others

Kadventure

May 28, 2018

Setiap tahunnya kantor gue ngadain outing buat refreshing, biasanya setahun 2 kali ada yang 1-day outing dan ada yang nginep. Outing semester pertama tahun ini beda dengan sebelum-sebelumnya. Kalo biasanya kita outbound sore lanjut dinner dan karaoke lalu nginep, kali ini kita cobain aktivitas yang beda, yaitu rafting dan paintball!

Tema Kadventure yang merupakan kependekan dari Kadence Adventure, mewakili banget karena outing kali ini bener-bener adventure. Mulai dari survey ke tempat yang bagus sampe tempat yang terpencil dan horror, sepanjang jalan juga bener-bener ngalam banget karena naik turun bukit, lewatin hutan dan padang rumput, sampe kegiatan-kegiatannya juga lain dari biasanya.

Kali ini ngga ada outbound, adanya rafting, paintball, flying fox, archery, dan live music malemnya. Jujur ga pernah sekalipun gue kepikiran pengen coba rafting. Sesimpel karena gue ngga bisa berenang. Meskipun semua orang bilang ga perlu bisa berenang, tetep aja gue ga mau. Bukan takut, ga mau aja.

Tapi begitu diputuskan outing kali ini kegiatan utamanya rafting, gue YOLO aja. Hajar bleh. Ga usah mikirin nanti gimana-gimana, ga usah takut-takut, sikat aja.


***

Aktivitas pertama yang gue mainin adalah paintball! Ini juga salah satu permainan yang belom pernah gue coba dan sebenernya ga tertarik juga, karena katanya sakit kalo ketembak. Mending main laser tag aja. But again, YOLO aja lah. Karena kalo nggak kali ini mungkin gue ga akan pernah nyoba.

Sebelum main, semua peserta di-brief dulu mengenai rules permainannya. Kemudian pake pelindung dan baju seragamnya, baru kemudian masuk ke arena permainan. Karena kurang gercep, gue kedapetan baju yang kegedean hiks.



 

Karena gue tau gue ga pandai menembak (Pernah nyoba pas di Sentul), gue ambil peran "pemain cadangan" aja haha. Di saat orang sibuk nembak-nembak ngabisin peluru, gue berlindung di balik papan, dan hanya nembak kalo ada musuh yang keliatan. Beberapa kali berusaha nembak, akhirnya gue nyerah karena ga kena-kena. Daripada buang peluru mending gue simpen buat nanti. Jadi di saat orang-orang dan musuh udah keabisan peluru, baru disitu gue maju.





Satu persatu tim lawan berguguran. Saat udah sedikit, baru maju lah gue. Main aman aja coy. Haha. Lumayan, gue bisa maju sampe setengah lapangan. Niat maju terus buat ngambil bendera lawan, ternyata ada temen gue yang berkesempatan maju duluan buat ngambil benderanya. Ku disini bantu support dan teriak aja haha.

Alhasil tim gue menang, dengan temen-temen yang ketembak sana-sini, kotor dan memar, kecuali diriku yang bersih kinclong tanpa noda. Tidak berhasil menembak dan tidak berhasil ditembak. Hahah. Urusan nembak pake senjata paintball gini emang ga bisa banget gue, tapi kalo main laser tag, hayok beradu.

Archery dan flying fox gue skip aja ya ceritanya karena ya udah gitu aja. Selanjutnya rafting!

Sebelum mulai kami pake perlengkapan dulu mulai dari pelampung, helm, dan juga ngambil dayungnya. Kemudian dibriefing dan dibagi kelompok. Gue dapet sekelompok berempat dan kebetulan cewek sendiri.

Sebelum naik ke kapal gue udah mohon-mohon ke temen-temen buat ga minta balikin kapalnya. Pas naik ke kapal gue juga wanti-wanti guide-nya buat ga balikin kapal. Ternyata permintaan gue salah. Begitu tau gue takut nyebur, niat iseng guide gue langsung muncul.

Kayaknya guide kapal gue itu yang paling seru dan iseng deh. Di saat kapal lain anteng-anteng aja, kapal gue ditabrak-tabrakin kemana-mana, terus si mas guide berusaha nyeburin gue terus, beberapa kali pelampung gue ditarik biar gue nyebur. Tapi untungnya gue selalu waspada dan berpegang kuat ke tali kapal jadi doi ga berhasil nyeburin gue :) Mau sok-sok ngalihin perhatian gue biar gue lengah, mau sok-sok pinjem dayung, sori aku tak terkecoh.

Ternyata rafting seru banget guys! Meskipun tiap lewatin jeram gue teriaknya udah kayak apaan tau, kenceng banget sampe orang-orang pada nengok, tapi gimana dong emang beneran takut kapalnya kebalik haha. Badan juga basah disiram-siramin kapal seberang. Surprisingly, ku aman pake softlens. Padahal awalnya udah khawatir mata bakal perih kena-kena air gitu. Ternyata cukup aman kok guys untuk pengguna softlens.


You Might Also Like

0 comments