holiday

Liburan yang Tak Libur

August 07, 2012

Sebagai mahasiswi tingkat I, pasti hidup lo penuh kebimbangan karena kuliah itu jauh berbeda dibanding sekolah. Termasuk bimbang soal rencana libur panjang 3 bulan. Mau ngapain aja coba libur 3 bulan?? Yakin mau santai-santai aja di rumah sampe lumutan?

Hal pertama yang gue bimbangin untuk ngisi liburan itu adalah SP alias semester pendek. Pengen banget ambil SP PsiBang (Psikologi Perkembangan) karena katanya PsiBang itu banyak tugas dan kuis, gue pengen ambil supaya ga terlalu membebani matkul lain ketika di semester biasa. Tapi berhubung gue pengen peminatan perkembangan, takutnya apa yang gue dapet di SP ga sebanyak kalo gue ambil di semester biasa. Akhirnya guepun memutuskan ga ikut SP.

Selain SP yang bikin superbimbang, ada lagi nih tawaran-tawaran dan oprec menarik untuk berbagai kepanitiaan. Gue dan temen-temenpun daftar macem-macem. Setelah dihitung-hitung, ternyata gue ikut 4 kepanitiaan sekaligus dan kebanyakan berlangsung selama liburan. Acara-acara itupun acara besar psiko, yaitu Kamaba, Dapur, Piastro, dan PDKM.

Jangan lupakan bahwa gue ikut UKM Marching Band yang latihannya 3x seminggu, dan ternyata selama bulan puasa latihannya malah jadi 4x seminggu! Meskipun selesainya sore sekitar jam 5an, tapi gue pulangnya tetep malem karena buka puasa disana dulu.

Setelah gue daftar semua itu, barulah ortu minta tolong untuk bantu usaha nyokap yang merupakan agen kue kering Ina Cookies. Tugas gue adalah mengalokasikan distribusi barang, input data, dan standby supaya pas pelanggan dateng ada orang. Untungnya tugas itu dikerjakan bersama sm bokap dan kakak juga, dan mereka ngerti posisi gue yang udah terlanjur ikut ini-itu.

Gue pun bingung. Bingung ngatur jadwal. Banyak dari acara itu yang bentrok sehingga gue harus ninggalin salah satunya. Gue sih enjoy jalanin kesibukan itu, tapi ga enak untuk ninggalin salah satunya karena gue merasa punya tanggung jawab. Bukan masalah jabatannya apa atau jobdescnya apa, tapi dengan lo daftar, lo udah berkomitmen dan bertanggung jawab atas pilihan lo. Itulah yang selalu gue pegang dan bikin gue ga enak apabila ninggalin sesuatu.

Sesuai dengan perkiraan gue, ternyata liburan ini gue bener-bener siiiiiiiiiiiiiiiiiibuk banget! Bener-bener ga kayak liburan. Dalam seminggu, mungkin hanya (maksimal) 2 hari gue di rumah dan ga kemana-mana. Itupun jarang. Terus juga sering banget berangkat pagi dan pulang malem di atas jam 9 karena misalnya dalam satu hari ada beberapa acara yang berurutan (yak, kebanyakan sih karena MB).

Alhamdulillah beberapa hari lalu gue dapet kabar bahwa setelah penampilan tanggal 5-6 Agustus, MB LIBUR SAMPE NANTI MASUK KULIAH :O :'''D Padahal tadinya cuma libur 2 minggu, yaitu seminggu sebelum dan sesudah lebaran karena tanggal 1 Septembernya mau penampilan lagi untuk pelepasan pasukan yang mau lomba di Thailand. Ternyata lombanya diundur jadi akhir November sehingga penampilan diundur juga dan jadinya MB libur :''D

Ini bener-bener pengalaman banget. Ga lagi deh daftar segitu banyak kepanitiaan sekaligus karena gue masih ikut MB yang membutuhkan komitmen yang tinggi. Mungkin tahun depan gue pengen ikut SP (tapi temen-temen gue yang pada SP justru bilang tahun depan ga mau SP karena ga kayak libur -__-)

Yaa intinya cobain ajalah segala sesuatu. Nambah pengalaman itu ga rugi toh? ;)

You Might Also Like

0 comments