life

Simple Refresher

May 08, 2018

Lately gue udah jarang hangout sama temen-temen kuliah dulu, spesifiknya sama grup Work-Life Balance. Padahal biasanya ada lah sebulan sekali ketemuan. Sedikit cerita, grup ini baru terbentuk setelah kita lulus kuliah karena kita sadar bahwa kita butuh social life di luar kantor, tentunya supaya tetep waras dan hidup tetap balance. Karena kita juga punya kebutuhan untuk ngobrol atau diskusi di luar kerjaan, yang mungkin termasuk kebutuhan akan deep discussion.

Uniknya, anggota grup ini cukup heterogen dari berbagai circle. Dulu kita nggak se-geng, mungkin sebagian dari kita juga ga terlalu sering ngobrol. Tapi ternyata ketika disatukan ke sebuah forum, kita lumayan sefrekuensi dan bisa ngomongin macem-macem hal.

Setelah lama ngga kumpul, Sabtu kemarin kita kumpul lagi. Jujur sebenernya kemarin badan gue remuk banget abis pulang outing kantor, tapi karena kumpulnya sore dan gue udah lama juga ga ketemu mereka, gue iyain ajakan tersebut.

Ternyata mengiyakan ajakan tersebut merupakan keputusan yang tepat banget. Sekarang di kantor gue lebih sering main sama orang-orang yang beda cohort, jadi jarang banget banget ngobrol dengan topik se-cohort. Ketemuan kali ini pun jadi penyegar buat gue yang butuh ngobrol sama temen-temen seumuran, dengan topik yang lebih variatif. Dari mulai update kehidupan, ngebahas Buddha, mekanisme pembayaran cashless, sistem foto go-food, kematangan calon psikolog, sampe sotoy mencoba menganalisis seseorang menggunakan psikoanalisa. Yap, hampir di setiap pertemuan ada lah diskusi tentang topik psikologi. Simply because we were psychology students.

And I was too enjoying the moment sampe-sampe ngga update socmed sama sekali. Biasanya kalo lagi ngumpul emang gue jarang main hp sih, tapi kali ini sampe paket data dan wifi ga gue nyalain. Mungkin bisa dibilang kumpul kali ini jadi penyegar kebutuhan social life gue.

Thank you guys.


You Might Also Like

0 comments