life

The Comment

December 18, 2017

Sampai bulan Desember tahun ini, gue baru publish kurang dari 20 post di tahun ini. Angka tersedikit dibanding tahun-tahun sebelumnya. Bukan karena ngga banyak cerita yang bisa di-share, tapi agak sulit aja ngumpulin mood buat nulis. Banyak yang akhirnya hanya berakhir di draft, late post, atau berakhir di otak.


Biasanya baru ke-boost lagi semangatnya kalo baca komen yang masuk. Jujur gue seneng banget kalo ada yang komen. I love interaction. And the best part is knowing that you are enjoying it, feeling inspired, and getting something from my writings. Somehow gue seneng banget ketika tau orang lain terinspirasi dengan apa yang gue ceritain, dan mungkin juga terbantu dengan tulisan gue.

Lucunya, seiring berjalan waktu semakin banyak orang yang bilang kalo mereka baca blog gue :") Awal-awal ada beberapa orang yang gue interview (kerja) dan akhirnya masuk ke kantor gue, pas udah masuk mereka bilang "Eh gue baca blog lo tau", "Kak Dyani aku baca blog-nya Kak Dyani loh". Jujur awal-awal kaget, lama-lama biasa aja karena jadi banyak kenalan yang ngomong gitu haha. Abis itu gue bingung mo ngomong apa.

Lalu belakangan ada beberapa kandidat yang abis gue interview mereka bilang kalo mereka baca blog gue,

"Makasih ya udah nulis. Ternyata saya ngga sendiri. Saya pikir saya doang yang desperate cari kerja."
"Saya pas dateng bilang ke temen sebelah saya kalo saya baca blog-nya Mbak, terus temen sebelah saya bilang 'Eh ini yang di blog itu kan?' "

Kaget lah gue dan makin bingung mo ngomong apa :'D

Ngga hanya komen di blog atau ngomong pas ketemu, tapi jadi banyak juga yang nge-DM Instagram, message LinkedIn, dan sebagainya. Macem-macem mulai dari nanya ini itu, atau sekedar menyampaikan apresiasi aja. Gue sama sekali ngga terganggu kok dengan itu. I've said that I love interaction, haven't I?

But really, thanks guys for reading my blog and letting me know that you are enjoying it. Your comment somehow motivates me. It really means a lot to me. Mungkin terdengar lebay, tapi it can also make my day when I'm not having a good day.

Yang kayak gini-gini lah yang bikin semangat buat nulis lagi. So, don't ever hesitate to leave me a comment! Dan doakan aku rajin nulis lagi di 2018 ya hehe.

Cheers,
Dyani

You Might Also Like

0 comments