asian

Resto Mandala

December 10, 2016

20 tahun lebih tinggal di deket Santa, bolak-balik jajan di Santa Swalayan, ngga pernah sekalipun kepikiran pengen nyoba restoran yang ada di sebelahnya. Dari luar, restoran Cina ini menurut gue ngga ada menarik-menariknya sama sekali. Tampak luarnya biasa banget. Kelihatan kecil, kacanya gelap, dan nggak menarik aja.

Sampai suatu ketika pacarnya kakak yang tinggal di Bekasi justru cerita betapa enaknya makanan disana. Sedangkan gue sekeluarga belum pernah ada yang makan disana. Maklum, nyokap menghindari Chinese food karena takut ngga halal.

Gue kesana hari Minggu sekitar jam 2 jam 3 gitu. Restoran yang nggak begitu luas itu ternyata rame banget di dalamnya. Raaame banget hampir semua tempat duduk penuh. Kebanyakan pengunjungnya itu datengnya ramean dan kebanyakan keluarga sih. Silih berganti pengunjung keluar-masuk. Ga habis-habis. Beruntung waktu itu kami dapet tempat duduk yang nyaman di pojokan. Jadi pas mumpung ada yang kosong gue foto aja interiornya.




Begitu masuk restoran ini, suasananya langsung beda banget. Dekorasi Chinese-nya kental banget, serasa lagi di Cina beneran *padahal belum pernah ke Cina*. Lighting-nya agak remang-remang dan warnanya kebiru-biruan gitu. Suasana kayak gini merupakan sesuatu yang baru buat gue.

Menu disini BANYAK BANGET! Variatif banget segala ada. Dari mulai ayam, sapi, udang, cumi, burung, sampai kodok. Kalau babi engga ada. Katanya siih makanannya halal.. Tapi kok ya ada kodok -_- Mungkin dikiranya kalo engga ada babi berarti otomatis halal. Bismillah lah. Yang penting ngga makan kodoknya.

Sayurnya, nasi gorengnya, kwetiaunya juga macem-macem. Harganya agak mahal sih sekilas, tapi ternyataa porsinya besar banget! Setiap menu disini memang untuk sharing, even nasi gorengnya juga porsi sharing.

Nasi Goreng Istimewa (50k)


Kami makan berempat tapi cuma pesen 1 nasi goreng ini rasanya udah cukup. Karena lauk yang kami pesen banyak banget dan juga di nasi gorengnya ini ada topping-topping lagi. Rasa nasi gorengnya enaak dan gurih.


Ayam Goreng Saus Mentega (70k)


Ayam gorengnya juga enaak dan banyak. Manis asin gurih, terus potongan ayamnya juga nggak kecil-kecil.


Pu Yung Hai (70k)


Pu yung hai ini ukurannya besar banget dan lumayan padat. Seperti pu yung hai pada umumnya, disini juga dilengkapi dengan kuah (atau saus?). Enak banget juga siih kalo makannya pake kuahnya.


Cumi Goreng Saus Tiram (80k)


Cumi goreng ini digoreng pake tepung, lalu sausnya dibuat terpisah. Cuminya nggak terlalu garing sih tapi enak kok. Nggak alot juga. Saus tiramnya enak.


Kangkung Cah Sapi (80k)


Nah rasanya makan makanan beginian nggak lengkap kalo belum pake kangkung. Kangkungnya super banyak sampe ditaruh di pot gede udah kayak kuali. Rasanya enak dan potongan dagingnya juga banyak.


Overall makanan disini enak-enak banget semuanya. Sampe bingung gue deskripsiinnya karena intinya ini enak itu enak. Dan hebat, mereka punya banyak variasi menu dan semuanya enak. Kan biasanya di satu resto itu ada yang enak ada yang biasa aja. Nah ini enak semua dan porsinya jumbo semua. Pesen segini untuk berempat aja super effort ngabisinnya. Ini pun nggak habis sisa dikit. Harganya yang cukup mahal worth it banget sih, sebanding sama rasa dan porsinya.

Pelayanannya juga oke menurut gue. Pelanggannya banyak, pesenannya banyak, tapi nggak lama nunggunya. Pelayan-pelayannya sigap banget lah pokoknya. Udah terbiasa hectic sepertinya.

Pelajaran yang bisa gue ambil ketika berkunjung ke Resto Mandala ini adalah don't judge a book by its cover :") Karena meski tampilan luarnya biasa aja banget, tapi kualitasnya top banget.



Resto Mandala
Jl. Wolter Monginsidi no. 80
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
(021) 7398537

You Might Also Like

0 comments