review

Billie Chick - Kuningan City

April 18, 2014

Malam hari keliling-keliling Kuningan City. Gue nyari resto yang makanannya beragam dan posinya ngenyangin. Setelah keliling-keliling, gue memutuskan untuk makan di Billie Chick, karena gue udah pernah juga makan yang di Kota Kasablanka (read this), dan disana memuaskan banget. Gue tau makanan-makanan Billie Chick ini enak dan porsinya oke.

Resto ini cukup luas sehingga bisa menampung banyak orang. Saat itu malam minggu, tapi resto ini nggak terlalu ramai sehingga nyaman banget untuk berlama-lama disana. Tempat duduk seperti sofa yang tinggi dan empuk juga membuat gue betah berlama-lama disana, apalagi di sebelah kami ada TV plasma.

Macaroni Au Gratine (38.5k)


2 kata untuk makanan ini: enak parah! Makaroninya enak, matangnya pas dan nggak overcooked sampe mengeras. Kemudian semua ingredientsnya tercampur dengan rata so you can taste the delicacy in every single bite. Kejunya terasa banget namun makan banyak nggak bikin eneg. Potongan smoked beefnya juga banyak.


Gindara Fish with Lemon Butter Sauce (65k -20% disc)


Kalau ini adalah potongan ikan gindara yang diberi saus lemon butter di atasnya. Potongan ikannya cukup besar, tapi kurang besar menurut gue hehe. Rasa ikannya sih terbilang agak hambar dan masih ada tulang-tulangnya gitu. Jadi kalo ngunyah mesti pelan-pelan supaya tulangnya nggak nusuk gusi. Untungnya, saus lemon butter di atasnya enak banget dan memang cocok untuk dikombinasikan dengan ikan ini. Sausnya asin-gurih dan segar karena ada sedikit rasa lemonnya. Coba kalo sausnya dibanyakin dikit, bakal tambah oke.

Menu ini juga dilengkapi dengan side dish yang bisa kita pilih antara french fries atau mashed potato, serta sayuran rebus. Saat itu gue memilih mashed potato. Tekstur kentangnya bagus. Lembut tapi nggak lembut banget. Rasanya juga enak banget. Cukup gurih dan campuran susunya cukup terasa. Yummy! Selain itu, pas gue kesana menu ini  lagi diskon 20% jadi harganya 52k.


Vanilla Cookies n Cream (32.5k)


Minumannya juga nggak kalah enak sama makanannya. Minuman rasa vanilla ini cukup kuat rasa vanillanya, tapi nggak terlalu manis. Whipped cream di atasnya juga enak dan sedikit manis. Kalau minuman sama whipped creamnya diaduk dan menyatu, maka minuman ini jadi sedikit lebih kental. Untuk potongan oreonya sendiri sih nggak terlalu banyak, cuma di atas whipped cream.


Ice Green Tea Blended (38k)


Green tea ini juga dilengkapi dengan whipped cream di atasnya. Rasa green teanya cukup terasa dan rasanya nggak terlalu manis. Karena ini green tea blended, jadinya minuman ini agak kental.

Sama seperti kunjungan gue sebelumnya, menu di Billie Chick ini emang enak-enak dan harganya cukup terjangkau. Pelayanannya pun bagus karena pelayannya cepat tanggap dan makanannya juga cepet datengnya. Pelayan sempet salah kasih minuman ke kami, cuma begitu kami tanya dia langsung dengan segera mengganti minuman tersebut dengan pesenan yang sebenernya. Happy tummy happy mood :D



Billie Chick
Kuningan City, UG, Unit 50
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18
Kuningan, Jakarta
(021) 30480500

You Might Also Like

0 comments