review

Vinale

November 07, 2013

Malam hari sekitar jam 9an, gue muter-muter daerah Senopati, Woltermonginsidi, Cikajang, dan Tirtayasa untuk cari tempat makan. Setelah 2x muterin rute itu, ujung-ujungnya nyobain sebuah resto kecil deket rumah gue (semuanya juga deket sebenernya, tapi ini deket banget tinggal jalan kaki). Resto kecil ini bernama Vinale. Saat gue kesitu, di dalemnya cuma ada sepasang pengunjung yang lagi makan. Restorannya cukup nyaman ya karena sepi dan suasananya juga santai.

Menu andalan disini adalah kopi, terlihat dari nama lengkap restoran ini yaitu Vinale Coffee & Tea. Gue lihat ada berbagai jenis kopi yang ditawarkan. Cuma karena gue ga suka kopi jadi nggak terlalu merhatiin dan nggak nyobain juga.

Menu disini lumayan variatif ya, dengan harga yang terjangkau. sekitar 10-50k kalo ga salah. Mayoritas sih 20an gitu harganya. Saat itu gue yang ga terlalu laper dan abis nulis review tentang chicken wrap, jadi kepengen makan chicken wrap. Dan ternyata disini ada. 


Cheesy Chicken Tortilla (25k)
Makanan yang gue pesan adalah Cheesy Chicken Tortilla (25k) yang termasuk dalam kategori appetizer. Appetizer kan porsinya kecil ya, tapi kepengen makanan ini. Ternyata porsinya nggak sekecil itu. Ada sebuah tortilla berisi ayam yang dibumbui, sayur, dan sedikit mozarella cheese di atasnya. Agak ga menyangka, ternyata enak rasanya. Cukup terasa rasa Meksikonya. Bumbu ayamnya juga enak. Spicy.


Pink Angel (20k)
Untuk minumnya gue pesen Pink Angel (20k) yang terdiri dari es krim stroberi, susu, dan buah stroberi. Agak bingung sih bedanya dengan milkshake yang isinya mirip-mirip gitu. Rasanya sih lumayan enak ya. Es krim stroberinya terasa banget, tapi rasanya nggak terlalu manis cenderung hambar meskipun rasa es krim stroberinya cukup kuat.

Selain itu pesen steak (50k) juga. Porsi steak ini nggak besar. Isinya daging sapi, french fries, sayur rebus, serta saus steak yang berwarna kuning kunyit. Penampakannya lebih mirip hot plate dibandingkan steak. Dagingnya nggak tebal, rasanya so-so lah. Nah untuk saus kuningnya itu aneh menurut kami. Asin-asin kurang enak sih.


Lasagna
Selanjutnya kami pesan lasagna yang berisi tumpukan lembaran pasta dan daging cincang dan sedikit keju di atasnya. Proporsi pasta dan dagingnya kurang imbang menurut gue. Pastanya lebih dominan sehingga terasa seperti makan banyak tepung. Untuk rasa dagingnya sendiri sih lumayan enak. Karena udah kenyang, jadinya gue ngabisin dagingnya aja.

Overall sih resto ini lumayan ya. Memang bukan restoran besar tapi hanya resto sederhana di depan perumahan. Bisa jadi alternatif kalo lagi pengen makan sendirian di luar karena suasananya sepi dan nyaman, ditambah ada tv dan wifi gratis disini. Bisa sambil browsing, ngerjain tugas, atau kerja. Rasa makanannya juga lumayanlah. Pelayannya ramah banget, tapi makanannya agak lama keluarnya.



Vinale Coffee & Tea
Jl. Cikajang no. 2
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
www.vinalecoffee.com

You Might Also Like

0 comments