life

(Non) Coffee Day Out

March 10, 2018

Kalo kamu berharap baca postingan berfaedah, silakan berhenti disini karena tulisan ini nirfaedah dan pointless haha. Saat nulis post ini gue lagi berada di 1/15 (One Fifteenth) Coffee Gandaria. Sebuah kejarangan gue berada di coffee shop, sendirian. Pertama, anaknya mageran apalagi kalo ga ada temen. Kedua, gue ini introvert banget yang ga bisa banget fokus kalo ada banyak orang. Buat kerja dan baca harus sendirian dan ga bisa berisik.

Apalagi tipikal anak psikologi kalo berada di suatu tempat itu senengnya ngamatin orang. Begitu pun dengan gue. Rasanya pengen ngeliatin suasana dan orang-orang disini aja. Padahal mah orang-orang kegiatannya standar: Laptop-an, ngobrol, baca, dan makan. Tapi seneng aja gitu ngeliatin orang. Cuma ga mungkin kaan gue ngeliatin mereka terus. Yang ada itu orang terganggu atau justru ke-GR-an diliatin haha.

Terus yang gue ga bisa juga adalah makan sambil kerja. Gue pasti akan fokus makan atau minum dulu sampe habis baru bisa kerja. Padahal orang mah dimana-mana kerja sambil ngopi atau sambil ngemil. Tapi ga mungkin kan di coffee shop gue abisin minuman dulu terus gelasnya diangkat tapi guenya masih main laptop? Yang ada gue merasa terusir.

Lalu kenapa akhirnya gue sekarang bisa ada berada disini sendirian? Cari suasana. Yap, rasanya bosen banget sendirian di rumah hanya ditemani laptop dan TV. Rasanya pengen produktif nulis tapi dengan suasana yang berbeda. Ini pun bukan gue banget. Susah deh rasanya laptop-an di coffee shop.

Buat milih coffee shop mana yang akan gue datengin aja mikirnya lama banget, dari semalam sebelumnya. Browsing sana sini mulai dari suasana, ketersediaan wifi dan colokan, menu, dan harganya. Ga mau banget kalo sampe salah pilih tempat. Udah effortful buat beranjak dari rumah tau-tau tempatnya rame parah dan berisik, atau ga ada colokan dan wifi. Yang ada cuma buang-buang duit tanpa ngehasilin apa-apa.

Sebelumnya gue pernah laptop-an sendiri di 7 Speed Coffee Kemang, dan itu nyaaaman banget tempatnya. Meskipun kecil dan rame, tapi suasananya ngga berisik dan interiornya bagus. Lama-lama kafenya pun makin sedikit orangnya dan suasananya bener-bener nyaman buat berlama-lama disana. Gue jarang nemu coffee shop yang senyaman itu sampe betah berlama-lama disana. Apalagi buat orang visual macem gue, desain interior itu penting banget. Gue kurang suka kafe atau restoran bergaya industrial belom jadi gitu, sedangkan banyak coffee shop sekarang kayak gitu. Terus ternyata susah juga cari coffee shop "bagus" yang buat kerja, bukan buat nongkrong dan foto-foto. Jadi pas nemu yang bergaya minimalis dan suasananya kondusif untuk kerja, I would choose that.

Dan kali ini pilihan gue jatuh ke 1/15 Coffee Gandaria. Kata Zomato sih disini nyaman banget untuk kerja atau nugas. Tempatnya luas dan ga berisik. Kakak gue pun pernah nyaranin untuk kesini. After looong consideration, in this Saturday afternoon, here I am. Ternyata beneran tempatnya cozy banget. Plus, tidak ada asap rokok.

Saat ini kafe cukup rame tapi ngga terlalu rame. Isinya kebanyakan dewasa muda yang udah tau lah disini tuh perlu jaga ketenangan, bukan ABG-ABG yang haha-hihi gaduh dan foto di setiap spot. Pun ngomong kenceng, tempatnya cukup luas jadi ngga terlalu berisik. Gue milih tempat di tengah-tengah dan mencari posisi yang bisa ngeliat ke segala penjuru arah. Iya, buat observasi tentunya haha. Ditemani segelas Ice Green Tea Latte yang agak hambar dan sepiring French Toast dengan apple cinnamon dan maple syrup yang untungnya enak. Niat mau nerusin tulisan yang dibuat semalem malah keasikan ngeliatin orang-orang. Dan malah bikin tulisan yang ga jelas ini.

So what's the point of this post? Ngga ada. Pengen aja nulis haha. Just a random (non)coffee day out :)


You Might Also Like

0 comments