life

A Little Escape

March 20, 2018

Selamat Hari Bahagia Sedunia!

1,5 bulan terakhir ini hidup dan pikiran gue lagi agak padat-merayap. Padat dengan berbagai macam urusan baik di kantor maupun personal life. Kalo sebelum-sebelumnya padat kegiatan, kali ini malah padat pikiran. Mulai dari perencanaan berbagai hal, persiapan beberapa urusan, dan menjalankan tugas dan kewajiban.

Dibilang stres sih ngga juga, cuma jadi banyak pikiran aja dan jadi kurang main! Gue yang biasa pulang kantor atau weekend banyak main, 1,5 bulan kemarin justru banyak di rumah. Pulang kantor langsung pulang, weekend juga di rumah aja. Selain jadi jarang ketemu orang, frekuensi olahraga pun juga jadi berkurang.

Berkurangnya interaksi dengan dunia luar baru gue sadari saat gue otw burnout. Saat mulai berasa stres dan kurang refreshing. Kali ini gue bener-bener ngerasain yang namanya kurang piknik. Puncaknya adalah di minggu kemarin gue bener-bener udah jenuh sampai ke ubun-ubun dan bener-bener butuh escape sejenak. Escape dari rutinitas tersebut dan menikmati waktu untuk refreshing. Gue juga baru sadar kalo udah lama engga liburan. Padahal di tahun lalu gue hampir tiap bulan ada liburan sejenak.

Akhirnya gue langsung menghubungi temen gue untuk ngajak dia pergi di weekend. Yang jauh, kemanapun yang penting rekreasi. Bak gayung bersambut, ternyata doi juga lagi stres banget dan butuh hiburan. Akhirnya dipilih lah Bogor untuk kita jalan-jalan. Ga perlu jauh-jauh yang penting rekreasi aja. Dan supaya ngga kecapekan nginep aja sekalian di rumah keluarga disana.

Karena anaknya bukan tipe staycation dan emang lagi pengen outdoor activity, kami pun memilih Sentul sebagai tempat untuk beraktivitas. Sengaja gue pilih kaos dan ransel kecil supaya nyaman bergerak dan beraktivitas.

Am so ready for the weekend

Kali ini kami pergi ke Taman Budaya Sentul. Bermodalkan Google Maps, kami sampai disana dengan naik motor! Pertama kalinya banget gue jalan-jalan jauh gitu naik motor dan ngga lewat tol. Biasanya kalo ke Bogor atau Sentul pasti naik mobil lewat tol. Karena motor ngga bisa masuk tol, kami jadi jalan lewat perkampungan dan hutan-hutan. Jadi satu pengalaman baru dan seru buat gue. Liat ijo-ijo sepanjang jalan, ditambah cuaca lagi mendung saat itu jadi ngga panas.

Sampe disana ternyata gerimis. Kebetulan belom makan siang, sambil nunggu ujan makan dulu aja. Setelah ujan reda, kami masuk ke Taman Budaya Sentul.




SENENG BANGEEET akhirnya liat ijo-ijo lapangan luas, pohon-pohon, dan orang-orang yang lagi beraktivitas disana. Karena baru abis ujan jadi disana masih sepi. Sampe gue mikir ini tempat ngga laku apa gimana ya. Eh ternyata lama-lama rame juga tempat itu. Beruntung gue sampe duluan jadi ga perlu ngantri mainan.

Disana gue main 2 permainan yang udah lama pengen gue coba: Panahan dan Menembak! Kayaknya ini goal tahun 2017 tapi baru terealisasi di tahun ini hehe.





Panahan seru banget guysss! Disana ada 2 jenis papan targetnya. Ada yang pendek dan yang tinggi, dan gue nyobain dua-duanya. Dengan harga 55k dapet 12 anak panah. Bonus setiap kali berhasil kena lingkaran kuning yang paling dalem. Baru sekali main tapi ku lumayan banyak kena lingkaran :D Meskipun bukan busur kayu yang berat gitu, tetep berasa pegel lama-lama.



Beda dengan panahan, shooting target (Menembak) menurut gue susah banget. Jadi ada beberapa pilihan target dan kita harus nembak dengan tembakan isi peluru warna yang untuk main paintball. Jujur gue ga ngerti banget harus liat kemana, fokusnya kemana. Alhasil dari 15 peluru gue cuma kena sekitar 5 kayaknya (atau kurang?). Udah gitu alat tembaknya beraat dari besi gitu. Oh ya kalo shooting target ini harganya 35k.


*berusaha mencari posisi yang bener*

Balik ke Bogor, malam harinya gue makan di Foresthree yang terletak di Bogor Utara. Sebenernya dari dulu udah ngidam banget nyobain Mozza Bistro, tapi entah mungkin karena lagi seneng dengan ijo-ijo dan tema alam plus outfit yang mendukung, saat itu gue lebih pengen ke Foresthree. 

Tempatnya lucu banget! Serba tanaman mulai dari daun, rumput, pohon, bahkan tempat duduk gue dibuat seperti rumput. Tempatnya juga nyaman meskipun rame banget.






Keesokan harinya setelah bangun tidur sarapan di halaman belakang rumah, ditemani secangkir teh, kue-kue, udara pagi yang segar, dan langit yang cerah. Andaikan gue bisa menikmati itu setiap hari.

I woke up to this



Sebelum pulang, mampir dulu ke Taman Kencana. Jajan dan duduk sebentar di bawah pohon. Tamannya tertata rapi banget dan bersih. Ternyata disana memang ada Park Ranger alias bapak-bapak petugas yang mengawasi dan menjaga ketertiban taman. Nice.

Rasanya ingin duduk lama-lama disana, tapi hari semakin panas dan udah waktunya pulang. Next time mungkin bisa lebih lama disana.

Setelah diliat-liat dari tempat-tempat yang gue kunjungi (dan outfit-nya LOL), getaway kali ini judulnya "Back to Nature" alias ngalam. Wkwk. Walaupun cuma sebentar, tapi gue seneng dan refreshed! Besoknya pun menjalani hari udah kembali normal dan bersemangat.

So, jangan lupa bahagia ya :)

You Might Also Like

0 comments