bogor

Momo Milk Barn

March 19, 2015

Another place in Bogor! Seperti yang gue bilang di post sebelumnya bahwa sekarang di Bogor lagi banyak tempat makan baru yang langsung melejit popularitasnya. Salah satunya adalah Momo Milk ini. Awalnya Momo Milk ini bertempat di dekat Taman Kencana, deket rumah nenek gue. Saat itu tempatnya kecil banget. Nah, sekarang Momo Milk ini udah pindah ke daerah Pajajaran dan tempatnya jadi luas banget.

Posisi Momo Milk Barn ini nggak jauh dari Monarchy dan Two Stories. Persisnya di belakang Giant Pajajaran. Jadi kalo dari stasiun Bogor bisa naik angkot 03, turun di Giant, dan jalan kaki ke belakangnya melewati De'Leuit resto.


Sesuai dengan tema restorannya, yaitu susu, dekorasi restoran ini juga dibuat layaknya sebuah peternakan. Ukuran resto ini luas dan secara garis besar terdiri dari 3 area tempat makan. Di sebelah kanan ada smoking area, sebelah kiri non-smoking area, dan area yang paling kecil ada di belakang, bersebelahan dengan toilet dan mushala. Ketiga area tersebut mengitari sebuah taman kecil yang ada dekorasi ala peternakannya. Beberapa waiternya juga pake baju overall. Kalo dekorasi restonya sendiri sih kebanyakan kayu-kayuan dan dindingnya ada lukisan mural.



Meskipun rame banget, karena tempatnya luas sih jadi ga berisik. Sayangnya resto ini semi-outdoor dan nggak ada AC, cuma ada kipas angin sehingga pas gue siang-siang kesana terasa gerah banget apalagi abis jalan kaki. Mungkin lebih enak kalo disedain standing AC kali ya :")

Menu unggulan resto ini tentunya adalah susu. Berbagai jenis rasa ada, mulai dari buah-buahan, sampe milkshake rasa Nutella, KitKat green tea, dan Hershey's. Ada juga berbagai macam yogurt. Keunggulan lainnya adalah harganya yang tergolong murah apalagi ukurannya besar banget! Kalo pilihan makanannya sih nggak begitu banyak. Ada snacks seperti siomay, roti, ada juga yang lebih berat seperti pasta, kwetiau, mie ayam, dan beberapa pilihan western food utamanya ayam yang digoreng tepung. Harganya juga tergolong murah tapi ternyata porsinya besar dan mengenyangkan.


Nutella Milkshake (21k)


Salah satu yang gue suka dari minuman ini adalah penyajiannya yang unik. Ditaruh dalam sebuah jar bulat dan dikasih label Nutella. Sehingga tampilan minuman ini kalo kata orang-orang instagramable :p Rasa Nutella-nya berasa banget tapi nggak kemanisan menurut gue. Kekentalannya juga pas. 


Matcha KitKat Green Tea Milkshake (24k)


Like mainstream food & drinks nowadays, everything goes green (tea)! Milkshake ini terdiri dari campuran susu dan KitKat green tea yang di-blend. KitKat-nya nggak di-blend sampe bener-bener hancur jadi masih berasa remah-remah wafernya. Beda dengan milkshake sebelumnya, minuman ini nggak begitu kental sehingga lebih kayak susu plus KitKat green tea yang diancurin. Untuk rasa green tea-nya sih berasa banget, meski gue nggak yakin rasa green tea-nya itu pure berasal dari KitKat-nya. Yang lucu (tapi nggak lucu buat difoto) adalah foam-nya yang lama-lama menyusut :(


Banana Fresh Milk (9.5k)



Susu rasa pisang ini murah banget, porsinya banyak, dan enak! Rasa pisangnya terasa cukup kuat, manisnya pas, dan nggak eneg. Warnanya pun juga cantik. Yummy!


Caramel Fresh Milk (9.5k)




Sama seperti Banana Fresh Milk, fresh milk yang ini juga murah banget (Apalagi kalau dibandingkan dengan harga susu sejenis di Jakarta). Rasa karamelnya juga lumayan terasa, tapi gue tetep lebih suka yang rasa pisang :9


Potato Wedges with Bolognese Sauce (19.5k)


Potato wedges ini nggak hanya digoreng biasa, tapi dikasih rempah-rempah juga dan dikasih bolognese sauce serta sedikit daging cincang di atasnya. Rasanya enak sih terutama karena bolognese sauce-nya. Cuma menurut gue bolognese sauce-nya kurang banyak hehe.


Chicken Cordon Bleu with French Fries (29k)


Porsi chicken cordon bleu ini banyak banget! Potongan daging ayamnya sendiri udah besar, ditambah smoked beef dan keju di dalamnya, serta tepung yang lumayan tebel, terutama di ujung-ujungnya. Terus ada 3 jenis pilihan saus yang bisa kita pilih, yaitu black pepper, bbq, dan cheese. Saat itu gue pilih black pepper. Rasa black pepper-nya sih cukup kuat tapi sausnya nggak terlalu banyak. Jadi makanan ini kering banget. Kentangnya sih nggak begitu banyak dan teksturnya cenderung keras.

Overall porsi makanan dan minuman disini besar dan mengenyangkan banget. Gue pelan-pelan coba ngabisin chicken cordon bleu dan milkshake-nya, dan super kenyang banget sampe begah. Kayaknya seporsi susu dan light meal aja sebenernya udah mengenyangkan deh apalagi kalo lagi nggak terlalu laper, mengingat porsi minuman besar itu adalah susu. Worth it banget sih kalo ngebandingin harga dan kuantitasnya. Kalo rasa makanan yang gue coba itu sih standar aja.

Karena harganya ramah di kantong, maka nggak heran kalo resto ini selalu rame bahkan sama anak-anak sekolahan yang masih berseragam. Kata waiternya, disini biasanya rame bangetnya jam 2 ke atas oleh anak sekolah dan mahasiswa, sedangkan sore ke malem ramenya oleh keluarga. Pas jam 1an gue disana sih isinya beragam mulai dari anak sekolahan, keluarga, anak muda yang pergi sama temen-temennya, dan juga orang-orang kerja.



Momo Milk Barn
Jl. Kantor Pos no. 6
Pajajaran, Bogor Timur

You Might Also Like

3 comments

  1. reviewnya bermanfaat sekali (y)

    ReplyDelete
  2. Pengen nyoba potato wedgesnya. Saya belum pernah nyoba potato wedges pake bolognese sauce.

    ReplyDelete