asian

Mika Japanese Bistro

July 26, 2014

Dari pengalaman tahun lalu, kalau buka puasa di Kota Kasablanka perlu reserve tempat dulu supaya kebagian tempat. Tapi karena menggunakan voucher dan nggak bisa reserve, gue dateng ke Mika sekitar jam 5 sore. First come first serve they said.

Pas sampe, resto ini masih sepi banget dan banyak tempat kosong yang nggak direserve. Gue memilih tempat yang posisinya lebih ke dalem. Secara garis besar resto ini terbagi ke dalam 2 area yang dibatasi rak buku dan pajangan. Gue pribadi lebih suka area yang lebih dalam karena nggak terlalu rame dan nggak keliatan orang di luar resto yang lagi lalu-lalang.





Dekorasi resto ini cukup unik, dengan dominansi warna putih dan coklat (karena banyak furniture kayu), resto ini menggunakan banyak dekorasi rak, lemari, buku, pigura, dan pajangan vintage layaknya sebuah perpustakaan. Classic yet modern. Dekorasi kayu-kayu dan ala ala library itu memberi kesan klasik, sedangkan cat putih, kaca-kaca, dan botol-botol memberi sentuhan modern. Di beberapa sisi dindingnya juga menggunakan dinding batu bata. Lucunya, buku-buku yang jadi dekorasi ini buku beneran yang bisa dibaca. Dan meskipun luarnya agak berdebu kayak kuno gitu, tapi dalemnya bagus banget.





Tempat ini juga cukup bagus untuk foto-foto. Ada salah satu sudut yang mana gue liat seorang laki-laki duduk sendiri sambil baca buku, ditemenin secangkir kopi, menurut gue itu keren banget buat difoto candid. Really. Sayangnya gue nggak foto banyak dekorasinya :(


Menunya mayoritas memang makanan Jepang, tapi cukup unik-unik dan menarik kok. Gue pengen coba ini itu hehe. Harganya juga masih affordable.


Shitake Mushroom Soup (30k)



Sup jamur ini di atas enak di bawah enak banget menurut gue hehe. Nggak terlalu creamy tapi nggak terlalu cair juga. Rasanya gurih tapi gue ngerasa ada rasa-rasa besi gitu entah karena ditaruh di dalam pot besi atau sugesti gue aja. But it's fine kok tetep enak hehe. Malah unik rasanya. Untuk jamurnya sepertinya sudah dihancurin (blended they said) jadi nggak bentuk jamur utuh gitu, bahkan hampir ngga ada potongan jamurnya.


Fish Katsu on Egg Mayo (60k)



Menu ini terdiri dari ikan dory goreng tepung, aglio olio spaghetti, dan juga salad. Ikannya enak, gurih dan sedikit asin. Tepungnya juga tetap crispy meski udah agak lama didiamkan, sedangkan ikan di dalemnya lembut. Kalau egg mayo-nya sendiri rasanya kurang enak dan aneh menurut gue. Teksturnya juga nggak seperti mayonnaise pada umumnya yang kental. Kemudian aglio olio spaghettinya agak kering tapi enak. Sepertinya hanya dikasih sedikit minyak dan bumbu-bumbu lainnya.


Omurice Classic (60k)





Omurice ini adalah nasi yang dibalut telur dadar. Nasinya sendiri dicampur saus tomat dan diberi potongan ayam. Enak sih nasinya asem-asem gitu tapi nggak asem banget, unik. Tapi potongan ayamnya nggak banyak. Kalo telur dadarnya sih kuningnya cantik, tapi dimasaknya nggak terlalu mateng. Untuk ukuran gue yang nggak suka telur setengah mateng, tingkat kematangannya masih bisa ditolerir kok. Nah omurice ini juga disajikan bersama brown sauce. Sausnya gue nggak suka karena terlalu asin.


Chocolate Ice Cream



Seharusnya di paket voucher dapet dessert matcha atau houjicha (kopi) pannacota / tamago pudding. Tapi saat itu semuanya kosong akhirnya masing-masing dari kami dikasih 1 scoop es krim coklat. Nggak sebanding banget sih menurut gue complimentnya. Rasa es krimnya pun nggak enak menurut gue. Pahit banget dan teksturnya kasar, masih ada sedikiiiiit kristal-kristal esnya. 1 scoop aja gue nggak abis karena pahit banget.


Strawberry Juice


Jus ini merupakan fresh juice yang dibuat langsung dari buah stroberinya, bukan dari sirup. Rasanya asem banget, jadi butuh gula yang lumayan banyak untuk ngurangin asemnya.


Watermelon Juice


Jus semangka ini rasanya sama kayak jus semangka pada umumnya. Cair dan nggak terlalu manis. Sepertinya jus ini belum ditambahin gula, jadi manisnya masih manis semangka asli. Ditambahin sedikit gula juga cukup kok.


Untuk pelayanannya, Mika ini memiliki pelayanan yang cukup baik. Makanannya juga cepet keluarnya. Semua pelayannya sigap tapi kurang ramah menurut gue. Mungkin karena sibuk banget kali ya. Saat jam buka puasa dan jam makan malam emang rame banget resto ini, sepertinya penuh, jadi semua pelayannya terlihat sibuk. Bahkan sampe agak susah dipanggil karena mereka mobile terus.



Mika Japanese Bistro
Ground Floor, Food Society, Mall Kota Kasablanka
Jl. Casablanca Raya kav. 88
Jakarta Selatan
(021) 29464975
www.mika.co.id

You Might Also Like

0 comments