american

Blue Fox

October 14, 2014

Waktu itu gue nyari restoran yang bisa didekor dan nggak rame. Pilihan gue jatuh pada Blue Fox, salah satu restoran di bilangan Senopati yang kelihatannya nggak serame resto-resto Senopati lainnya. Foto-foto burgernya yang ada di internet juga lumayan mengundang penasaran hehe.

Malam sebelumnya gue reservasi dan bilang mau ngedekor restonya. Si penerima telepon mempersilakannya dengan santai. Keesokan harinya, gue sampe di resto ini pas restonya baru buka, sekitar jam 11 12 siang. Saat itu masih sepii banget, tapi udah ada pengunjung kok.

Resto ini terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 seperti resto biasa, tapi lantai 2 nya lebih seperti lounge. Ada barnya juga disini. Dekorasinya bagus menurut gue. Minimalis tapi full color karena furniturenya warna-warni. Disini juga ada beberapa spot dengan jenis kursi yang berbeda-beda untuk dipilih, mulai dari kursi biasa, sofa panjang, sofa melingkar, sampai kursi gantung. Sayangnya, dinding disini mayoritas dinding kaca dan atapnya juga kaca, jadi kalo siang itu panas banget!




 






Pas masuk gue langsung tanya sama waitressnya, reservasi atas nama gue. Dia bilang pilih aja tempatnya mau dimana. Kayaknya sih belum disiapin tempat deh sama mereka. Gue pun keliling-keliling buat milih tempat. Untungnya saat itu masih sepi jadi gapapa mereka ga ngebooking tempat. Coba kalo rame.

Saat itu di lantai 2 belum ada pengunjung lain. Jadi gue bebas liat-liat dan milih tempat. Gue pun memilih spot di sebelah jendela, karena mau nempelin bunting flag di kacanya. Kalo di tembok takut ngerusak catnya. Spot itu juga cukup matching sama warna dekorasi yang mau gue pasang, yaitu biru. Udah gitu, letaknya agak lebih ke dalem jadi enak. Tapi karena di sebelah kaca, jadinya panas banget sampe gue keringetan.

Setelah taruh barang-barang, gue mulai ngedekor. FYI semua dekorasinya gue bikin sendiri loh :") Kecuali balon ya gue beli. Saat itu gue ngedekor bener-bener sendirian, sampe naik-naik kursi buat masang bunting flag, mompa balon dan berusaha ngiketnya setengah mati. Untung sepi, jadi ga malu hehe. Di lantai 2 itu nggak ada pelayan sama sekali, cuma ada 1 bartender yang lagi nyiap-nyiapin juga, dan dia ga nawarin bantuan apapun juga ke gue. Jadi gue segan mau minta tolong. Cuma minta tolong sekali iketin balon abis itu sisanya gue sendiri. Udah gitu balon yang dia iketin meledak lagi gara-gara ketarik selotip :"(





Selesai ngedekor yaa sejam kemudian deh, gue keringetan dan duduk nunggu. Pas lagi nunggu, tiba-tiba ada perempuan bule yang nyamperin gue. Ternyata dia orang yang nerima telepon gue semalem, kayaknya dia pemiliknya deh. Dia nanyain yang ulang tahun udah dateng apa belum, dan dia bilang dia baru dateng karena satu dan lain hal. Pembicaraannya singkat banget sih. Terus dia duduk di barnya sambil baca.

Pengunjung pun mulai berdatangan, tapi tetep sepi. Terus pelayan juga mulai ada yang standby di lantai 2. Seorang pelayan laki-laki, bapak-bapak gitu ngeliatin gue naik-naik kursi pas lagi ngebenerin dekorasi. Dia pun nyamperin gue dan dengan ramah nawarin tangga atau bantuan lain kalau butuh. Terharu, akhirnya ada yang peduli :") Tapi sayangnya dekorasinya udah selesai.

