life

2017 Overview

January 13, 2018

Wah, ngga berasa udah Desember lagi aja. 2017 ini terasa begitu cepet buat gue. Perasaan kemarin baru abis liburan dari Turki, sekarang udah tahun baru lagi aja. Beneran 2017 ga berasa dan kayak numpang lewat doang.

Seperti yang udah gue prediksi sebelumnya, 2017 ini judulnya adalah bingung, bimbang. Banyak banget kebingungan dan kebimbangan yang gue alami di berbagai aspek kehidupan gue. Mulai dari mempertimbangkan untuk sekolah lagi atau engga, pindah kerja atau stay, dan lain-lain. Mencoba untuk positive attitude towards 2017 tapi ternyata prediksi di awal tahun tepat akurat bahwa 2017 akan jadi tahun yang membingungkan. Terlepas dari berbagai kebingungan di 2017, I gained lots of experience. Many blessings, new friends, more me-time, etc.

Tentunya sebagian waktu gue dihabiskan di kantor. Around 9 hours a day, 5 days a week. Tapi gue tetap memperhatikan work-life balance. Gue pernah bikin tulisan kalau 2017 ini judulnya adalah Balance, yang mana tetiba di awal-awal 2017 kegiatan gue jadi super banyak dan gue harus menyeimbangkannya. Tapi dari tengah tahun ke belakang, justru cukup banyak waktu lowong, me-time yang gue gunakan untuk merawat diri kayak nyalon, pijit, males-malesan di rumah, maskeran, yang mana jarang banget gue lakuin sebelumnya. Coba mulai pake skin care juga wkwk (Anaknya ga telaten emang soal perawatan diri). Di tahun ini mencoba lebih memperhatikan diri sendiri, lebih care sama diri sendiri. Bukan selfish, tapi self-love.

Note: Sebelum liat foto-foto di bawah, mohon maap dulu nih mungkin ada beberapa yang fotonya ke-crop mukanya ngga ada karena keterbatasan frame hehehe.


Tahun ini ternyata juga cukup banyak liburan. Mulai dari pertengahan tahun, hampir tiap bulan ada aja short escape-nya either ke Bandung, Lembang, Jogja, sampai Singapura! Kayak salah satu quotes yang pernah gue baca, "Holiday is needed to keep you sane". Indeed.


People come and go. But thankfully this year, many new and old people come to my life, and very few go. Satu-satunya yang berasa banget pergi adalah Ruben, seorang teman baik yang harus pergi duluan ninggalin kita. Ruben adalah temen kuliah gue, yang kita justru baru deket setahun setelah kita lulus. Berawal dari liburan bareng, terus jadi gym-mate, do spontaneous things, dan jadi temen cerita segala macem hal. Sayangnya Ruben harus pergi duluan. But he left us with lots of learning. Belajar gimana jadi orang yang pure, kind, caring, by observing the way he acts. Dia adalah definisi orang baik yang pernah gue temui.

Sama seperti tahun lalu, I still keep in touch with my college and high school friends. Selalu nyempetin waktu untuk ketemu mereka, baik di weekend atau after office hour. Kayaknya hampir tiap minggu ada aja jadwal ketemu siapa gitu. Tapi tahun ini jarang foto aja hehe. Apalagi sama Agnes & Andin kayak ketemu mulu??


 


Another family that is not connected by blood but heart. Kalo sama yang ini sih ga usah ditanya, tetep main bareng, mure bareng, inep-inep bareng, liburan bareng juga. Temen-temen yang selalu mure untuk diajak hayuk. Mulai dari makan pinggir jalan jam 4 pagi buat sahur sampe makan all-you-can-eat fancy. Salah satu hal yang selalu gue syukuri keberadaannya di hidup gue.



Sama temen-temen SMA juga sempet ketemuan beberapa kali daaan highlight of this year adalah kumpul NADJA lengkap full team! Sesusah itu sih kumpul full team karena kita terpencar-pencar ada yang di Indo, Australia, dan Jerman. Kali ini bukan cuma full team, tapi juga full team++ bawa suami dan anak :"") Yess aku sekarang udah punya 2 ponakan dan akan 3 

Kalo di tahun 2016 lalu mereka bertiga menikah, di tahun ini 2 orang udah punya baby dan 1 akan segera punya baby.


Ngomong-ngomong nikah, makin kesini mulai banyak nih temen-temen deket yang nikah. Yang gue seneng dari dateng ke nikahan temen adalah jadi reuni sama temen-temen yang udah lamaaaa banget ga ketemu. Yang udah terpencar ke berbagai kota dan negara. Quick update is necessary indeed. Terus juga beberapa kali ngadain Bridal Shower buat temen deket. Dan ajaibnya bridal shower, gampang aja nemu jadwal yang match sama semua, padahal kalo buat ngumpul biasa susahnya minta ampun.



Ngga hanya main-main mulu, tapi juga melakukan sesuatu yang produktif dan positif. Hal ini bisa gue lakuin dengan bergabung di Sinergi Muda. Banyak kegiatan positif yang bisa dilakuin, dan memenuhi kebutuhan gue akan organisasi, event management, new social network, and outside work activity.


Ngomongin resolusi, gue ga pernah bikin resolusi tahunan. Hanya di tahun 2017 kemarin gue kepengen coba berbagai macam olahraga baru. Alhamdulillah ini cukup terealisasi dengan gue join fitness. Jadi nyoba yang namanya Body Balance, Sh'Bam, Body Combat, Body Pump, Body Jam, RPM. Sempet ikut event Namaste Festival juga dan nyobain Pound Fit sama Rima Melati (God, she's soo beautiful & charming). Terus sempet nyoba 20Fit juga. Alhamdulillah juga sampe saat ini masih komitmen rutin berolahraga meski kadang ada bolong-bolongnya. Semoga di tahun 2018 nyoba lebih banyak jenis olahraga lagi.


Dan setelah dilihat-lihat, gue baru sadar ternyata gue cukup jarang foto sendiri. Biasanya fotonya sama orang lain atau foto sendiri kalo ke objek wisata aja. Jarang banget foto casual sendiri. Foto OOTD apalagi, ga pernah kayaknya. Ini jadi agak menyulitkan sih buat milih foto profil. Jadi di 2017 gue coba mulai sempetin waktu (dan ningkatin rasa PD) untuk ambil foto sendiri. In regard to embrace the self-love tanpa bermaksud narsis, I think a collage photo of me would be accepted here. With my favorite color for the caption.


2017 has come to an end. Di penghujung 2017 gue punya sebuah keyakinan kalo tahun 2018 bakal jadi tahun yang seru dan challenging. Mungkin judulnya akan "Memulai kembali". So far cukup terbukti sih, di awal 2018 ini berasa seru dan challenging banget.

Bismillah!

You Might Also Like

0 comments