asian

Ayam Bakar Kremes JB

August 07, 2013

Di sepanjang jalan Margonda, Depok emang banyak banget tempat makan. Salah satunya adalah Ayam Bakar Kremes JB ini. Lokasinya nggak jauh dari stasiun UI, tepatnya keluar gang Sawo belok kiri dikit, sejajar dengan Takarajima.

Gue kesini menjelang buka puasa, jadi ramai banget. Untung tempatnya yang luas. Makanan disini jelas makanan Indonesia. Cukup beragam mulai dari ayam-ayaman tentunya, seafood, sup, nasi goreng, dan semacamnya. Sayangnya buku menu disini terpisah-pisah, jadi nggak semua menu ada di dalam 1 buku.

Entah kenapa, gue yang jarang banget pesen lele tiba-tiba pengen nyobain lelenya. Saat itu gue juga nggak lagi kepengen ayam sih, meski tentu menu unggulan disini adalah ayamnya. Akhirnya, gue pesen Lele Goreng Kremes (7k) dan Nasi Putih (3k).

Lele Goreng Kremes (7k) + Nasi Putih (3k)
Ajaib, ternyata keinginan gue makan lele yang tiba-tiba itu emang cool banget. Karena lele disini suuuuper enak! Bumbunya meresap banget sampe ke dalam daging, makanya warna dagingnya jadi kuning. Rasanya asin-asin gurih gitu. Menurut gue ini lele terenak yang pernah gue makan. Hehehe. Bahkan saking enaknya, gue jadi males makan kremesnya karena daging lelenya sendiri udah enak dan gurih banget, jadi rasa kremesnya nggak terlalu kerasa. Ukuran lelenya juga nggak kecil kok.

Disini tersedia pilihan nasi putih dan nasi uduk. Untuk nasi putihnya, ternyata dikasih sedikit kremes juga. Sayangnya nasinya agak kering kurang air gitu.

Ketika bayar, gue kaget banget dengan harganya yang murah banget. Gue pikir lele disini harganya bakal belasan ribu, mengingat tempat makan ini terletak di Margonda. Tapi ternyata harganya sama seperti makanan kantin. Harga ayamnya juga cuma 11k, meski belum termasuk nasi.

Untuk pelayanan dan kebersihan sih standar tempat makan biasa, bukan seperti restoran. Gue juga nggak terlalu peduli karena makanannya enak~ hehe. Sumpah ini lele terenak yang pernah gue makan. Karena emang gue juga suka yang asin-asin berbumbu gitu.



Ayam Bakar Kremes JB
Jl. Margonda Raya no. 500, Depok
(021) 78881335

You Might Also Like

0 comments