european

Pizza e Birra

August 11, 2012

Bulan puasa gini pasti makan kita jadi terbatas dong ya. Keterbatasan tersebut menimbulkan apa yang disebut dengan ngidam. Ngidam gue saat itu adalah keju. Terus inget kalo gue belom kesampean nyoba Pizza e Birra, akhirnya gue buka webnya untuk ngeliat menu. Begitu liat menu, Ya Allah, pengen pesen semua rasanya. Keliatannya enak, gambarnya bagus, menunya banyak lagi!

Ternyataa Gancy lagi ultah dan ngadain promo 50% cashback untuk mainstreet dining! dan Pizza e Birra itu termasuk di Mainstreet Dining. Jadi sistemnya itu kita beli voucher minimal Rp100.000,- otomatis dapet voucher tambahan senilai Rp50.000,- berlaku kelipatan. Udah gitu dapet PG Card lagi! PG Card itu kartu privilege Gancy yang memberikan berbagai diskon dan poin belanja yang bisa ditukerin. Mayan banget kan? Langsung deh tanpa mikir panjang kita beli tuh voucher buat makan~

Mainstreet Dining Vouchers

Sama kayak Social House, menu Pizza e Birra bentuknya gede dan dispiral atas. Tapi untungnya kali ini menunya punya nama (baca review Social House)

Menu

Menu

Ada hal unik dari resto ini, yaitu peralatan makannya dibungkus seperti di bawah ini

Cutlery Packaging

dan inilah pesanan kami

Salame Piccante e Funghi Bianchi (65k)
Pizza ini tipiis banget dan agak renyah. Terdiri dari salami, jamur, saus, dan keju. Sayangnya kejunya kurang terasa :( Bukan hanya kejunya yang kurang terasa, pizza ini juga kurang berbumbu, beda dengan beberapa resto pizza lain. Mungkin rasanya Itali banget? Karena emang pizza ini masuk ke kategori Italian Pizza sih di menunya. Gue sebagai orang Indonesia yang terbiasa dengan macem-macem bumbu dan rempah-rempah sih ga terlalu suka.. tapi nggak buruk juga kok rasanya.


Mama's Lasagna (69k)
 Bentuk lasagna ini beda dengan bentuk lasagna biasanya, lasagna ini ngga disusun rapi tapi dibiarin menumpuk aja. Jangan tertipu sama foto di atas, kuning-kuning itu bukan keju loh, tapi white sauce-nya -_- Sama seperti biasanya, lasagna ini terdiri dari pasta, daging cincang yang dibumbui, white sauce, dan parutan keju, yang membedakan adalah ada telur rebusnya. Rasanya enak :)


Baked Rigatoni
with Beef Bechamel and Parmesan Mozarella Cheese Top (65k)
Kalo yang ini isinya sama dengan lasagna, cuma beda pasta dan ada tambahan red bean & jamur. Sayangnya gue kurang suka red bean dan telur yang ditaruh di pasta, jadi menurut gue rasanya biasa aja.. Terus pastanya keraas.

Oh iya terus minumnya itu pesen Guava Juice. Jus disini bukan fresh juice tapi cuma pake ekstrak buah aja, jadi rasanya semacem Buavita, Jungle Juice, dll. Harganya 18k.

Overall, rasa makanan disini (mungkin) Itali banget jadi kurang cocok dengan lidah gue yang terbiasa dengan makanan berbumbu. Kejunya juga kurang terasa :( Tapi kalo untuk servis dan dekorasi, sama seperti resto Ismaya lainnya, semuanya oke (Y)(Y)

Entah kenapa muka gue lagi merah banget -_-



Pizza e Birra
Gandaria City, G Floor Main Street Unit G 33
Jl. K. H. Syafi'i Hazami No. 8, Jakarta Selatan

http://www.ismaya.com/pizzaebirra/

You Might Also Like

0 comments