gili trawangan

Horizontal Beach Club - Gili Trawangan

October 14, 2013

Di sepanjang pantai Gili Trawangan, banyak banget restoran berejejer. Ada beberapa yang rame banget pengunjung, ada juga yang sepi pengunjung. Beruntung di semua restoran menyediakan menu di pintu masuk, jadi kita bisa liat-liat dulu untuk menentukan resto mana yang akan dipilih. Ada yang menyediakan makanan Indonesia, ada juga yang menyediakan makanan Italia dan western.

Ketika lagi lihat-lihat menu di sebuah resto bernama Horizontal, tiba-tiba seorang bule perempuan berumur paruh baya menghampiri gue dan keluarga. Dengan ramah ia memberitahu menu spesial yang ada disana. Ketika bokap nanya apakah dia manager di restoran tersebut, ternyata dia adalah pemiliknya! Wow, cukup kaget karena pemiliknya bule dan dia bener-bener disana, gak segan untuk turun tangan langsung melayani pelanggan.

Setelah menelusuri sepanjang jalan, melihat menu dan harga yang ditawarkan, sepertinya resto ini yang paling worth it. Akhirnya kami memutuskan untuk makan siang disini.

Resto ini terdiri dari 2 area, yang 1 terletak di bawah tenda dengan meja dan kursi kayu biasa, sedangkan 1 area lagi benar-benar di pinggir pantai dengan sofa dan meja kecil untuk bersantai. Area pinggir pantainya rame banget. Banget. Semua yang ada disana adalah bule yang lagi bersantai. Ada yang lagi baca buku, ngemil-ngemil, tidur, atau sekedar sunbathing. Melihat sekeliling, ternyata cuma keluarga gue yang pengunjung lokal, dan kami yang pakaiannya paling sopan karena sisanya cuma menggunakan bikini atau celana surfing. Haha.

Ramainya restoran ini nggak bikin suasana jadi berisik atau nggak enak. Rame pengunjung tapi ya itu tadi, kebanyakan lagi bersantai. Gue yang ngeliat suasana itupun jadi terbawa santai dan menikmati suasana, ngeliat laut yang birunya indah banget.




Ini foto-fotonya gue ambil pas udah rada sepian




Menu yang ditawarkan adalah menu western. Ada juga pasta dan pizza. Menarik dan cukup beragam. Harga yang ditawarkan pun masih rasional. Setelah memesan, kami nunggu deh makanannya dateng. Makanannya datengnya lamaaaaa banget. Setengah jam nyampe kali. Udah gitu beberapa kali salah pesenan. Ditambah salah satu waiter yang ngelayanin kami mukanya sepet nggak ramah gitu. Dia ngotot-ngotot kalo pesenan kami bener yang dia kasih. Terus pas kami nanyain kok makanannya lama banget, dia kayak bilang iya sabar lagi dibikin, gitu-gitu. Nyebelin deh. Mana udah kelaperan banget karena udah lebih dari jam 3 sore.

Akhirnya setelah lama kemudian makanan kami dateng.

Fish and Chips
Ini adalah pesenan gue, Fish and Chips. Dengan plate yang berbentuk ikan, menu ini berisi ikan yang digoreng tepung, french fries, sayur, tartar sauce, dan saus tomat. Rasanya enak banget! Crispy ikan dan kentangnya pas, well-cooked, terus asin dan gurihnya juga pas. Tartar saucenya juga enak banget. Asemnya pas. Pokoknya enak banget. Sayang porsi tartar saucenya kurang. Pengen minta lagi tapi males. Untuk porsi makanannya sih lumayan ya. Ga ngenyangin banget tapi ga kurang juga.



Kalo ini pesenan nyokap. Semacem Chicken Wrap gitu. Isinya ada potongan ayam yang digoreng crispy, sayur, dan thousand island yang dibalut dalam adonan tepung, ditambah sedikit salad dan potato wedges. Rasanya nggak kalah enak sama punya gue, bahkan lebih enak. Ayamnya crispy banget. Warnanya juga cantik. Gurihnya pas ditambah asamnya thousand iland bikin rasanya makin mantep. Cuma mungkin potato wedgesnya perlu ditambah kali ya jumlahnya..



Kalo ini sandwich biasa cuma rotinya dipanggang, terus dikasih garlic bread juga. Kematangan rotinya pas ya, nggak terlalu gosong tapi tetap garing.



Untuk minumannya, gue pesen Melon Honeydew. Isinya jus melon ditambah dengan madu. Rasanya lumayan ya. Nggak terlalu manis.



Kalo ini minumannya Irdan, Ice Chocolate. Rasanya enak banget menurut gue. Nggak kemanisan dan berasa banget coklatnya.

Selesai makan, kami mau bayar. Si waiter yang daritadi ngelayanin kami ngasih bill dan lagi-lagi salah isinya. Akhirnya ortu terpaksa ke kasir buat mastiin lagi pesenan-pesenan kami. Sambil nunggu, pemiliknya menghampiri kami dan nggak segan dia ngangkat sendiri piring-piring bekas kami makan. Sambil ngelap-ngelap, dia sambil nanya gimana pendapat kami mengenai makanannya. Akhirnya obrolan itu berlanjut sampe dia cerita gimana ceritanya dia bisa sampe tinggal di Gili Trawangan dan membangun usaha disitu. Ramah banget :) Oh ya, disana ada anaknya dia juga 2 orang. Perempuan dan masih kecil banget. Kerjanya lari-lari nyanyi-nyanyi berdua pake celana dalem doang. Haha. Ibunya juga bebasin aja anaknya mau ngapain.

Overall, menurut gue makanan disini enak banget, harganya juga worth it. Sayang pelayanannya masih harus ditingkatin lagi. Makanannya keluarnya lama banget, dan masih ada pelayan yang nggak ramah. Padahal pemiliknya sendiri udah ramah banget sama pelanggan. Kalo ada kesempatan buat makan disini lagi, pasti gue terima. Hehe



Horizontal Beach Club
Gili Trawangan
(0370) 639248
www.thegiliislands.com

You Might Also Like

0 comments