dessert

Marché

July 22, 2012


Senin, 11 Juni 2012

Ultah gue dan adik gue (Irdan) berdekatan. Karena ga nemu waktu yang pas untuk makan keluarga, akhirnya bokap memutuskan kalo makan-makan ultah irdan dan ultah gue digabungin aja. Irdan maunya A sedangkan gue maunya B. Ketika udah sepakat mau makan dimana, eh situasi ga memungkinkan. Akhirnya setelah nonton Madagascar 3 di PS, kata bokap yaudah makan disana aja sekalian. Lalu dipilihlah Marché, sebuah restoran khas Swiss.

Ketika masuk, masing-masing orang dikasih kartu gitu. Jadi di dalem situ tuh banyak stand makanan. Sistemnya kita samperin stand yang kita mau, pesen, dicap, dan bayarnya dihitung di kasir sebelum keluar. Hmm kayaknya gue familiar dengan sistem ini, juga familiar dengan nama Marché. Ternyata Marché yang ini sama kayak Marché yang di Kuningan yang pernah gue datengin dulu pas masih kecil, tapi yang di Kuningan itu udah tutup.

Resto ini terdiri dari 2 lantai. Dekornya bagus banget, ala-ala pegunungan gitu. Furniturenya mayoritas terbuat dari kayu. Terus di pojok belakang ada air terjun dan gondola yang merupakan tempat makan juga. 1 gondola bisa berisi maksimal 6 orang. Selain itu ada juga private room yang berbentuk rumah kayu.

Gondola



Wood House

Makanannya beragam, mulai dari salad, seafood, steak, pastry, hingga dessert. Gue penasaran sama makanan yang namanya Rosti. Kayaknya itu makanan khas Swiss. Jadi Rosti itu isinya kentang yang diparut, terus dicampur bumbu-bumbu lainnya, terus dimasak di atas pan dan dibentuk seperti pancake. Rosti bisa dimakan dengan makanan lainnya seperti sosis, telur, keju, dll. Gue pun pesen Rosti + Beef Sausage.

Rosti + Beef Sausage (80k ++)

Setelah makanannya jadi, gue pikir wah kenyang ga ya nih? Soalnya kelihatannya ga banyak. Ternyata……. Seporsi pun gue ga abis. Bukan karena porsi makan gue sedikit tapi emang ini ngenyangin. Untung gue belom pesen makanan lainnya. Rasa Rostinya enak, dan sosisnya jauh lebih enak :9 lebih enak lagi kalo dimakannya pake saos sambel.

Untuk minumannya, gue pesen Swiss Ice Chocolate. Rasanya gue lupa :p hehe. Setelah makan salad dan Rosti, gue kekenyangan. Padahal super pengen makan dessert yang menggiurkan. Dessert disana juga bermacam-macam. Ada cheesecake, apple strudel, crème brulee, dll. Berbeda dengan gue, adek gue yang udah kenyang tetep pesen waffle ice cream. 2 scoop pula. Akhirnya es krimnya pun dimakan bareng-bareng.

Vanilla & Green Tea Waffle Ice Cream

Oh ya, pas gue makan disitu ternyata ada yang ultah juga. Terus sama waitersnya dinyanyiin dan dikasih sesuatu gitu. Jadi coba aja yang ultah kalo lagi kesitu bilang sama waiter-nya.

Overall gue suka banget sama restoran ini. Baik konsep, dekor, serta makanan & minumannya.  Harganya memang terbilang cukup mahal, tapi worth it kok, sebanding dengan kualitas, kuantitas, dan suasananya :)


Marché
Plaza Senayan, 5F Unit CP500, Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan
(021) 57905856
http://www.marche-restaurants.com

You Might Also Like

0 comments