review

Biggies BBQ

August 09, 2019

Akhirnya nyobain juga beef brisket yang lagi hits ini!

Pertama kali tau Biggies waktu lagi ada acara halal bi halal kantor. Waktu itu tim Biggies didatengin ke kantor, jadi makanannya langsung disajiin sama mereka disana. FYI mereka bisa dipanggil untuk acara-acara gitu. Sayangnya waktu itu gue lagi ga ke kantor dan hanya bisa ngiler ngeliat instastory orang-orang kantor :")

Tapii ku langsung follow begitu denger makanannya enak-enak. Lalu temen-temen gue yang lain pun mulai pada nyoba Biggies dan semuanya bilang enak. Semakin penasaran lah gue buat nyoba.

Akhirnya minggu lalu di suatu weekend, bersama 2 orang temen gue dateng langsung ke restonya. Lokasinya itu di Cipete Raya, persisnya di dalem ruko yang ada FIT20, seberang Pagi Sore. Bentuknya ruko gitu jadi memang tempatnya kecil. Karena takut ngga dapet tempat, gue dateng jam 11 pagi pas mereka buka.

Selama gue disana, banyak yang dateng tapi nggak sampe full banget. Kebanyakan yang dateng itu keluarga. Ada yang bawa anak-anak kecil, sampe bawa oma opanya. Jarang banget yang dateng buat nongkrong lama gitu sama temen atau pacar, karena emang mereka jualan makanan sih bukan tempat yang buat nongkrong cantik berlama-lama gitu.




Smoked Brisket (50k) + Coleslaw (10k)


Buat yang belum tau, brisket ini adalah bagian dada sapi yang lebih banyak otot dan lemaknya. Berbeda dengan steak yang langsung dibakar, kalo smoked brisket ini diasapin dan butuh waktu minimal 8 jam untuk memasaknya. kalo ngeliat bentuknya, bagian luarnya itu hitam dan bagian dalemnya coklat. Tapii bagian luarnya itu bukan gosongan yang pait. Nah, di Biggies ini smoked brisketnya lembut banget. Tetap ada serat-seratnya dan lemaknya tapi lembut dan gampang dipotong. Asli, effortless banget motongnya. Rasanya gurih dan enak banget! Bumbunya bener-bener meresap ke dalam. Tanpa tambahan saus atau sambel pun dagingnya udah enak banget.

Kalau coleslaw itu salad sayur yang isinya dominan kol iris, ditambah wortel dan dressing. Rasanya sih seperti coleslaw pada umumnya, agak hambar gitu. Tapi coleslaw disini cukup banyak porsinya menurut gue, bukan sekedar hiasan sayur aja.


Smoked Tongue (60k) + Mac n Cheese (15k)


Basically ini sama dengan smoked brisket, bedanya ini bukan daging sapi tapi lidah sapi. Rasanya juga enak! Gurih gitu bumbunya meresap ke seluruh bagian. Bedanya, tekstur lidah ini lebih lembut dari brisket karena nggak berserat-serat, jadi makan pake garpu tanpa pisau pun sangat mudah dipotongnya. Terus dia ada saus bumbunya juga sedangkan yang brisket ngga dilumuri saus lagi.

Untuk mac n cheesenya, ada segelas makaroni rebus yang dilumuri saus keju. Saus kejunya sendiri nggak yang cheesy banget gitu, cenderung nggak terlalu berasa malah.


Brisket Burger (50k)


Burger yang satu ini isinya bukan beef patty kayak burger pada umumnya, tapi menggunakan potongan brisket seperti di smoked brisket. Selain itu ada keju, sayur, dan bawang bombay juga. Bawang bombaynya sendiri dimasak dengan bumbu BBQ sepertinya. Porsinya termasuk besar dan ngenyangin.


Nah yang menarik disini adalah saus-sausnya disajiin di meja langsung, dalem botol gitu. Ada saus BBQ, honey mustard, saos sambel, dan juga sambal matah. Biasanya kan kalo ke restoran steak atau sejenisnya, kita ditanya di awal mau pake saus apa dan udah ditakarin langsung di piringnya. Nah kalo disini kita bebas ambil yang mana aja dan mau seberapa banyak. Nice banget. Kalo gue suka saus BBQ dan sambal matahnya. Pake saos sambel aja juga sebenernya udah enak. Kalo honey mustard cukup dominan mustardnya jadi cenderung asem.

Gue kesini pake promo Zomato Gold dan Club Alacarte, jadi dapet 4 main course. Smoked Brisket, Smoked Tongue, dan 2 Brisket Burger. Ditambah side dish, jadi kenyang banget buat kita bertiga! Kita makan sharing aja bareng-bareng, dan seorang cukup bayar 50k untuk semuanya :)) Harga ini udah termasuk tax n service tapi belum termasuk minum. Minumannya sendiri pilihannya nggak terlalu banyak, tapi murah-murah. Air mineral 5k, Rootbeer 10k, sisanya minuman bersoda dan ada juga jamu.

Overall, sebagai pecinta savory dish aku suka banget makanannya! Really worth to try.



Biggies BBQ
Jl. Cipete Raya no. 16 blok A5
Jakarta Selatan
08111022980

You Might Also Like

0 comments