review

Fogo Brazilian BBQ

October 14, 2019

Pertama kali liat resto ini di Instagram, restoran ini langsung masuk ke restaurant wishlist gue. Gimana engga, all you can eat Brazilian BBQ hanya seharga 125k! Padahal rata-rata decent all you can eat (AYCE) di Jakarta sekarang harganya di atas 150k bahkan di atas 200k. Hanamasa yang dulunya termasuk murah pun udah nggak begitu murah lagi sekarang.

Apalagi konsep Brazilian BBQ yang unik ini bikin makin tertarik. Sebelumnya gue emang udah kepengen nyoba Brazilian BBQ. Tapi gue cuma tau restoran berinisial T yang nyediain Brazilian BBQ ini dan harganya mahal banget. Gue belom rela ngeluarin duit sebanyak itu. Makanya ketika ada resto lain dengan konsep serupa, tapi harganya miring, cus lah kesana.

Beda dengan resto AYCE pada umumnya yang kita ambil semua makanannya sendiri lalu masak sendiri, di Fogoini dagingnya disediain langsung ke meja kita dalam keadaan sudah dibumbui dan dimasak. Jadi pelayannya tinggal motong bongkahan daging itu di meja kita. Nah, tingkat kematangan dagingnya pun jadinya variatif. Bagian luar biasanya well done, makin ke dalam makin mentah. Tapi nggak mentah-mentah banget kok, bagian tengahnya biasanya medium rare. Kalo pengennya yang mateng semua, bisa bilang juga. Nanti dia hanya akan ambil bagian yang matang.




Daging yang dipake adalah Australian sirloin. Bumbunya ada 3 macam yaitu Peri Peri, Honey Glazed, dan Garlic. Semuanya enaaakkkk. Mau well done, medium, medium rare, semuanya enak karena bumbunya meresap sampe ke dalam. Gue yang sebenernya agak geli makan daging ga mateng pun seolah lupa dan bodo amat ketika makan daging yang medium rare, saking enaknya dan ga amis sama sekali.

Saus Peri Peri disini rasanya gurih dan "paling rempah" di antara yang lain. Bukan yang asem pedes kayak saus Peri Peri pada umumnya. Kalau Honey Glazed rasanya manis, sedangkan Garlic asin gurih gitu. Favorit gue yang Peri Peri dan Honey Glazed! Tapi ini selera siih, temen gue ada yang favoritnya Garlic. Karena namanya all you can eat, tentu kita bisa nambah semau kita :) Tentunya ku nambah yang Peri Peri dan Honey Glazed.

Selain daging sirloin, disini juga ada Chicken Tandoori. Agak beda sama daging, bumbu Chicken Tandoori ini nggak meresap sampe ke dalam dagingnya. Jadi bumbunya hanya berasa di luar.



Terus disini juga ada side dish, appetizer, dan dessert yang bisa kita ambil sendiri di buffet. Side dish-nya ada nasi goreng, french fries, spaghetti, dan mashed potato. Untuk rasanya sih biasa aja, cuma french fries yang gue suka. Mashed potato-nya pun tekstur dan rasanya agak beda sama mashed potato pada umumnya yang creamy dan gurih. Kalo disini rasanya cenderung hambar dan teksturnya ga smooth. Nah tapi sauteed vegetablesnya enak! Well-seasoned menurut gue. Selain itu disini disediain beberapa macam saus gitu kayak saus BBQ, salsa, sama apa lagi lupa hehe.




Untuk appetizer ada cream soup yang rasanya agak manis dan salad. Minumannya ada ice tea, dan untuk dessert-nya ada pudding dan buah. Nah, yang menarik disini adalah signature dessert mereka yaitu Cinnamon Caramelized Pinapple! Jadi ini nanas yang dilumuri bubuk cinnamon lalu dibakar. Sama kayak daging, nanas ini juga diantar dan disajikan langsung ke meja. Ini enak bangeeettt. Nanasnya manis dan ga asem sama sekali. Terus nanasnya banyak airnya nggak yang kering gitu. Kalo pernah makan nanas madu, itu kan bagian luarnya manis dalemnya masih ada asemnya, nah ini sampe ke dalem-dalemnya manis. Rasa cinnamonnya juga berasaa. Karena menu ini unik dan enak banget, tentu saya nambah dong hehe.

 


Dengan rasa yang endeus dan experience yang ok, harga 125k ini worth it banget menurut gue. Sebenernya 125k ini belum plus tax & service 15%, tapi karena kemaren ada promo 15% jadi per orang jatohnya 125k nett. Promo ini berlaku sampe akhir Oktober. Menariknya lagi, mau weekdays, weekend, lunch, dinner, harganya sama! Sementara di kebanyakan AYCE lain harganya dibedain. Nggak heran resto baru ini jadi rame pengunjung. Jadi better kalo mau kesini booking via telp dulu yah.

Pelayanannya oke, walau di meja kita masih banyak daging tapi pelayannya tetep keliling dan nawarin ke meja kita. Pelayannya juga ramah. Overall puas banget sihh makan di Fogo. Definitely will come back soon.



Fogo Brazilian BBQ
Intiland Tower, Ground Floor (Depan Stasiun MRT Benhil)
Jl. Jend. Sudirman kav. 32, Jakarta Pusat
+6288210027365 (Call only, tapi mesti agak sabar ya hehe)

You Might Also Like

0 comments