Gue nunggu cukup lama, sejam mungkin. Semua baik-baik aja, sampe mobil dia dateng. Yaa meski was-was banget karena beberapa kali selotip bunting flag lepas dan balonnya goyang-goyang ketiup angin. Entah kenapa, tiba-tiba pas gue ngeliat mobilnya lagi diparkir, satu balon pecah secara tiba-tiba! Bener-bener ga tau kenapa. Mungkin gue punya beberapa menit untuk mompa balon lagi dan pasang. Tapi gue udah terlalu capek ngebenerin itu, dan akan fail ketika dia sampe ke atas dan gue lagi naik-naik kursi. Jadi gue diemin aja.

Gue pun ngeliat sosok dia mulai dateng mendekat.  Gue sempet bingung sih kalo dia dateng mau gue teriakin surprise apa gue pura-pura ga liat apa gue liatin aja. Tapi awkward banget kalo gue teriak. Jadi gue senyum aja ngeliatin dia dateng. Dia langsung duduk di sebelah gue, tanpa berkata apa-apa. Gue bingung. Apakah dia ga seneng dengan surprise dari gue..? Ternyata dia ga nyadar ada hiasan khusus buat dia :") Gara-gara kan hiasannya itu ngebelakangin sinar matahari, jadinya backlight dan ga keliatan tulisannya. Karena warnanya biru-biru juga, matching sama tempatnya, dia pikir itu dekorasi restoran :'''') Dia baru ngeh pas ngeliat table mat-nya. Kami pun akhirnya liat-liat menu dan pesen makan.

Cheesy Melt Burger (85k)



Burger ini terdiri dari burger buns yang sedikit garing, (kalo ga salah 150 gram) home-made beef patty, onion ring, makaroni, dan tentunya melting cheese! Tekstur kejunya creamy banget, dan katanya ada 3 jenis keju yang dipadu untuk menghasilkan melting cheese ini. Rasanya lumayan enak, kejunya enak dan ga eneg. Onion ringnya juga sedikit crispy, tapi rasa beef patty-nya biasa aja, nggak begitu juicy. Jadi kejunya untuk menambah cita rasa dan supaya lebih enak, dikasih saus sambel.


Jucy Lucy Burger


Burger ini berisi home-made beef patty seberat 200 gram, dengan keju, saus tomat, onion jam, dan bawang bombay. Rasa tomatnya cukup dominan sehingga kejunya hampir nggak kerasa. Porsi burgernya cukup besar, karena emang dagingnya aja udah 200 gram, dan kentangnya nggak terlalu banyak. Rasa dagingnya kurang lebih sama kayak burger sebelumnya. Harganya gue lupa, tapi around 70-80k.


Green Tea Milkshake (45k)


45k, angka yang cukup mahal untuk segelas kecil green tea. Minuman green tea milkshake ini dilengkapi juga dengan es krim vanilla. Rasa green tea-nya standard menurut gue, dan nggak terlalu manis. Es krimnya juga nggak terlalu manis. 


Peppermint Tea (35k) 


Sesuai dengan namanya, teh celup ini rasa peppermint. Rasa peppermintnya cukup kuat, dan tehnya belum manis, jadi perlu gula tambahan kalo mau manis.

Untuk range harga disini tergolong cukup mahal. Appetizer rata-rata dibanderol lebih dari 40k, burger 70-80k, main course lainnya bisa 70-100k, dan untuk steak mulai dari 100-300k. Untuk dessert disini nggak banyak pilihan dan standard menurut gue.

Minumannya cukup beragam mulai dari teh, kopi, shakes, alkohol. Selain alkohol, rata-rata harga minumannya 30k ke atas. Oh ya, disini juga menyediakan minuman dengan teknik molecular gastronomy loh, tapi sayangnya khusus minuman beralkohol :( Untuk rasa makanan dan minuman yang gue cobain sih ga terlalu memuaskan, meski terlihatnya sangat menarik. Kurang tau kalo makanan yang lain, karena semua penampakannya menarik.



Blue Fox Jakarta
Jl. Suryo no. 6, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
(021) 93700044

You Might Also Like

0 comments