asian

Strawberry Cafe

August 03, 2013

Bukber pertama gue tahun ini adalah sama Agnes, Haura, dan Abi di Strawberry Cafe Lenteng Agung. Strawberry Cafe ini adalah pindahan dari yang di Gandaria. Karena takut penuh, kami jalan sekitar setengah 4 sore dan sampe setengah jam kemudian. Pas sampe, ternyata cuma ada 1 tempat yang terisi. Padahal tempatnya luas banget. Terus kami ngerasa kepagian.

Setelah sampai, kami langsung minta buku menu ke pelayannya. Ternyata buku menunya segede ini


Iya, buku menunya segede meja. Tapi itu covernya aja kok. Cover berbentuk stroberi ini terbuat dari kayu dan berat banget! Kasian juga liat pelayannya bawa 3 buku menu seberat ini. Dalemnya mah seukuran kertas biasa.

Menu disini beragam banget ya. Dari mulai Indonesian, western, timur-tengah, sampe yang ga bisa digolongin kemana-mana pun ada. Nggak hanya makanan yang beragam, tapi minumannya juga. Minumannya ada yang pake kembang api, ada yang semacem volcano, bahkan ada yang di bawah gelasnya ada aquarium super mini. Baaanyak banget pilihannya. Kami liat-liat menu bisa lebih dari setengah jam sendiri. Itupun banyak yang diliat secara skimming. 

Dari sebelum gue kesini, gue udah ngincer nasi goreng stroberi yang katanya enak banget. Alhasil gue langsung nyari bagian nasi goreng dan milih-milih. Yang gue bingung, ternyata ada banyak jenis nasi gorengnya dan yang katanya nasi gorengnya warna pink nggak gue temukan disitu. Akhirnya gue pesen Five Star Fried Rice (27k).

Five Star Fried Rice (27k)
Bentuknya unik, seperti tanaman di dalam pot. Warnanya cokelat ditambah daun yang warnanya ijo seger. Aslinya sih daunnya cuma satu, cuma Abi naro punya dia disitu -_- Nevermind. Gue pesen nasi goreng ini karena lauknya paling lengkap. Ada ayam, telor, sate ayam, dan juga abon. Nasi gorengnya sendiri dimasak dengan saus stroberi. Rasa nasgornya lumayan menurut gue, cuma lebih enak kalo ada pedesnya dikit. Si Abi yang emang doyan pedes request ke mbaknya supaya punya dia dibikin pedes, sedangkan punya gue ga pedes sama sekali. Bumbu stroberinya juga nggak terlalu kerasa ya. Di beberapa bagian emang terasa sedikit asem, tapi kurang rasa stroberi menurut gue. Kalo satenya enak meski nggak pake bumbu kacang.

Untuk porsi, sekilas terlihat kecil dan sedikit, tapi ternyata isinya banyak banget! Terlihat kecil karena ukuran potnya yang sempit, tapi sebenernya dia cukup dalam ke bawah. Alhasil gue dengan susah payah menghabiskan makanan ini. FYI setelah pesen menu ini gue baru tau kalo nasgor stroberi yang gue pengen itu sebenernya ada di paling depan menu dan gue salah pesen menu berarti -,-


Shark Tale (16k)
Ini minuman gue, Shark Tale (16k). Minuman ini adalah jus bluberi yang dicampur susu dan diberi taburan meses warna-warni di atasnya. Rasanya lumayan enak. Manis dan ngga asem sama sekali. Manisnya juga ga kebangetan. Tapi kalo kata yang lain, rasanya kayak obat batuk -_-" Minuman ini lebih baik segera diminum, karena kalo udah nggak dingin rasanya aneh.


Chicken Teriyaki (26k)
Kalo ini makanannya Agnes, Chicken Teriyaki (26k). Rasanya juga biasa aja.. Saus teriyakinya agak terlalu asin. Gue sih ngga begitu suka. Oh ya menu ini juga dilengkapi dengan miso soup, tapi gue nggak nyobain miso soup-nya.


Tehquila (15k)
Kalo ini namanya Tehquila. Iya menu disini unik-unik namanya, bahkan nggak sedikit yang nyeleneh. Rasa Tehquila ini kayak teh tarik, dan gue ngga suka teh tarik. Kalo katanya Haura si empunya minuman ini sih rasanya lumayan.


Pizza from Manhattan Street (19k)
Pizza from Manhattan Street (19k). Namanya gaul ya. Haha. Harga yang murah untuk seporsi pizza ini ternyata sebanding dengan ukuran dan kualitasnya. Ukurannya kecil, seperti personal pan pizza-nya Pizza Hut. Topping pizza ini ada paprika, potongan ayam fillet tepung, dan juga mayonnaise. Ada dua pilihan ketebalan pizza: tipis dan tebal. Sayangnya yang ada saat itu cuma yang tebal, padahal kami pengen coba yang tipis. Pizzanya alooot banget susah dipotong. Pas dikunyah juga agak keras. Rasa pizzanya sendiri juga biasa aja. Not so recommended.

Setelah itu, kami juga nyobain French Fries BBQ (14k). Selain dikasih bumbu, french friesnya juga pake mayonnaise. Rasa french friesnya sih enak, asin gitu, tapi tipis dan garing banget! Jatohnya agak keras. Padahal kalo nggak terlalu garing, rasanya enak banget.

Kesimpulan gue dan temen-temen, rasa makanan disini biasa aja. Unik sih, tapi bukan enak. Nggak ada yang sampe "wah, enak nih!" Asumsi kami sih karena makanan disini bener-bener beragam banget, mereka jadi nggak fokus specialitiesnya dimana. Semuanya sama aja tingkat kelezatannya.

Nilai plus dari tempat ini, yang juga bikin tempat ini terkenal adalah disini banyak mainan dan kita bisa main sepuasnya disini. Pelayannya juga aktif nawarin kita mainan dan ngajarin cara memainkannya. Selain dikasih mainan, kita juga dikasih tepung. Jadi yang kalah harus dicoret mukanya pake tepung itu. Cuma kami nggak ada yang rela mukanya dicoret-coret, jadi nggak pake tepung sama sekali :p

Karena banyak mainan dan ngga ada batas waktunya, tempat ini jadi enak banget buat kumpul bareng temen-temen dan berlama-lama disini. Meskipun rame dan agak berisik, tapi itu ngga terlalu masalah buat gue karena berisiknya nggak sampe yang ngeganggu. Pelayan disini juga cukup ramah dan cepat tanggap ketika dipanggil.



Strawberry Cafe
Jl. Lenteng Agung Raya no. 54
(setelah Stasiun Lenteng Agung)
(021) 7865616
http://strawberrycafe.webs.com

You Might Also Like

0 comments