belgian

Frites Fries

April 08, 2013

29 Maret 2013


Hari ini gue ke Kemang Village untuk nyobain Frites Fries. Kami sampe di KemVil itu siang dan disana sampe malem. Selama kami disana, Frites Fries ini selalu ramai pengunjung loh. Sayang, tempatnya kecil banget, hanya ada 2 tempat duduk untuk dine-in. Jadi kebanyakan orang take-away.

Frites Fries Outlet, Kemang Village

Menu utama yang ditawarkan Frites Fries itu adalah Belgian Fries dengan berbagai macam dipping sauce. Saat ini ada 6 jenis saus yang bisa kita pilih; Mushroom, Barbeque, Garlic, Cheddar Cheese, Honey Mustard, dan Sweet Chili. Dengan membeli 1 paket fries, kita otomatis mendapatkan 1 saus yang bisa dipilih. Mau nambah saus lain? Boleh banget. Untuk penambahan saus hanya dikenakan biaya 5k loh.

Sebelum membeli, gue nyobain dulu saus-sausnya buat mutusin mau pilih saus yang mana. Kebetulan pas mau beli, di depan outletnya lagi ada free tester :p Sausnya enak-enak banget! Dan sausnya bener-bener kental, nggak dicampur air gitu. Jadi rasanya terasa banget.

Untuk rasa Barbeque, sausnya bener-bener kental dan terasa barbeque asem-asem gitu. Garlic-nya juga terasa garlic, tapi nggak eneg. Terus kalo cheddar cheese-nya lumayan. Sweet Chili-nya enak banget! Jadi itu mayonnaise yang dicampur sedikit sambal. Tapi ngga pedes sama sekali, malah agak manis. Tapi ngga meninggalkan rasa mayo-nya. Pokok enak banget deh. Honey mustardnya juga enak.  Pokoknya semuanya mah enak :9 hehe. Tinggal tergantung selera.

Dengan berbekal sebuah voucher, kami bisa mendapatkan 2 fries, 2 dipping sauce, 2 mashed dog, dan 2 drinks hanya dengan 70k. Padahal aslinya 1 porsi fries aja harganya bisa 35k. Makanya, jadi murah banget kan? :D


Kami pun milih Cheddar Cheese dan Sweet Chili sebagai dipping sauce. Terus nambah lagi Honey Mustard dan Barbeque, tapi Honey Mustardnya abis. Oh iyaa belom ceritain kentangnya. Ukuran kentangnya ini besar-besar loh. Terus warnanya cantik, kuning keemasan gitu. Tekstur bagian dalamnya juga lembuut jadi enak pas dikunyah. Tapi yang bikin rasanya jadi spesial tetep sausnya.

Dark Lighting -_-

Selanjutnya, ini adalah Mashed Dog.


Mashed Dog ini berisi 2 sosis Brackwurst yang cukup besar dan mashed potato. Di atasnya diberi Mushroom sauce dan juga potongan-potongan jamur. Rasanya enaak tapi karena porsinya cukup besar, lidah gue “capek” dengan rasa asinnya. Sebenernya rasa asinnya enak, nggak keasinan. Tapi kalo kebanyakan jadi nggak enak juga.

Terus untuk minumannya juga ada beberapa pilihan, tapi semuanya produk Nestea. Ada lemon tea, kopi-kopian, dan green tea! Karena belum pernah nyoba dan emang pengen green tea, kami berdua pilih green tea deh. Untuk minuman, disini self-service. Jadi nanti pelayannya bakal kasih kita 1 cup, terus kita pilih dan isi sendiri gelasnya. Esnya juga disediain jadi kita bisa atur mau segimana. Dan berita menyenangkannya adalaah disini bebas refill! Tapi berhubung kami pake promo, jadi ngga dapet jatah refill. Nggakpapa kok, tetep untung :p

Selain makanan dan minumannya yang enak, pelayan disini juga ramah-ramah. Jadi 1 nilai tambah lagi untuk tempat makan ini. Yang kurang cuma 1, tempat duduk!! Mungkin emang Frites Fries ini didesain sebagai tempat jajan kali ya, bukan sebagai resto. Jadi nggak menyediakan banyak tempat duduk.

Despite of it, overall I love this place. Definitely will come back soon!


Frites Fries
LippoMall Kemang Village, 3rd floor – 17A
Jakarta Selatan
www.fritesfries.com

You Might Also Like

0 comments