wellness

Papallona Studio

February 20, 2018

Good morning!

Pagi-pagi gini seger nih buat olahraga. Baru-baru ini gue berkesempatan untuk nyoba sebuah studio olahraga baru di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Namanya adalah Papallona Studio. Sebelumnya Papallona ini ada di Bandung, dan baru bulan Februari ini buka di Jakarta.

Di hari Grand Opening mereka, mereka ngadain banyak free trial class dan kelasnya seru-seru banget! Rasanya pengen ikut semua kelas. Tapi karena keterbatasan tempat dan energi, gue cuma pilih 2 kelas yaitu Yoga Swing dan Dance Fit. Gue tau info ini dari Mbak Fitri, guru yoga gue. Dan good news-nya untuk kalian yang selalu nanya dimana kalo mau ikut kelas Mbak Fitri, Mbak Fitri ngajar disini! Selebihnya Mbak Fitri kebanyakan ngajar privat dan di kantor-kantor.

Gue sampe di Papallona setengah 11an. Kelasnya harusnya jam 11 tapi ngaret baru mulai jam 12. Sepertinya kelas Mbak Deera Dewi yang ngisi kelas sebelumnya keasikan hehe. Jadi di luar gue dan Erika nunggu aja sambil liat-liat. Ternyata Papallona ini yang punya artis, jadi pas grand opening ada beberapa media yang ngeliput. Terus disediain berbagai macam makanan juga mulai dari tumpeng, kue-kue, infused water, dll. Cuma karena mau kelas gue engga makan dulu takut mual. Oh ya FYI disini jual macem-macem makanan juga loh.

Disini hanya ada 1 studio, 1 kamar mandi, dan 1 kamar ganti. Tapi perlengkapan mandinya lengkap banget, terus gue juga suka banget sama quotes di pintu kamar mandinya.

Ruang Tunggu



Yoga Swing
Sebelumnya gue pernah 2x coba Power Swing di PowerSwing Studio. Suka banget sihh makanya kalo ada kesempatan pengen lagi, dan pengen tau juga bedanya Power Swing dan Yoga Swing itu apa. Sama seperti di Power Swing, kelas ini gabungan antara yoga, TRX, dan gymnastic. Cuma yang gue rasain di Papallona ini, pemanasannya ngga terlalu berat. Entah memang lebih ringan dari Power Swing atau karena kelas introduction. Pace-nya pun ngga terlalu cepet kayak di Power Swing. Disini kebanyakan plank jadi yang paling berasa itu perut hehe. Setelah pemanasan, baru deh mulai jungkir balik alias inversion. Inilah yang pasti ditunggu-tunggu peserta.



Gemes banget sama warna swing-nya!

Kelasnya sejam, tapi buat gue engga berasa, berasanya cepet banget! Kalo gue pribadi masih prefer Power Swing karena lebih "berasa", lebih strong, dan lebih berkeringat. Tapi Yoga Swing ini after effect-nya tetep seneng, seru, dan nagih. Hehe.

With Healthy Partner, Erika


Dance Fit
Akhir-akhir ini gue lagi seneng dance. Karena di Jatomi tempat gue fitness ngga ada kelas khusus dance yang koreo gitu, gue pun semangat banget nyobain kelas dance disini. Di satu sesi Dance Fit, kita belajar koreo sebuah lagu tapi ternyata ngga sempet full 1 lagu dalam waktu sejam. Di awal ada pemanasan dulu selama 20 menit baru masuk ke koreo. Instrukturnya baik banget! Pace-nya ngga terlalu cepet dan ngebalikin ke kita mau pola latihannya gimana (Ulang atau lanjut). Karena gue pernah ikut kelas dance di tempat lain, instrukturnya cepet banget dan ngga terlalu peduli kita bisa atau engga, dia lanjut terus. Gue yang awalnya takut odong ga bisa ngikutin gerakannya, ternyata bisa-bisa aja karena pace-nya masih bisa diikutin.

Suka banget sih kelas Dance Fit ini. Seru dan keringetnya banjir seluruh tubuh. Gue sebagai orang yang agak susah keringetan, kali ini keringetan banget sampe muka muka. Will definitely come back next time!

Post Dance Fit Class
Sebagai orang yang susah keringetan, ku happy bisa keringetan sampe muka-muka!


Papallona Studio
Jl. Tebet Timur Dalam Raya no. 15
Jakarta Selatan
081356205779
Instagram: @papallonastudio

You Might Also Like

0 comments