dessert

Puyo Desserts

April 05, 2014

Pudding yang satu ini emang lagi hype banget di kalangan anak muda. Beda dengan pudding biasa, pudding ini lembut dan kalo diguncang-guncangin, pergerakannya fleksibel seperti air hehe. Jadi nggak padet tapi terlihatnya cair. Oleh karena itu, pudding ini lebih sering disebut silky dessert. Tapi tenang, katanya, pudding ini nggak akan tumpah kalau dibalik. Bahkan Puyo pernah ngadain upside-down challenge yang menantang para customernya untuk ngebalikin posisi pudding dan ngebuktiin bahwa pudding itu ga bakal tumpah. Cuma waktu itu pas udah setengah gue makan, gue coba balikin sih tumpah. Mungkin karena udah nggak utuh kali ya.. hehe.

Saat ini, pudding Puyo memiliki beberapa varian rasa, yaitu bubblegum, taro, green tea, banana, peach, mango, strawberry, hazelnut, chocolate. Warna-warnanya yang pastel bikin gemes dan cantik untuk difoto. Harganya juga cukup terjangkau yaitu 12.5k percup. Selain warna pudding yang cantik, warna sendok yang disediakan juga unik loh. Waktu gue beli cuma ada 2 warna yaitu tosca dan biru-keunguan. Gue belinya di Gandaria City. Waktu itu mereka belum buka booth permanen, masih ikut bazaar-bazaar gitu. Tapi kalo sekarang, udah ada boothnya sendiri di Main Street Dining.




Karena gue beli 4 dan pengen cobain semua, gue icipnya dikit-dikit jadi nggak habis langsung dalam sehari. Pudding ini bisa tahan 3-4 hari karena nggak pake pengawet. Nah, tapi kalo kelamaan didemin, pudding ini akan menyusut dan berubah menjadi air. Airnya sih ada rasanya, bahkan rasanya lebih dominan dari puddingnya. Kalo gue emang sengaja diemin biar airnya keluar, jadi pas makan lebih berasa rasanya. Hehe.


 Silky Taro




Rasa taronya terasa banget, tapi nggak terlalu manis. Pudding ini rasanya paling berasa di antara varian lain yang gue cobain.


Silky Bubblegum



Silky Greentea



Kalo yang greentea rasanya nggak terlalu kuat. Mungkin perlu sedikit ditingkatkan lagi rasanya.


Silky Mango



Yang ini juga cukup terasa rasa mangganya. Rasa mangga manis bukan mangga asem. Kalo gue pribadi sih kurang suka karena emang nggak terlalu suka pudding rasa buah.


Overall, untuk rasanya sendiri sih cukup terasa dan nggak terlalu manis juga. Teksturnya lembut tapi nggak selembut yang gue bayangin. Kalo kalian tau pudding Kherby, I prefer Kherby karena jauh lebih lembut dan lebih terasa rasanya. Harganyapun lebih murah. But this silky dessert worth to try kok.



Puyo Desserts
Main Street Dining, UG Floor, IU - U09
Gandaria City
081213673232

You Might Also Like

0 comments