fast food

4 Fingers Crispy Chicken

May 25, 2013

4 Fingers. Restoran cepat saji ini lagi banyak dibicarain anak-anak muda. Banyak yang ngaku ketagihan sama drumsticksnya. Kemarin, gue berkesempatan nyobain resto yang terletak di Citos ini. Tempatnya luas dan bisa memuat cukup banyak orang. Interiornya itu.. seperti street art di luar negri dimana banyak graffiti yang kayak di film-film. Yang unik adalah, biasanya kalo di restoran cepat saji kan di atas tempat kasirnya itu ada screen gede yang bertuliskan menu, nah kalo disini, screen gede itu isinya TV dan kemaren lagi nayangin sinetron. Menunya terletak di meja kasir. Terus yang unik lagi adalah, di menu, kita bisa memesan sampai 150 wings! Semacem buat party gitu. Tapi lucu aja ditaro di menu gitu, biasanya kan ada paket tersendiri untuk party.

Hal yang agak mengagetkan buat gue adalah kualitas pelayanan yang masih kurang. Ini disebabkan oleh minimnya pegawai disana. Dari 2 meja kasir, yang buka cuma 1. Lalu pelayan yang gue liat mondar-mandir itu cuma 1 atau 2 orang gitu. Dia yang anter makanan, dia juga yang beresin, untuk sekian banyak meja yang ada. Jadinya banyak meja yang udah kosong tapi masih berserakan bekas makanan karena belum sempat dibersihin. Pelayannya nggak bisa dibilang nggak care sama kebersihan, tapi dianya juga emang lagi sibuk anter-anter makanan. Karena ya itu tadi, cuma dikit banget pegawainya.

Gue memesan salah satu best-seller menu yang juga jadi favorit orang-orang, yaitu 4 Fingers Crispy Chicken. Tersedia 3 pilihan saus untuk menu ini, yaitu soy garlic, sweet spicy, dan juga mix. Gue pun memesan paket yang berisi 6 drumsticks dengan saus mix, 1 small fries, dan 1 mineral water. Sebenernya, minuman di paket ini adalah soda. Tapi berhubung gue ga suka soda, dan untung banget boleh ganti air mineral, jadi diganti aja tanpa biaya tambahan. Harga paket ini sekitar 40k.


Kesan pertama ngeliat paket ini, friesnya bener-bener small. Jumlah kentangnya jelas sedikit, tapi potongan kentang itu sendiri juga kecil-kecil banget. Rasa kentangnya hambar seperti kentang KFC, tapi di atas kentang ini ada bumbu-bumbu kering gitu. Daun apa kurang tau juga. Rasa bumbunya kayak nori menurut gue. Bumbunya lumayan menambah rasa kentang yang hambar.

Untuk crispy chickennya, potongan drumsticksnya emang kecil-kecil kan. Di luarnya dikasih saus yang seperti gue jelaskan sebelumnya. Tapi sausnya sedikit deh, jadi nggak terlalu kerasa. Rasanya menurut gue biasa aja. Tepungnya juga biasa aja. Gue lebih prefer ayamnya Bon Chon. Saus yang di Bon Chon lebih enak dan ayamnya pun lebih enak. Gue agak bingung sih kenapa orang-orang ketagihan sama crispy chicken ini. Tapi yaa balik lagi sih kan selera orang beda-beda.

Menu lainnya adalah Butter Shrimp Combo dengan saus soy garlic. Harganya sekitar 50k. Menu ini sama kayak punya gue, bedanya, di dalem tepung itu isinya udang, bukan ayam. Udangnya cukup besar menurut gue dan enak. Udangnya gede bukan karena kebanyakan tepung tapi emang ukurannya cukup besar.

Overall, makanannya biasa aja menurut gue. Porsinya juga ga ngenyangin. Terus pelayanannya masih perlu ditingkatkan lagi, dalam hal ini ketersediaan SDMnya. Untuk kesini lagi sepertinya tidak. 



4 Fingers Crispy Chicken
2nd floor, Cilandak Town Square
(021) 7656938
http://www.gimme4fingers.com/

You Might Also Like

0 comments