asian

Lokananta

July 31, 2014


Dalam rangka ulang tahun, kakak mau nraktir sekeluarga buat dinner di salah satu resto yang terletak di Panglima Polim, yaitu Lokananta. Katanya kakak udah beberapa kali makan disini dan katanya makanannya enak. Gue juga dulu lumayan sering sih liat review restoran ini di beberapa situs. Dan ternyata Lokananta ini baru buka cabang di Gandaria City. Wah, kayaknya restonya oke nih. Lil bit curious..

Kami kesini jam 7 malam, saat itu lantai 1 restorannya penuh. Sebagian pengunjung dateng sama temen-temennya, sebagian lagi sama keluarganya. Untungnya, kami udah reserve dan dikasih tempat di lantai 2 yang area nonsmoking, sedangkan lantai 1 smoking area. Lantai 2 sendiri nggak begitu luas, malah agak sempit. Bisa dibilang sepertiga dari lantai 1. Cuma lebih enak sih lebih private gitu. Kalo secara bangunan dan dekorasi, biasa aja sih nggak kayak resto-resto ngehits jaman sekarang, karena emang Lokananta ini udah agak lama.

Menu yang ditawarkan cukup variatif, mulai dari makanan indonesia, asia, western, pasta juga ada. Minumannya pun cukup beragam dari mulai jus, smoothies, dan kopi-kopian. Disini juga ada beberapa pilihan dessert. Harganya sih cukup terjangkau. Let's try their menus!


Chili Fries Melted Cheese (39k)


Menu ini berisi french fries dengan daging cincang yang dicampur saus bolognaise, dan ditambah mozzarella cheese di atasnya. Rasanya enak. Kentangnya perfectly cooked, nggak terlalu garing ataupun lembek. Kemudian dagingnya juga lumayan banyak. Saus bolognaisenya pun juga enak.


Potato Nachos (39k)


Love this nachos! Beda dengan nachos pada umumnya yang berisi corn tortilla chips, chips disini adalah potato chips. Jadi kentangnya diiris tipis-tipis lalu digoreng. Kayak kentang di soto. Chipsnya tipis tapi nggak gampang rapuh, cuma dia ga kuat ngangkat topping di atasnya. Toppingnya sih standar ya sayuran, mayo, dan salsa sauce gitu.


Grilled Salmon (90k)



Salmon ini ditemani dengan potato wedges dan salad. Kematangan salmonnya pas dan nggak amis, sausnya juga enak banget. Asin gurih creamy gitu. Potato wedgesnya juga udah dikasih bumbu, tapi bumbunya kurang berasa sih menurut gue. Untuk porsi cukup ngenyangin kok.


Spaghetti Carbonara (45k)


Spaghetti dengan saus carbonara ini dilengkapi dengan smoked beef dan garlic bread. Rasanya enak, spaghettinya well cooked dan saus carbonaranya gurih.


Ribs Soup (80k)



Menu ini berisi nasi, iga bakar, dan kuah sup. Porsinya cukup besar. Bumbu iganya enak, manis-gurih, dagingnya pun gampang dipotong.


Ribs Soup Lokananta Sc (80k)


Basically sama dengan Ribs Soup, yang ngebedain adalah bumbu Lokananta-nya yang peeedes banget! Gue nyoba dikit aja langsung kepedesan, apa lagi bokap yang makan seporsi, langsung keringetan. Beneran pedes banget.


Thai Crispy Chicken (39k)


Kalau ini ayam fillet yang digoreng tepung, lalu dikasih dengan saus Thailand, gurih pedas gitu.


Green Tea Velvet (30k)



I love this cake! Konsepnya sebenernya sama kayak kue red velvet, hanya aja ini rasanya green tea. Beberapa layer green tea cake disusun dengan krim vanila di antara layernya. Kuenya enak banget, cukup moist but not too moist. Masih ada kering-keringnya dikit tapi nggak kering banget. Antara moist dan kering kali ya. Rasanya juga nggak terlalu manis, sehingga makan banyak nggak bikin eneg.


Cheese Melt (40k)



Kalau ini mirip dengan molten cake, cuma bukan adonan coklat melainkan keju. Kalo di dalam molten cake biasanya ada melted chocolate, nah kue ini nggak ada isinya tapi ada melted cheese di luarnya. Jadi kuenya dilumuri melted cheese. Melted cheese-nya sih nggak terlalu asin, masih ada manis-manisnya, kalo cakenya moist dan agak manis. Kue hangat ini juga ditemani dengan vanila ice cream yang yummy dan sedikit selai stroberi.


Lokananta Beauty (35k)



Jus ini campuran dari buah stroberi, leci, dan semangka. Rasanya enak dan seger. Ketiga buah tersebut masing-masing terasa, dan kombinasi ketiganya juga enak. Rasa manisnya kayaknya sih dari lecinya.


Green Tea Latte (27k)


Kalau ini green tea blended biasa. Rasa green tea-nya cukup terasa, tapi nggak manis. Oh ya sebenernya ini termasuk section kopi-kopian, jadi sebenernya ada kopinya. Cuma bisa request kalo nggak mau pake kopi.


Strawberry Juice (25k)



Di Lokananta ada jus yang berasal dari buah asli, ada yang dari sari buah. Nah jus stroberi ini salah satu yang berasal dari buah asli. Rasanya asem dan jusnya cair karena memang diambil airnya, nggak diblend dengan es atau dicampur susu.

Overall makanan disini enak-enak. Semua makanan yang gue coba enak. Dan memang tempat ini jualan makanannya, bukan jual tempat, karena dekorasi restonya emang biasa aja. Pelayanannya baik, pelayannya ramah dan makanannya juga lumayan cepet datengnya. Excellent!



Lokananta Terrace Resto
Jl. Panglima Polim II/2
Jakarta Selatan
www.lokanantaresto.com

You Might Also Like

0 comments