cake

Colette & Lola

May 02, 2014

Uyea! Finally kesini juga padahal tinggal ngesot dari rumah. Sore hari menjelang maghrib, gue mampir ke Colette & Lola yang terletak di Senopati untuk nyobain dessert shop yang terkenal ini. Udah cukup lama penasaran pengen kesini, karena sering banget lewatin dan selalu rame, tapi belum kesampean untuk kesini.

Saat kami kesana, tokonya lagi rame tapi untungnya masih ada 1 tempat untuk kami. Saat itu isinya rata-rata anak muda dan ada juga yang sama keluarganya kesana. Mengejutkannya, mayoritas disana isinya cowok-cowok, padahal tokonya cute banget. Dekorasi dessert shop ini lucu banget, full color dan banyak dekorasi dessert seperti macaroon, kotak kue, jars, dsb. Sayangnya nggak sempet fotoin dekorasinya. Satu-satunya yang kurang menurut gue adalah banyak kursi yang nggak ada senderannya. Alangkah baiknya kalau kursinya dibikin senderan semua jadi lebih nyaman.



Dessert yang dijual disini juga macem-macem, ada cake baik yang small ataupun whole cake, cupcake, small macaroon, big macaroon, biskuit, dan lain-lain. Ada juga minuman seperti teh dan kopi. Penampilan kuenya juga lucu-lucu banget. Gak hanya penampilan yang unik dan lucu, campuran rasa dan ingredients dari kue tersebut juga unik dan nggak umum seperti kebanyakan cake shop yang biasanya jual cheesecake, chocolate cake, atau fruit cake. Disini juga cukup banyak kue yang menggunakan buah sebagai ingredientsnya.

Sayangnya, nggak semua menu ada setiap harinya karena menu yang dijual setiap harinya ganti-ganti. Jadi untung-untungan kalo mau nyoba kue yang emang udah lo idam-idamkan. Untungnya saat itu kue yang gue mau ada.

Disini sistemnya antre di kasir untuk pesen dessert, selagi kita antre akan ada pelayan yang nyatet pesenan kita. Jadi sembari antre, pesenan kita juga disiapkan jadi begitu sampe kasir udah tinggal bayar. Pelayannya cepat tanggap banget nyatet pesenan kita. Mungkin karena disana selalu rame jadi mau gak mau dia harus cepet juga kerjanya.


Hanky Pinky (38k)




Cake ini terdiri dari lemon dan raspberry frosting, honey spongecake. Ditambah buah raspberry di atasnya. Rasa frostingnya asem tapi nggak banget, tapi buah raspberry di atasnya super asemm gue ga kuat. Frostingnya juga tebal dan menyeluruh di permukaan kuenya. Kalo sponge cakenya manis tapi juga nggak kemanisan. Jadi pas banget kombinasi keduanya. Sponge cake yang terdiri dari beberapa layer warna-warni ini moist banget, love it! Makan kue ini sampe habis nggak bikin eneg bahkan mau lagi. Porsinya nggak terlalu kecil.


Bunny Loves Carrot (28k)




Awalnya agak ragu mau beli carrot cake karena pernah beli di tempat lain dan kurang suka. Tapi yang ada cream cheesenya hanya ini jadi ya udah coba aja. Ternyata carrot cakenya lumayan enak. Kuenya moist tapi ngga se-moist Hanky Pinky. Isinya ada carrot-cranberry sponge cake, toasted peanuts di permukaannya, serta vanilla cream cheese di atasnya. Sayang cream cheesenya kurang banyak hehe.

Kue-kue yang gue coba semuanya enak. Rasanya 1 cake nggak cukup hehe. Padahal biasanya kalo ke cake shop lain 1 kue udah cukup banget rasanya. Mungkin karena disini rasanya nggak terlalu pekat jadi nggak bikin lidah capek. Kalau bukan inget pengeluaran bulan ini, pasti gue beli cake lainnya :') Harganya juga terjangkau kok. Untuk small cake berkisar antara 28-38k. 

Suasana disini enak dan nggak berisik. Pelayan disini juga ramah dan cepat tanggap. Definitely will come back soon to try the other cakes!


[UPDATE]


Rose-berry (38k)






Karena magang di Senopati, dan kantornya cuma beda 2 gedung dari Colette & Lola, gue jadi suka mampir kesini. Karena lagi pengen cake yang ada cream cheese dan pengen yang seger-seger, jadi gue beli kue ini. Sesuai namanya, dua unsur utama dari cake ini adalah mawar dan raspberry, makanya di paling atas kue ini ada satu buah raspberry yang asseemm banget dan satu buah mahkota bunga mawar.

Kue ini terdiri dari beberapa lapis. Lapisan paling luar cake ini teksturnya semacam jelly tapi nggak kenyal. Antara krim dan jelly. Rasa lapisan ini didominasi rasa mawar dan gue pribadi sih nggak suka rasanya. Di lapisan kedua ada cream cheese yang cukup banyak dan tebal. Rasanya cukup enak, not too sweet nor cheesy. Lapisan berikutnya ada pink sponge cake yang moist banget. Love it! Terakhir, lapisan terdalam ada selai raspberry yang lumayan asem. Keseluruhan cake ini enak menurut gue, kalau nggak ada lapisan jelly-nya. Manis, cheesy, dan asemnya seimbang. Manis tapi seger juga. Nah lapisan jelly rasa mawarnya itu agak merusak rasa menurut gue.



Red Velvet Cupcake (28k)





Nah kalau cupcake ini dikasih sama salah satu mentor gue di kantor hehe. Cupcake merah ini diberi cream cheese frosting dan juga dihias dengan coklat merah berbentuk bibir. Cupcake-nya cukup padat tapi agak kering. Rasanya ga terlalu manis dan juga kurang kuat menurut gue. Cream cheese frosting-nya lumayan banyak tapi nggak seenak cream cheese yang ada di cake. Kalo coklatnya enak menurut gue karena ukurannya besar tapi nggak terlalu manis, jadi makan banyak nggak bikin eneg. Cokelatnya juga tipis jadi mudah untuk dikunyah.



Rainbow (28k)


Seperti rainbow cake pada umumnya, rainbow cake disini terdiri dari lapisan-lapisan sponge cake berwana pelangi, kemudian dibalut vanilla cream cheese dan ditaburi serpihan cake yang berwarna-warni. Di bagian atasnya juga ada potongan-potongan sponge cake berwarna-warni. Gue suka presentasinya yang cantik dan warnanya yang nggak terlalu terang. Sayang nggak sempet foto karena gue beli kue ini buat temen hehe.


Rasa kue ini sebanding dengan kecantikannya, enak. Lapisan-lapisan sponge cake berwarna pastel ini sedikit berasa berry tapi nggak asem. Rasa segar dari sponge cake ini dipadu dengan rasa manis-cheesy dari cream cheese-nya. Perfect combination!



Colette & Lola
Jl. Senopati Raya no. 64
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
www.colettelola.com

You Might Also Like

0 comments