asian

CJ Tom Yum

May 17, 2013

12 April 2013

Hari ini gue Kirana Lipes Nana Nadya Sheila makan di CJ Tomyum, daerah Lebak Bulus dalam rangka ultah Kirana :-9

Kami sampe kesini sekitar jam 7 malam. Lokasinya di daerah perumahan gitu, tapi resto ini terletak di hook jalan raya. Jadi nggak terlalu susah untuk dicari. Kata Kirana, biasanya tempat ini rame banget, jadi kami reservasi dulu sekitar sejam sebelumnya. Begitu sampe ternyata bener. Dari kami datang sampe pulang, tempat ini nggak pernah sepi. Tapi nggak penuh juga. Resto ini bukan resto mewah yang terlihat mahal, tapi suasana dan rasa makanannya oke banget. Nyamanlah buat berlama-lama disini.

Tempat duduk di resto ini terbagi jadi 2 jenis. Di dalem itu kayak resto biasa dimana ada banyak meja dan kursi di satu ruangan besar. Lalu di luar ada 3 ruang kaca yang masing-masing berisi tempat duduk semi lesehan dengan 1 meja besar di tengahnya. Ruangan ini lebih private dan lebih nyaman buat kumpul-kumpul menurut gue. Jadilah kita pilih disini. Tapi karena ruangannya kecil, ACnya jadi dinginnnn banget banget.



Resto ini adalah restoran Thailand. Jadi ya menunya adalah makanan khas Thailand. Begitu liat menunya, langsung kangen pas ke Thailand kemarin :') Tapi rasa kangen itu langsung terobati ketika nyobain makanannya yang rasanya (Y)(Y)


Thai Ice Tea
Bisa ditebak kan ini apa? Yap, this is Thai Ice Tea! Tentunya sebelum diaduk. Setelah diaduk warnanya oren-oren juga kok. Rasanya enaak banget. Manisnya pas. Perpaduan teh dan milknya juga pas.


Tom Yum Seafood
Gue bukan penggemar Tom Yum. Penampakannya jujur nggak menggugah selera gue. Pertama kali makan Tom Yum itu pas gue di Thailand, itu pun karena gue ngerasa rugi kalo nggak nyoba rasa Tom Yum asli Thailand. Pas nyoba pun gue ga begitu suka. Rasanya asemnya asli. Seger-seger gitu. Nah, tapi Tom Yum yang ada di CJ Tom Yum ini beda. Pas gue nyoba, rasa asemnya beda sama Tom Yum asli Thailand. Ini nggak terlalu asem dan rasa asemnya ini berpadu sama spices-nya. Pedesnya pun pas. Enak banget! Isinya  juga nggak pelit. Ada kepiting, cumi, kerang, udang, dan lainnya. Yang bikin gue kaget adalah ukuran udangnya yang cukup besar alias nggak pelit. Tapi berhubung takut gatel-gatel, jadi gue nggak makan banyak :( Oh iya, Tom Yum disini macem-macem loh jenisnya nggak cuma seafood. Ada ayam.. terus apa lagi lupa. Banyak deh.


Ayam Goreng Bungkus Pandan
Yess ini adalah salah satu makanan khas Thailand lainnya yang jadi favorit gue. Hehe. Karena nggak macem-macem tapi enak. Ayam Goreng Bungkus Pandan ini adalah daging ayam tanpa tulang yang kayak digoreng kecap gitu dan dibungkus pandan. Untuk memakannya, tentu daun pandannya perlu dibuka dulu. Begitu dibuka, emang ukurannya agak mengecewakan karena kecil, tapi rasanya top. Makannya jangan lupa pake kecap yang disediain ya supaya makin enak.


Sapo Tahu
Sebenernya nama asli menu ini bukan Sapo Tahu tapi gue lupa apa. Isinya tentu ada tahu lalu ada seafood serta sedikit sayur. Seafoodnya beragam ada udang, kerang, dsb. Rasanya enak. Bagian dalam tahunya juga lembut :)


Cumi Goreng kering
Kalo ini gue lupa apa.. Cumi deh kayaknya. Tapi ini bukan seperti calamari pada umumnya dengan tepung crispy di luar dan cumi kenyal di dalam. Ini digoreng kering, jadi garing. Rasanya agak pahit, jadi gue kurang suka. Tapi rasanya lebih baik kalo pake sausnya.

Ada 1 makanan lagi tapi nggak sempat difoto, yaitu kerang bambu. Kerang bambu ini adalah kerang yang bentuknya panjang-panjang, dan kenyal agak susah dikunyah gitu. Rasanya pedessss banget!


Es Merah Delima
Terakhir sebelum kami pulang, kami dikasih complimentary dessert yang tentunya gratis, yaitu Es Merah Delima. Es Merah Delima ini isinya apa ya sesuatu berwarna oranye, kenyal tapi nggak seperti jelly. Kayak pacar cina sih. Rasanya manis. Terus dikasih kuah santan dan beberapa es batu. Rasanya enak bangeeet :9 I love it. Rasanya semangkuk kecil itu kurang. Pengen lagi. Hehe.

Overall, semua makanan disini oke banget, enak. Menunya lengkap dan beragam banget mulai dari Tom Yum, segala jenis seafood, ayam, daging, dll. Varian tiap jenis menunya juga banyak. Misalnya cumi. Ada cumi ini cumi itu. Terus ada kerang ini kerang itu. Lengkap deh. Hehe. Terus untuk beberapa menu ada 2 jenis porsi yaitu small dan medium. Harganya sangat reasonable menurut gue. Nggak terlalu mahal tapi nggak murah juga. Rata-rata harganya sekitar 20-50k tapi rasanya ga perlu diragukan lagi.

Pelayanannya juga bagus banget. Cepat dan pelayannya ramah. Kalo ada kesempatan untuk kesini lagi, gue pasti ga akan nolak ;9



CJ Tom Yum
Jl. Adhyaksa no. 5, Lebak Bulus
Jakarta Selatan
(021) 75921405

You Might Also Like

0 comments