life

What Ex-Coach Feels

December 03, 2016

Lama setelah berhenti ngajar drumband di alpus (baca disini), gue tiba-tiba dikirimi foto dan dapet kabar dari salah satu orangtua murid kalo color guard alpus ikut CG contest di Bali dan berhasil meraih juara 2! :O Lama nggak denger kabar apa-apa dari mereka tau-tau dapet kabar bahagia itu. Kaget sekaligus bahagia sekaligus terharu banget sih. Pake banget banget. Ditambah ternyata orangtua muridnya masih inget loh untuk ngabarin gue :")


Terharu banget ketika inget jaman-jamannya ngebangkitin drumband itu, mulai coba-coba ikut lomba. Mulai dari lomba kecil, nggak juara, terus mulai juara 3 besar. Terus sekarang mereka udah semaju itu.

Lomba terakhir ketika gue masih ngelatih:



Gue pun penasaran siapa yang ngajar mereka sekarang. Ternyata oh ternyataa yang ngajar mereka adalah senior gue di MBUI yaitu kak Ctar. Wah kalo itu ga heran sih bisa jadi semaju ini. Tapi kaget aja anak-anak yang dulunya menye-menye disuruh lempar takut.. Disuruh main rifle takut.. Pas nonton videonya, gue sampe planga-plongo sendiri. Mereka bisa display (main sambil jalan-jalan), bisa lempar-lempar bendera (dan nangkep), bisa main rifle dengan sangat keren, bisa akting dan mau nari-nari enerjik alias ga mager.

Terus juga alat-alat yang dipake sekarang jauh lebih bagus dibanding jaman gue dulu. Yang dulunya gue ngedesain benderanya sendiri dan baru pertama kali ngedesain jadi masih amatir.. Terus juga rifle-nya bukan yang bagus.. Sekarang bendera-bendera dan rifle-nya udah bagus.

Setelah dari Bali itu mereka lanjut ikut WGI di Malaysia. One big step lagi ikut lomba di luar negri. Aku semakin bangga sama mereka. Amazed juga sama kak Ctar yang bisa ngelatih mereka sampe semaju itu, bikin mereka berani, dan berani memajukan anak-anaknya untuk ikut lomba-lomba besar.

Go watch their performance:



Walaupun sekarang gue udah ga ngelatih mereka, tapi gue seseneng itu, seterharu itu sih liat kemajuan mereka :") Bener-bener terharu. Emang bener kalo dibilang kebahagiaan guru itu adalah ketika ngeliat anak didiknya berhasil.

Super kangen sih pengen nengokin mereka latihan. Sayangnya belum ketemu jadwal yang pas untuk nengok. Tapi janji bakal nengok mereka sesegera mungkin sebelum anak-anak yang gue latih dulu pensiun dan digantikan generasi berikutnya :")

You Might Also Like

0 comments