review

Kitchenette

March 02, 2015

Akhirnya bisa mencoret restoran ini dari restaurant wishlist! Setelah beberapa kali nggak jadi kesini, akhirnya gue dan keluarga berkesempatan untuk nyoba salah satu resto milik Ismaya ini. Seperti biasa, jam makan malem di Kitchenette Senayan City ini selalu rame pengunjung. Hal yang bikin gue penasaran banget sama resto ini adalah pertama karena menu galette dan dessertnya terlihat menarik, kedua kayaknya enak karena sering banget dikunjungin orang-orang.

Gue suka banget ambiance resto ini. Meskipun rame tapi tetep nyaman. Mungkin karena dekorasinya juga modern tapi homey.






Untuk menu banyak yang nggak dikasih nama, typical resto Ismaya. Jadi langsung deskripsi menu itu isinya apa aja. Atau mungkin itu nama, tapi super panjang dan mendeskripsikan isinya. Karena nama menunya udah cukup mendeskripsikan isinya, gue ga akan banyak jelasin isinya ada apa aja. Untuk harga juga mahal sama kayak typical resto Ismaya.


Half Roasted Chicken in Garlic Butter Sauce with Creamy Potato Gratin (95k)


Half Roasted Chicken. Ayam di menu ini bukanlah ayam yang dipanggang setengah mateng, tapi setengah ayam yang dipanggang. So, kebayang kan sebesar apa porsinya? Yes, selain porsi ayam yang besar, menu ini juga dilengkapi dengan kentang dan salad. Harusnya side dish-nya itu potato gratin, tapi saat itu potato gratin-nya lagi nggak ada dan terpaksa diganti french fries. Sedih sih soalnya penasaran sama potato gratin-nya. Untuk rasa, menu ini enak banget. Ayamnya gurih dan garlic butter sauce-nya cukup banyak. Saladnya juga fresh. Oh ya, menu ini bisa untuk berdua gue rasa, karena porsinya besar.


Baked Truffle Macaroni & Cheese with Turkey Bacon (79k)

 

This mac & cheese is soooo delicious! Mac & cheese-nya well-cooked, kejunya terasa banget, turkey bacon-nya juga gurih. Dibanding menu lain yang dipesen, porsi menu ini yang paling sedikit dan ga begitu ngenyangin. Jadi gue ngerasa agak overpriced meskipun yaa enak banget sih rasanya.


Chicken with Gravy Sauce

 

Sejujurnya gue lupa nama menu ini apa :" dan udah googling tapi ga berhasil mengingat (maklum, kesininya udah berbulan-bulan yang lalu). Basically sih ini ayam yang digoreng tepung, disajikan dengan gravy sauce, kentang, dan salad. Rasanya sih agak hambar dan biasa banget menurut gue. Untung ada sedikit mayonnaise yang bisa memperkaya rasa. Kalo soal porsi sih porsinya besar.


Fish and Chips with Spicy Coleslaw & Lemon Dill Tartar Sauce


This is a fish n chips, with extra large size. Porsinya banyak karena potongan ikannya sendiri udah besar banget. Mungkin bisa untuk berdua. Bagian luar ikannya crispy banget, atau bahkan terlalu garing menurut gue, tapi dalamnya lembut. Rasanya sih enak-enak aja apalagi ditambah tartar sauce. Di atas ikannya juga ada sayur-sayuran.


Chicken Teriyaki Served With Sauteed Mushrooms & Jasmine Rice (79k)


Sama seperti sebelumnya, porsi makanan ini besar. Ayamnya besar dan nasinya pun banyak. Kalo ayam ini, meskipun sama-sama digoreng, nggak segaring John Dorry sebelumnya.


Spicy Deep Fried Oxtails Served With Hainan Rice (145k)

 

Again, porsi makanan besar. Buntut goreng ini dilengkapi dengan nasi Hainan dan sambel ijo. Meskipun enak, tapi untuk makanan ini gue rasa harganya terlalu mahal.


Strawberry & Kiwi (45k)


 

Ini adalah smoothies stroberi plus kiwi. Smoothiesnya kental tapi rasanya asem bangett.


Fist of The Dragon (45k)


Kalo fresh juice ini isinya buah naga, mangga, dan jeruk. Rasanya juga lumayan asem kalo buat gue. Tapi warna dan appearance minuman ini cantik hehe.


Berry Nice (45k)



Terlihat dari warnanya, minuman ini sepertinya didominasi blueberry. Selain blueberry, ada juga mangga, pisang, dan yogurt. Di bagian atasnya juga banyak banget buah blueberry-nya. Sama seperti smoothies sebelumnya, smoothies ini juga kental banget tapi ukurannya lebih besar.


Salted Caramel Frappe (45k)


Meskipun namanya Salted Caramel Frappe dan terlihat yummy, tapi minuman ini pahit rasanya. Gue yang emang ga suka kopi sih nggak suka.

Makanan-makanan disini enak menurut gue. Bahkan paling enak dibanding beberapa resto Ismaya lain yang pernah gue coba. Dan porsinya super besar! Kayanya bisa untuk sharing. Meskipun mahal, tapi harga yang dibayar emang sebanding sih sama kuantitas dan kualitasnya. Gue lebih puas sama makanannya dibanding minumannya. Bukan berarti minumannya ga enak, tapi nggak sememuaskan makanannya aja hehe. Sayang banget nggak sempet nyobain dessert-nya. Padahal awalnya penasaran sama Kitchenette karena galette dan dessert-nya.

Untuk pelayanannya sih gue agak kurang puas. Pesanannya keluarnya lama bahkan beberapa kali kami harus nanyain pesanan yang nggak dateng-dateng. Selain itu ada menu yang kosong juga yaitu potato gratin sehingga harus diganti dengan french fries. Padahal gue penasaran banget sama potato gratin-nya. 

Overall, menurut gue restoran ini patut dicoba. Definitely would come back to try their galettes & desserts!



Kitchenette
Ground Floor, Senayan City
Jl. Asia Afrika, Senayan
Jakarta Selatan
(021) 29329250
http://www.ismaya.com/kitchenette

You Might Also Like

0 comments