dessert

The Harvest Depok

July 26, 2012

Siapa sih yang nggak tau The Harvest? Cake shop yang satu ini emang terkenal banget terutama di Jakarta. Selain enak, harga kuenyapun ga terlalu mahal. Nah, baru-baru ini The Harvest ngeluarin produk baru yaitu Red Velvet cake. Akhirnya, kue yang lagi hype ini ada juga disitu. Gue penasaran banget gimana rasa sebuah Red Velvet buatan cake shop yang terkenal enak ini. Berhubung gue kuliah di Depok, akhirnya gue memutuskan buat ke Harvest Depok sekalian nyoba dine-in-nya. Sampai saat ini, Harvest Dine-in baru ada di Depok doang. Jadi selain jual cake & cookies, ada food & beveragesnya juga, beda dengan dine-in Harvest lain yang cuma ada sandwiches.

Gue kesana hari Sabtu pas jam makan siang. Untungnya disana ngga terlalu rame. Karena gue lama dalam memilih makanan, jadi sebelum kesana gue liat dulu menunya yang ada di web, biar sampe sana langsung mesen. Yang paling utama gue cari adalah makanan yang ada kejunya, karena gue emang suka banget sama keju. Pilihan gue jatuh pada Chicken Stuffing (50k).

Chicken Stuffing

Chicken Stuffing itu adalah dada ayam yang di dalemnya diisi dengan bayam dan keju, lalu dikasih creamy sauce dan irisan olive di atasnya. Sesuai dengan harapan, ternyata rasanya eeeeenak banget! Banget banget. Jangan takut sama bayamnya karena bayamnya lembut banget dan ga terlalu kerasa sayur. Very recommended!

Main course selanjutnya adalah Chicken Schnitzel. Dada ayam dengan pepper sauce dan jamur di atasnya. Served with mashed potato.

Chicken Schnitzel

Untuk minumannya, ada jus stroberi dan green tea apa gitu. Pake jelly yang yummy dan whipped cream yang menggunung di atasnya.

Green Tea

Selesai makan, waktunyaaa desseeert! Pastinya gue mesen Red Velvet cake (25k). Selama gue disana, hampir semua pengunjung yang dateng belinya Red Velvet juga. Harga Red Velvet disini termasuk murah bila dibandingin dengan cake shop/resto/coffee shop lainnya, karena biasanya Red Velvet dijual di atas 30k. Oh ya, untuk whole cake-nya dijual dengan harga 250k. Itu udah plus macaroon loh.

Red Velvet Cake



Red Velvet di Harvest ini beda dengan kebanyakan Red Velvet. Disini, Red Velvet-nya ga pake food coloring alias pewarna makanan. Lalu darimana warna merahnya? Warna merah ini berasal dari ekstrak buah bit sebagai salah satu ingredientsnya.

Rasa Red Velvetnya enaaaaak banget! Moist, ada asemnya sedikit tapi enak, ga kayak beberapa Red Velvet yang pernah gue cobain dimana asemnya ga enak. Cream cheesenya juga oke :9 Recommended!

Overall gue suka dengan Harvest Dine-in ini karena selain makanan dan minumannya enak, pelayanan dan suasananya juga oke. Gue berharap outlet Harvest lainnya cepet nyusul buka dine-in kayak gini juga :)


The Harvest Depok
Jl. Margonda Raya no. 295
(021) 7721 6200
www.harvestcakes.com

You Might Also Like

3 comments

  1. Jadi pengen nyoba chicken stuffingnya.

    ReplyDelete
  2. hi, liat menu makanan (bukan cake) dimana si? thankyou :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu sih aku liat di official websitenya, tapi sekarang kayaknya udah ga ada di webnya

      Delete