review

LOF Kitchen & Plants

July 23, 2019

Di tengah kangen nulis dan lagi menjelajahi section Food di blog ini, tiba-tiba ada rasa kangen pengen review restoran.. Gue udah lamaaa banget ga review restoran. Tapi kalo ngefoto makanan masih sering hehe. Ga tau buat apa, seneng aja.. Fotonya juga cuma disimpen di HP, paling akhir-akhir ini kadang share di Instagram aja. Berhubung lagi ada waktu dan minat buat nulis review lagi, mari kita review restoran unik yang baru-baru ini gue kunjungi.

Restoran ini namanya LOF Kitchen & Plants. Terkadang disebut juga Living with LOF. Resto ini unik banget karena mengusung konsep tanaman. Kalo liat ke segala sudut warnanya ijo. Menariknya, semua tanaman disini itu dijual! Semua tanaman dikasih label harga jadi memudahkan pembeli tanpa perlu nanya-nanya terus ke waitress-nya. Selain jual tanaman, mereka juga jual berbagai macam perlengkapan yang berkaitan sama tanaman kayak pot, stand untuk pot, dll.

Karena ternyata LOF ini utamanya jual tanaman, dan tanaman-tanaman tersebut sekaligus dijadiin dekorasi restorannya. LOF itu sendiri singkatan dari Lots of Flowers, meskipun disini nggak banyak bunga, yang banyak adalah daun, jadi mungkin harusnya nama resto ini LOL, Lots of Leaves :p









Nggak cuma restorannya yang penuh dekorasi tanaman, kamar mandinya dan langit-langit restonya pun tetap dihiasi tanaman.. Bagian luar resto ini juga masih penuh dengan tanaman. Luv banget.


Matchy matchy
Btw aku terlihat gendut dan pendek di foto ini wkwk. Ternyata outfit matters ya
Bisa gue bilang LOF ini adalah sebuah hidden gem di daerah Cipete. Tempatnya agak masuk gitu, bukan persis di pinggir jalan besar. Persisnya berada di sebelah sekolah internasional Perancis. Kalo naik MRT, statsiun terdekat adalah Haji Nawi. Tempatnya sendiri nggak terlalu besar, tapi dia ada ruangan indoor dan outdoor. Saat itu gue di dalem karena siang-siang dan di luar panas.

Gue disana sekitar jam brunch sampe makan siang. Selama gue disana, tempatnya nggak terlalu rame tapi selalu ada yang dateng. Paling rame pas jam makan siang sih. Nah, gue pikir orang-orang yang bakal dateng tuh cuma buat nikmatin suasananya dan nggak banyak yang bakal beli tanaman. Ternyata gue salah! Sejak gue dateng sampe pulang, cukup banyak orang yang dateng khusus untuk beli tanaman, bahkan tanpa pesen makan atau minum di restonya. Mungkin di kalangan pecinta tanaman, LOF ini sudah cukup punya nama karena mereka juga suka ngadain kegiatan kayak workshop.. Contohnya workshop bikin terrarium dan dekorasi tanaman dalam botol ini.


Suasananya sendiri nyaman banget! Meskipun rame tapi disini ngga berisik. Buat ngobrol sama temen nyaman, mau sendirian pun nyaman banget menurut gue. Setengah jam pertama gue sendirian nunggu temen dan gue sangat sangat enjoy disini, ngeliatin tanaman, dengerin lagu-lagunya, ngeliatin orang-orangnya. Kalo mau buka laptop atau baca buku gue rasa kalian juga akan betah berlama-lama disini walau sendirian. Surprisingly, playlist lagu disini gue banget! Bener-bener lagu-lagu yang hampir tiap hari gue dengerin di rumah. Jujur gue jarang sih nemu restoran yang playlistnya sama banget sama playlist gue, jadi pas tiba-tiba ketemu yang sama persis, aku terkejut wkwk.

Nah, bicara soal makanan, mari kita coba makanannya.. Untuk menunya disini cukup variatif meski nggak terlalu banyak pilihannya. Ada Western, Asian, makanan berat, brunch, dan snacks. Untuk minumannya juga ada teh, kopi, milkshake, dll. Nah disini konsepnya pesen di tempat bertulisan "Order Here" dan langsung bayar.


Italian Meatball Baked Rice (50k)



Menu ini terdiri dari butter rice yang atasnya dituang bechamel sauce, sedikit mozzarella cheese, saus tomat, dan juga 3 buah bola daging. Rasa saus tomatnya dominan banget, dan berhubung bechamel sauce itu bukan yang cheesy gurih gitu jadi bechamel sauce-nya kayak penetralisir aja supaya tomatnya nggak terlalu kuat. Kejunya pun juga masih kalah banget sama saus tomatnya. Yang gue sayangkan nasinya kering bangeet.. Beneran kering banget sampe agak kasar gitu. Untuk bola dagingnya pun gue berharap lebih banyak nggak hanya 3 buah aja.


Fruit Punch (25k)

Pesen ini karena pengen yang seger-seger, padahal jarang banget banget pesen fruit punch gini. Biasanya jus atau smoothies.. Ternyata fruit punch ini asem dan pekat bangett. Kirain asem manis, asemnya dikit aja gitu. Apalagi gue pesen tanpa es, jadi semakin pekat. Untukku yang kurang suka asem ini kurang cocok. Kirain nggak bakal bisa habis karena asem, tapi ternyata abis juga pelan-pelan.. haha. Oh ya minuman ini juga disertai beberapa potong buah nanas dan stroberi.

Untuk menu lain gue nggak nyoba karena lagi ga nafsu makan.. Tapi kata temen-temen gue pun biasa aja. Untuk tempat memang resto ini juara banget, tapi untuk makanan sorry to say belum.. Atau mungkin gue yang salah pesen menu karena bukan yang chef recommendation. Tapi soal harga, bisa dibilang ini masih terjangkau apalagi di bilangan Jakarta Selatan dan dengan konsep restoran yang instagrammable. Plus, disini bisa pake Zomato Gold loh jadi bisa semakin murah.

Buat yang pengen cari suasana baru, buruan kesini sebelum tempat ini jadi hits dan rame!



LOF Kitchen & Plants
Jl. H. Junaedi no. 2A, Fatmawati
Jakarta Selatan
0811902009

You Might Also Like

0 comments