asian

Food Lab Jakarta

April 09, 2015




Baru-baru ini ada tempat makan baru bernama Food Lab di daerah Tendean, Jakarta Selatan. Tepatnya satu kawasan sama Warung Nagih. Food Lab hadir dengan konsep unik yaitu modern food court. Dengan desain minimalis dan colorful, Food Lab menghadirkan 11 tenants dengan variasi makanan yang beragam, mulai dari cemilan lokal seperti cimol, makanan berat Indonesia, Korea, Eurasia, hingga dessert seperti es krim. Minumannya juga cukup beragam. Harganya tergolong murah, ada yang di bawah 10k, sampai 20an, kecuali makanan Korea yang agak mahal

Tempatnya luas dan nggak begitu rame jadi nyaman-nyaman aja dan ga berisik. Disini juga ada TV kabel buat nemenin kita makan.





Various Satay by Snack on The Road (7k)



Salah satu cemilan disini adalah Taiwanese streetfood berbentuk sate. Pilihan satenya pun macem-macem mulai dari ayam, salmon, ikan, dll. Sekilas bentuknya kayak frozen shabu-shabu yang biasa gue beli, tapi di bagian luarnya mereka kasih bumbu tambahan jadi rasanya sedikit lebih enak.


Cimol by Cemil Cimol (20k)




Cimol ini bukan cimol biasa. Hadir dengan 2 varian: original dan cheese. Kalo yang cheese, di dalem cimolnya ada potongan kejunya, sedangkan kalo yang original engga. Bumbunya pun ada berbagai macam pilihan, mulai dari bbq, seaweed, ada juga mayo dan bbq mayo. Bumbunya juga bisa mix loh, tapi kalo cimolnya engga. Waktu itu gue dan Shirin pilih cheese cimol dengan bumbu seaweed plus bbq mayo. Kayaknya kita agak salah pilih kombinasi karena keju ketemu seaweed jadi asin banget. Apalagi ternyata bumbu seaweednya super banyak. Saran gue sih minta bumbunya sedikit aja. Tekstur cimolnya sendiri juga beda sama cimol abang-abang. Cimol yang ini lebih kecil dan padat, sedangkan kalo di abang-abang itu ngembang tapi kopong dan agak sulit dikunyah. Kalo ini gampang banget dikunyah dan nggak alot.


Bubble Gum & Taro Milk by Papa Milk (13k)


 

Papa Milk menyajikan susu dengan berbagai macam rasa, mulai dari taro, bubble gum, green tea, dll. Warnanya sih nggak pekat, tapi rasanya cukup kuat dan enak kok. Porsinya banyak dan harganya pun murah.


Eurasia Tania Cafe (23k)



Nah jarang-jarang nih makanan Eurasia atau Timur Tengah ada di food court. Harganya pun tergolong murah dan ternyata porsinya cukup mengenyangkan. Gue agak lupa nama menu ini apa, tapi menu ini berisi roti pita, potongan daging ayam yang dibumbui, dan paprika. Rasanya asin gurih sedangkan rotinya sedikit manis. Rotinya pun nggak alot. Enak :) Cuma minyaknya agak sedikit kebanyakan.

Overall Food Lab ini unik sih konsepnya karena desainnya modern, makanannya unik, dan tiap tenant memiliki konsep sendiri jadi makanannya variatif antartenant. Tempatnya juga cukup nyaman karena luas, tapi menurut gue kurang dingin AC-nya.



Food Lab Jakarta
Jl. Kapten Tendean no. 41
Jakarta Selatan

You Might Also Like

6 comments

  1. kalo mau kesana dari depok naek apa ya sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling enak naik kereta sampai Stasiun Cawang terus naik bus P45 atau R57 (Mayasari Bakti) jurusan Blok M. Turunnya di seberang Food Lab persis habis itu naik jembatan penyebrangan.

      Alternatif lain:
      -Kereta sampai Kalibata, lanjut Kopaja 57
      -Angkot/kereta sampai Pasar Minggu, lanjut Metromini 75
      Semua turunnya di seberang Food Lab

      Semoga membantu :)

      Delete
  2. kalau dari kalideres naik apa kesana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo dari kalideres aku kurang tau. Mungkin bisa googling transportasi umum dari kalideres ke tendean hehe

      Delete