meet the beef

Meet the Beef

August 20, 2012

Baru-baru ini, di deket rumah gue ada tempat makan yang baru buka, namanya Meet the Beef. Sebelumnya, tempat yang sekarang jadi Meet the Beef ini udah pernah beberapa kali dijadiin tempat usaha, termasuk tempat makan, tapi nggak pernah bertahan lama hingga akhirnya tutup. Nah, meski baru buka, Meet the Beef ini ramai pengunjung loh, apalagi malam hari hampir selalu full. Penasaran dong gue. 

Berhubung tempatnya ga besar, jadi buru-burulah kalo mo kesini supaya dapet tempat. Tempat makannya dibagi dua, ada yang indoor untuk no smoking, dan ada juga yang outdoor.

Outdoor
(dinding di belakang itu cookie shop & barber shop)

Ternyataa Meet the Beef ini bukan tempat pertama alias ini cabang. Tempat pertamanya itu di Fatmawati. Hmm mungkin karena udah punya nama kali ya jadi rame gitu.. dan baru aja gue googling ternyata Meet the Beef itu punyanya pasangan artis Donna-Darius.

Tempat ini bertemakan cowboy, jadi furniture-nya banyak menggunakan kayu, mulai dari dinding, meja, kursi, dll. Lampunya juga diberi topi koboi sebagai cap-nya. Semua pelayannya juga mengenakan kostum koboi, yaitu kemeja kotak-kotak yang seragam dan topi koboi.

Gue kesini sama keluarga, papa, mama, kakak, adek, dan opa. Karena kami kesininya habis maghrib which is waktunya buka puasa, disediainlah ta'jil berupa segelas air melon beserta potongan melon yang kecil-kecil untuk setiap pengunjung.

Makanan disini kebanyakan steak. Ada sirloin, tenderloin, rib-eye, wagyu, terus apa lagi lupa. Untuk steak non wagyu harganya sekitar 60k, sedangkan untuk wagyu harganya sekitar 100k. Meskipun ini tempat makan steak, gue lagi ga pengen makan steak, jadi nyari menu lain selain daging. Untunglah ada beberapa menu lain, di antaranya adalah sop buntut, chicken steak, fish n chips, burger, dll. Harganya berkisar antara 25-45k. Untuk minumannya berkisar antara 5-20k. Cukup terjangkau bukan? Disini juga ada dessertnya loh.

Menu

Akhirnya gue pesen fish n chips dan untuk minumannya gue pesen lemon tea. Karena temanya itu koboi, jadi minumannya ga ditaruh di dalam gelas, tapi di small pitcher.

Fish n Chips (40k)

Lemon Tea (10k)

Fish n chips-nya enak. French friesnya gurih, saus tartar-nya enak, dan ada nanas + salsa yang juga enak. Nanasnya jauh dari kata asem apalagi kecut. Justru malah bikin seger. Untuk lemon tea rasanya lumayan, tapi sehabis minum itu lidah gue terasa aneh. Semacem mati rasa sebentar dan kalo makan/minum setelah minum lemon tea itu rasa makanan/minumannya jadi ga enak banget. Katanya sih biasanya yang kayak gitu tuh lemon tea sachet-an..

Kalo anggota keluarga gue semuanya pesen steak. Tersedia 3 jenis saus; bbq, black pepper, dan mushroom.  Kentangnya juga tersedia 3 jenis; mashed, french fries, dan baked. Adek gue pesen bbq sauce dan mashed potato.

Rib-eye Steak w/ BBQ sauce + mashed potato

Rasa bbq sauce-nya kayak saus tomat banget! Bener-bener asem saus tomat. Gue sih ga terlalu suka. Tapi tekstur dagingnya oke. Empuk dan ga susah dipotong. Mashed potatonya juga enak.

Untuk servisnya, sangat perlu ditingkatkan lagi. Meskipun tempat ini full/ramai, bukan alesan sebenernya. Waitersnya sih cepat tanggap kalo dipanggil, tapi makanannya datengnya lama. Terus banyak yang abis gitu. Ortu gue pesen black pepper katanya abis, terus diganti bbq. Eh pas makanannya dateng, waiternya bilang kalo bbq sauce-nya abis jadi diganti mushroom. Ini diganti tanpa konfirmasi loh. Untung ortu gue terima aja meski agak kecewa. Coba  kalo yang digituin ga terima terus cancel, kan ribet. Terus baked potato juga kosong. Mungkin karena masih baru kali ya jadi servisnya masih kurang.


Meet the Beef
Jl. Cikajang no. 42 (belakang toko bunga)
Jakarta Selatan

You Might Also Like

0 comments