review

Sinou Steik

October 23, 2013

11 Agustus 2013


Another restaurant in Senopati. Sebuah restoran berukuran kecil dengan tema barn ini pernah beberapa kali gue liat di media seperti TV dan majalah. Berkesempatan untuk dinner sama keluarga, kali ini Irdan pilih Sinou Steik karena namanya mirip Sinou Kaffee Hausen (dia pengen kesana tapi gue ga mau).

Kami kesini sekitar jam 7an. Isinya nggak terlalu ramai tapi banyak pengunjungnya. Rata-rata yang lagi family dinner juga atau sama temen-temen. Dekorasi disini didominasi oleh kayu-kayu dan dekorasi a la barn yang ada tambang, jerami, dan dekorasi sapi. Simpel tapi enak dipandang. Ada juga dinding yang sengaja dibuat seperti belum jadi.



Menu
Variasi menu disini nggak banyak, mayoritas isinya steak dan yang bukan steak bisa dihitung pake jari satu tangan. Daging disini impor semua dan harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal dari standar harga steak. Yang bikin bingung mesennya adalah semua menu ada tanda recommendednya. Biasanya kan di resto lain hanya beberapa menu yang ada tanda recommended, nah ini ada yang satu jempol, ada yang dua jempol. Untuk minumannya juga nggak terlalu banyak variasi, harganya berkisar antara 19-35k.


Tenderloin Australia (99k)
Nggak neko-neko gue pesen Tenderloin (99k) aja. Menu ini berisikan sepotong daging yang lumayan besar, kentang, sayur rebus, dan saus steak. Steaknya empuk banget. Gampang dipotong dan dikunyah. Rasanya juga lumayan juicy. Untuk kentangnya, kita bisa milih mau digoreng atau mashed, dan gue pun pilih mashed. Kentangnya lumayan lembut tapi ga lembut banget, masih ada sedikit kentang yang belum benar-benar dimashed. Selain itu, sausnya juga bisa milih di antara  (kalo ga salah) mushroom, bbq, black pepper, dan sinou sauce. Hmm sinou sauce? Sepertinya menarik. Gue pun pilih itu. Ternyata pilihan gue ga salah, sausnya enak banget. Asin-asin gurih gitu. Sausnya nggak creamy, cenderung agak cair, tapi enak. Pas banget dipadukan dengan steaknya. Porsi makanan ini juga pas di perut.


Ice Oreo Choco (35k)
Ini adalah salah satu minuman yang direkomendasikan oleh Sinou. Sesuai judulnya, minuman ini berisi campuran coklat dan oreo, ditambah whipped cream + karamel dan dihias dengan sebuah oreo di atasnya. Rasanya enak, cokelatnya terasa dan nggak kemanisan. Whipped creamnya juga enak.


Lychee Ice Tea (33k)
Lychee Ice Tea (33k) ini teh rasa leci dengan beberapa buah leci di dalamnya. Rasanya segar dan dingin meski tanpa es batu.

Pelayanan disini juga baik, namun makanannya agak sedikit lama keluarnya. Mungkin karena ramai juga kali ya, dan bikin steak kan nggak cepet. Secara keseluruhan gue suka resto ini. Makanan dan minumannya enak, suasananya juga nyaman di tengah hiruk-pikuknya Senopati.



Sinou Steik
Jl. Senopati Raya No. 35
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
(021) 5213011

You Might Also Like

0 comments