european

Pisa Kafe

July 02, 2014

Gue dan keluarga, terutama Irdan, lagi mau makan pizza, tapi bosen dengan Pizza Hut dan pengen nyoba yang lain. Berhubung gue udah lama pengen coba Pisa Kafe, akhirnya kami sekeluarga makan malam di Pisa Kafe Mahakam dalam rangka ulang tahun Irdan.

Kami kesana sekitar setengah 8 malam, saat itu restorannya sepi banget. Kayaknya hanya ada sepasang pengunjung lain, dan sampai kami pulang pun cuma nambah sekelompok pengunjung lain. Karena sepi, nyaman sih restorannya menurut gue, berhubung emang nggak suka yang rame-rame hehe. Tapi suasana disana nggak terlalu sepi kok karena ada musik dan TV.

Restoran yang terdiri dari 2 area ini (smoking dan nonsmoking) cukup luas dan bisa menampung banyak orang. Suasananya nyaman, dingin, dan pencahayaannya remang-remang. Di salah satu sisi, ada sebuah bar yang nyediain minuman-minuman beralkohol.





Menu yang ditawarkan disini beragam banget, terutama makanan Italia-nya seperti pizza dan pasta. Pilihan appetizer dan pastanya pun juga macem-macem. Ada juga makanan Meksiko seperti nachos, American seperti sandwich, burger, dan juga beberapa makanan Indonesia. Tadinya gue mau coba tortilla juga tapi nggak jadi karena bumbunya BBQ. Selain itu, ada beberapa dessert yang cukup menarik mulai dari buah, creme brulee, apple strudle, dan tentunya gelato.

Berhubung udah agak lama kesini tapi baru mood untuk nulis review-nya, jadi gue udah mulai lupa sama nama menu dan harganya hehe. Jadi untuk harganya sendiri gue liat di menu yang ada di internet aja. Maaf kalo ternyata kurang tepat.


Zuppa del Contadino (47k)


Zuppa soup yang berisi ayam panggang suwir, kacang polong, dan wortel ini disajikan di dalam sebuah roti bulat yang tentunya juga bisa dimakan. Jadi nggak ditaruh di dalam mangkuk seperti zuppa soup pada umumnya. Rasanya enak! Zuppa soupnya creamy dan gurih, apalagi masih hangat. Yum!


Nachos (76k)


Seperti nachos pada umumnya, nachos ini berisi corn tortilla, saus daging, keju mozzarella, jalapeno, dan saus salsa. Porsinya besar banget, cocok untuk sharing. Sayangnya, daging dan keju sedikit dan rasa kejunya hampir nggak terasa. Banyak toppingnya nggak sebanding dengan jumlah tortillanya. Kalo rasanya secara keseluruhan, cenderung asem.


Fusilli Fantasia (68k)


Makanan ini merupakan campuran fusili, smoked beef, sosis sapi, keju mozzarella, saus tomat, dan cream sauce. Campuran semua ingredients itu superb banget! Saus tomatnya nggak terlalu asem, smoked beef dan sosis sapinya banyak, kematangan pastanya pas, campuran semua sausnya juga nggak terlalu banyak atau justru kering saus. Porsinya pun cukup mengenyangkan. Everything's just perfect!


Pizza Metro (299k)


Pizza ini ukurannya jumbo banget memang untuk sharing setidaknya 4 orang. Pizza yang terdiri dari 16 potong ini terdiri dari 4 jenis topping utama (masing-masing topping 4 potong pizza), yaitu smoked beef, smoked chicken, tuna, dan beef salami. Pizza ini juga disertai dengan jamur, paprika, bawang bombay, saus tomat, dan keju mozzarella. Rasa setiap jenis pizzanya enak banget! Toppingnya tebal, kejunya benar-benar terasa, dagingnya banyak, rasa ikan tunanya pun kuat. Favorit gue adalah yang beef salami dan smoked beef. Highly recommended.


Frutta Fresca (45k)



Dessert ini berisi buah-buahan seperti melon, pepaya, semangka, dan peach, ditambah 3 scoop gelato dengan berbagai pilihan rasa. Keluarga gue memilih gelato rasa pistachio, cream cheese, dan tiramisu. Rasa gelatonya enak, lembut juga. Yang unik adalah gelato cream cheese-nya, karena di gelatonya ada keju parut yang bener-bener masih berbentuk keju parut, nggak tercampur halus gitu. 



Minuman ini campuran buah stroberi, es krim stroberi, dan susu. Rasanya enak banget. Kental dan manis stroberi, nggak asem tapi juga nggak terlalu susu. Recommended!


Bianconerri (39k)


Minuman coklat ini berisi oreo yang diblend dengan susu vanilla, dan diberi whipped cream di atasnya. Rasanya enak dan nggak terlalu manis ataupun pait.


Lychee Ice Tea (23k)



Overall suka banget sama makanan dan minuman disini. Harganya sebanding banget dengan rasa dan porsinya. Selain itu, pelayanannya juga top banget. Pelayannya ramah banget, siap siaga, dan selalu senyum setiap ke meja kami. Selalu.



Pisa Kafe
Jl. Melawai 1 no. 11
Blok M, Jakarta
http://www.kafepisa.com

You Might Also Like

0 comments