life

Around The World (2)

November 05, 2018

Di tengah padatnya aktivitas, di tengah rasa jenuh, tentu terkadang kita pengen escape sebentar dengan berlibur. Jujur kalo lagi stres suka inget-inget liburan yang lalu dan rasanya jadi pengen liburan lagi :") Sayangnya, waktu bilang ngga mungkin. Bersyukur dengan adanya teknologi, kita jadi bisa jalan-jalan secara virtual.

Sekarang makin banyak acara TV yang jalan-jalan baik ke luar negeri maupun di dalam negeri. Destinasi dan negaranya pun macem-macem mulai dari Asia, Eropa, Australia, terus yang laut, gunung, kota. Begitupun kegiatannya ada yang kuliner, budaya, atau sekedar jalan-jalan di destinasi tersebut.

Dengan videografi yang bagus dan pembawaan host yang menarik, kehausan gue akan jalan-jalan pun kadang terpenuhi. Rasanya ikutan liat-liat negara tersebut, ikut bisa ngerasain excitement host-nya pas jalan-jalan, ikut ngerasain sensasi makan makanan unik, bahkan ikut ngerasain adrenaline saat host-nya nyoba permainan ekstrem. Kalo udah gitu biasanya nggak terlalu kepengen jalan-jalan lagi karena udah cukup jalan-jalan via TV haha (Anaknya mudah fulfilled).

Cara lain selain jalan-jalan virtual via TV adalaah jalan-jalan ke masa lalu! Haha. Bukan, bukan nginget yang aneh-aneh tapi nginget-nginget liburan lalu lewat foto. Sebagai orang yang nostalgic, penting banget buat gue mengabadikan setiap momen karena ngeliat foto-foto lama itu bisa relieving dan memenuhi rasa rindu (Tapi kadang malah bikin tambah rindu juga sih wkwk).

Dan setelah diliat-liat ternyata udah lama juga ga bikin kompilasi sederhana perjalanan ke luar negri. Terakhir tahun 2013. So, sambil "escape" sebentar sekalian bikin deh hehe. Untuk perjalanan dalam negeri next time kali yaa.










Menurut gue, jalan-jalan itu perlu sih berapa lama sekali. Penting malah, supaya refreshed dan tetep waras haha. Nggak harus ke tempat yang jauh-jauh. Sekedar ke Bogor atau ke Bandung udah cukup menyenangkan buat gue. Yang penting bener-bener nikmatin waktunya.

Gue sendiri tipe orang yang jalan-jalan buat bener-bener menikmati waktu liburan, bukan tipe traveler yang targetnya itu ngunjungin tempat sebanyak-banyaknya. Ngga mau stres mikirin duit pas liburan dengan terlalu irit dan perhitungan, tapi juga bukan yang terlalu menikmati sampe boros banget dan kebablasan. Liburan lah dengan layak, nikmati uang yang udah disiapkan memang untuk liburan, jangan sampe ngerasa menderita atau terbebani di tempat liburan karena tempat tinggalnya ngga nyaman atau terlalu pusing mikirin besaran uang yang dikeluarkan. Makanya penting banget buat siapin budget liburan, jadi kita tau berapa limit uang yang bisa kita nikmati tanpa pusing mikirin udah ngeluarin uang berapa.

Kalo emang sukanya budget traveling atau backpacking ya ga masalah juga. Kalo gue pribadi milih tengah-tengah antara budget traveling dan "liburan nikmat". Berusaha menikmati liburan tanpa terlalu tergesa-gesa atau ribet, tapi juga tetep stick dengan budget yang udah ditentuin dan ga boros-boros. Jadi menikmati liburan tapi tetap terkontrol.

Kalo sebelumnya bilang pengen banget ke Paris dan Korea Selatan, sekarang minat utamanya bukan kesana lagi haha. Karena udah kebanyakan liat di medsos, berasa udah jalan-jalan kesana dan jadi ngga penasaran. Sekarang pengen banget ke Yunani dan Dubai! Inggris juga menarik banget sih ternyata. Doain rezekinya lancar ya supaya bisa segera mencoret tempat-tempat tersebut dari wishlist :")

You Might Also Like

0 comments