjuang seperti ini.....


Satu hal yang bener-bener gue rasain disini ketika ngurus acara adalah sebahagia itu ketika ngeliat orang lain seneng dan enjoy dengan acara yang udah dibuat. Sebahagia itu ngeliat antusiasme mereka. Sebahagia itu ngedenger tawa mereka. Jujur gue bukan tipe orang yang gampang ikutan seneng ketika orang lain lagi seneng, tapi disini gue bener-bener ngerasain yang namanya happy to see other people happy. Dan ketika ngurus event ini, juga belajar banget to put others first. Dan surprisingly ngga ada rasa keberatan ketika harus mengesampingkan diri kita sendiri. Gapapa ga kebagian makanan, gapapa ga bisa ikutan games, yang penting acara lancar dan yang penting karyawan happy.

Tahun pertama itu tahun terseru sih, dimana temen-temen se-batch masih lengkap, masih sering maksi dan kongkow bareng, dimana acara lagi banyak-banyaknya. Lucunya, seiring berjalan waktu semakin banyak orang yang bilang kalo mereka baca blog gue :") Awal-awal ada beberapa orang yang gue interview dan akhirnya masuk di Kadence, pas udah masuk mereka bilang "Eh gue baca blog lo tau", "Kak Dyani aku baca blog-nya Kak Dyani loh". Haha jujur kaget abis itu gue bingung mo ngomong apa. Lalu belakangan ada beberapa kandidat yang abis gue interview mereka bilang kalo mereka baca blog gue, "Makasih ya udah nulis. Saya pas dateng bilang ke temen sebelah saya kalo saya baca blog-nya Mbak, terus temen sebelah saya bilang 'Eh ini yang di blog itu kan?' " Kaget lah gue dan gue makin bingung mo ngomong apa :'D

But really, thanks guys for reading my blog and let me know that you are enjoying it.

Waktu terus berjalan, satu persatu temen gue "wisuda". Ditambah kerjaan yang semakin numpuk, fokus perusahaan udah agak beda nih. Tahun 2017 pun gue lebih fokus kerja dan ngurangin main. Gue lebih banyak makan di dalem kantor atau di ruangan, dan dengan temen-temen satu tim. Temen-temen gue udah pada resign, ditambah banyak kerjaan, jadi agak males makan keluar.

Sampai tahun 2018 ke-introvert-an gue di kantor semakin menguat dan semakin jarang makan keluar. Plus waktu itu emang ada "tuntutan" untuk jaga jarak dengan yang lain sih. Di tahun ini juga banyak banget hal pribadi yang gue urusin, jadi ketika ada waktu untuk istirahat, gue lebih milih untuk me-time di ruangan atau curi waktu ngurusin hal-hal pribadi pas jam istirahat.

Oh ya di tahun 2018 ini kantor gue pindah gedung. Dari Wisma Bakrie 2 jadi ke Satrio Tower. Tahun 2018 ini bisa dibilang sebagai Kadence 2.0. Dengan kantor baru, manajemen baru, banyak perubahan yang terjadi. Dan perubahan itu ke sesuatu yang positif. Kantor kembali fun, kembali banyak fun event bahkan dengan skala yang lebih besar. Kantor jadi lebih santai, orang-orangnya juga jadi lebih positif.

Sayangnya kurang main keluar adalah sesuatu yang agak gue sesalkan. Karena di tahun 2018 ini banyak banget karyawan baru dan karena kurang bergaul gue jadi ga sedeket itu sama anak-anaknya, ga seperti 2 tahun lalu. Hubungan gue dengan yang lain jadi kayak sekedar hubungan kerja aja. Di hari-hari terakhir gue kerja, baru gue coba main keluar lagi. Dan ternyata seseru itu main sama mereka.... Kangen banget ngobrol dan becanda-canda sama temen-temen departemen lain. Huhu sayangnya sudah tinggal menghitung hari.

Akhirnya hari itu tiba. Hari terakhir gue kerja di Kadence. Di hari terakhir itu gue stay di kantor sampe malem. Buat ngobrol-ngobrol, makan bareng, foto-foto. Saking kelamaannya ngobrol, pas gue mau pamitan sama orang sekantor, mayoritas udah pada pulang :( But wait for me!! Akan ada surprise di akhir bulan ini ;)

Anyway, here's a glimpse of my daily routine in Kadence. Tentunya ga semua aktivitas ga muat ditampilin disini. Ga ada potongan gambar w lagi manggilin anak-anak buat ikut training, ga ada potongan gambar lagi F2F interview, lagi meeting, dan lagi jalan-jalan.. Haha.


Untuk foto-foto lainnya bisa langsung kalian liat di Facebook album gue yaa karena kalo dimasukin sini kebanyakan hehe. Di post kali ini khusus video aja XD

You Might Also Like

0 comments