asian

Es Teler 77

August 30, 2013

6 Agustus 2013

Another day of makan-di-luar-karena-nggak-ada-mbak. Kali ini atas request Irdan yang pengen banget makan es teler, dia ngajak sekeluarga makan di Es Teler 77 Adityawarman. Setelah buka puasa dulu di rumah, sekitar jam 7an kami baru berangkat kesana. Saat itu parkirannya penuh, tapi setelah masuk, ternyata di dalem masih banyak banget tempat kosong karena tempatnya luas banget.

Saat kami masuk, nggak ada pelayan yang menyambut untuk mencarikan tempat dan akhirnya kami milih sendiri tempat duduknya. Kami milih di depan dapur dan dekat emergency exit, jadi agak panas disana.

Lama kami duduk, nggak ada pelayan yang menghampiri dan ngasih menu, hingga akhirnya kami yang harus mencari pelayan dan minta menunya. Di meja seberang gue liat banyak piring dan gelas bekas makan yang belum diangkat, padahal keberadaannya disana udah cukup lama.

Setelah akhirnya pesen makan, lama kemudian makanannya dateng. Berhubung dinding dapurnya terbuat dari kaca, kami bisa lihat kondisi di dalem dapurnya. Kalau nggak salah disana hanya ada 3 chef yang gerakannya santai (baca: kurang gerak cepat), maka no wonder kenapa makanan datengnya lama.

Iga Penyet (38k)
Ini adalah Iga Penyet. Terdiri dari nasi yang diberi bawang goreng di atasnya, 2 potong iga yang di atasnya diberi sambal, acar, lalapan, dan emping. Rasa bumbu sambel penyetnya enak banget sih menurut gue, sayangnya daging iganya dikiiiit banget. Kebanyakan serat otot jadi nggak bisa dikunyah. Alhasil gue ga bisa abisin nasinya karena dagingnya sedikit banget.


Es Teh Susu
Untuk minumannya gue pesen es teh susu, lupa namanya apa. Rasanya lebih mirip Thai ice tea sih daripada teh susu. Enak banget, manisnya pas.


Selain itu, Irdan pesen es teler sebagai dessert. Isinya standar ya, ada es serut, nangka, alpukat, susu kental manis. Gue lupa ada kelapanya atau engga. Rasanya biasa aja menurut gue. Biasa banget cenderung kurang. Jauh lebih enak es teler deket rumah gue, di dekat Santa & Cikajang.

Selesai makan, sambil nunggu nyokap bayar, gue liat-liat papan pengumuman dan promosi yang ada nggak jauh dari meja kami. Disitu ada poster yang berisi informasi diskon khusus wanita sebesar 20% di hari Selasa. Syaratnya cuma 1, yaitu perempuan yang bayar. Kebetulan hari ini adalah hari Selasa, dan saat itu nyokap yang bayar. So, seharusnya kami mendapat diskon 20% bukan?

Saat si pelayan kembali ke meja kami dengan membawa kembalian, nyokap nanyain promo itu. Terus si pelayannya seperti baru ngeh dan akhirnya kami dikasih diskon tersebut. Berhubung nyokap udah bayar, jadi uang kelebihannya dikembalikan. Kalo nggak baca pengumuman tersebut, kami nggak bakal tau ada promo itu karena si pelayannya nggak ngomong apa-apa.

Overall gue, nggak puas sama Es Teler 77 disini. Ruangannya agak panas, makanannya kurang memuaskan, pelayanannya buruk ditambah dengan pelayan yang nggak ramah, nggak ada senyum sama sekali. Entah pelayannya udah pada mudik atau gimana jadi kurang orang dan kurang terurus, yang jelas saat itu pelayanannya buruk. Come back again? Big NO!



Es Teler 77 Adityawarman
Jl. Adityawarman no. 61
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
(021) 7223735
www.esteler77.com

You Might Also Like

0 comments