asian

Popolamama

March 02, 2015

Setelah sekian tahun nggak ke Mall Taman Anggrek, akhirnya gue ke mall ini lagi. Mengelilingi lantai 3 dan 4, hampir semua restonya udah gue coba dan nggak ada yang unik-unik. Akhirnya pilihan gue jatuh ke Popolamama, sebuah restoran fusion Jepang-Italia yang masih tergolong baru di Indonesia. Popolamama ini franchise dari Popolamama Jepang.

Secara garis besar resto ini terdiri dari 3 area, ada yang di bagian luar menghadap restaurant area, ada yang menghadap ke arah basement, dan ada yang di dalem, di antara kedua area sebelumnya. Dekorasi restonya menarik menurut gue karena desainnya modern dan colorful kalo dibanding resto-resto lainnya. Sayang nggak sempet foto-fotoin dekorasinya.

Saat itu restorannya cukup rame terutama di bagian tengah. Gue pun memilih di area yang mengarah ke basement karena lebih sepi. Suasananya juga nyaman dan ada musik juga, tapi saat itu lagunya lagu-lagu pop yang di-remix haha. Begitu kami sampe, pelayan langsung nganterin dan memberikan buku menu.

Sebagian besar menunya adalah pasta. Sedikit banget menu yang bukan pasta. Ada juga sih pizza dan beberapa jenis appetizer dan dessert. Tapi kalo kamu cari nasi, you wouldn't find it there. Harganya agak mahal sih untuk main course dan dessertnya, tapi sisanya standard.


Pizza Set A (80k)
Set ini terdiri dari 3 menu, yaitu mini salad, pizza, dan minuman. Pizza dan minumannya bisa dipilih antara 3 pilihan. Harganya set ini lebih murah dibanding kita pesen masing-masing menu ala carte.
  • Mini Salad (15k)

Salad ini emang ukurannya mini banget hehe lucu. Isinya sayur-sayuran seperti selada, cherry tomato, jagung, bawang bombay, dan dilengkapi dengan thousand island. Saladnya fresh banget dan enak.

  • Beef Pepperoni Pizza (65k --> 50k)

Pizza ini enak banget! Isinya ada mixed cheese, beef pepperoni, tomato sauce, dan bawang bombay. Kejunya banyak dan enak banget. Apalagi bawang bombay dan tomato sauce-nya nggak banyak jadi rasa asamnya nggak mengganggu rasa kejunya. Beef pepperoni-nya banyak dan asin, terus kematangannya juga pas. Nggak terlalu matang sampai garing. Yang lucu itu roti pizza-nya. Karena tipis banget tapi nggak garing, jadinya pizza ini meleot kalau diangkat pake tangan, jadi agak susah makannya. Porsinya sih cukup mengenyangkan untuk satu orang.

  • Ice Lemon Tea (20k --> 15k)

Ice Lemon Tea ini asem banget! Ternyata pas gue sedot dari bawah, gulanya ada di bagian bawah gelas dan belum diaduk. Pantes aja parah asemnya. Ketika udah diaduk, rasanya jadi mendingan, nggak seasem sebelumnya.


Pasta Set A (70k)
Sama seperti menu sebelumnya, set ini terdiri dari 3 menu. Isinya sama, hanya beda di main course-nya, Pastanya bisa dipilih dari 3 pilihan pasta.
  • Soy Sauce Based Pasta with Smoked Beef, Spinach, and Rucola (52k --> 40k)

Tanpa memakai saus seperti bolognaise atau carbonara, spaghetti ini menggunakan kecap asin, ditambah dengan nori, bayam, daun rucola, dan smoked beef. Rasanya sih asin ya tentu, dan norinya juga cukup berasa. Rasanya lebih ke arah Jepang dibanding Italia. Porsinya juga cukup mengenyangkan.



Popolamama
4th Floor, Mall Taman Anggrek
Jl. Tanjung Duren Timur 2, Tanjung Duren
Jakarta Barat
(021) 5639339

You Might Also Like

0 comments