asian

Penang Bistro

August 20, 2016

Beberapa bulan yang lalu, restoran Penang Bistro ini lumayan sering berseliweran di timeline socmed gue. Kata orang-orang makanan disini enak. Setelah liat-liat menunya dan dapet partner makan, akhirnya pada sebuah kesempatan gue nyobain juga restoran ini.

Penang Bistro ini punya beberapa cabang di Jakarta. Saat itu gue nyoba yang di Pacific Place. Tempatnya terletak di lantai 5 dan cukup tersembunyi. Persisnya di restaurant row dekat jembatan.

Restoran ini cukup luas ke dalam dan bisa menampung banyak orang. Dekorasinya menurut gue simply elegant. Elegan namun nggak terlalu mewah. Dengan nuansa kayu-kayu dan warm ambiance, restoran ini terasa nyaman. Satu hal yang mungkin agak mengganggu adalah noise-nya karena restoran ini dekat kolam yang ada air mancurnya jadi berisik suara air. Jadi kalo ngobrol mesti agak keras suaranya :")

Untuk makanannya, sangat variatif dan menarik-menarik. Lengkap mulai dari ayam, seafood, sapi, sayuran, appetizernya juga macem-macem. Gue sampe bingung mau pilih yang mana karena banyak yang terlihat enak. Untuk jenis cuisine-nya sendiri adalah peranakan. Jadi akan banyak makanan Asia, Malay, Singapore.

Grilled Stingray (85k)


Gue penasaran banget pengen nyoba ikan pari, dan mereka ternyata punya menu ini! Menu ini isinya adalah potongan daging ikan pari yang diberi saus tradisional ala Penang Bistro, kemudian dibungkus daun pisang, lalu di-grill. Rasanya enak dan gurih, enggak pedes, dan bumbunya cukup kuat terasa. Dagingnya sendiri empuk.


Stir Fried Prawn in Chef's Special Hot Soy Sauce (85k)


Kalau ini adalah udang dengan hot soy sauce. Rasanya juga enak, tapi enggak pedes seperti namanya. Ukuran udangnya sedang, dan porsinya cukup banyak.


Teh Tarik (29k)


Actually I'm not a fan of teh tarik karena rasanya nanggung menurut gue. Manis engga, pahit engga. Gue masih prefer Thai ice tea dibanding teh tarik. Tapi saat itu gue lagi pengen aja nyoba teh tarik ala restoran peranakan sekelas Penang Bistro. Rasanya ternyata nggak mengecewakan. Masih oke untuk lidah gue yang ga begitu suka teh tarik.


Overall makanan yang gue coba disini oke, nggak yang enak banget gitu menurut gue. Tapi masih belum begitu bisa nilai sebenernya karena cuma nyoba 2 menu dari sekian banyak menu menarik lainnya hehe. Ibaratnya kalo ada restoran yang menunya setipe, kebayang lah rasa menu-menu lainnya bakal kayak apa dengan hanya nyoba 1-2 menu. Nah kalo ini engga. Karena menunya variatif banget ada yang gurih, manis, asam, jadi 2 menu yang gue coba ini nggak bisa merepresentasikan menu-menu lainnya.

Kalau untuk porsi, porsinya besar jadi bisa sharing. 1 menu bisa untuk sekitar 3 orang. Menu disini juga belum termasuk nasi. Nasi putih sendiri harganya 15k.

Secara pelayanan, gue acungi jempol. Pelayannya ramah-ramah, sopan, dan responsif. Would like to come back here? Yes.



Penang Bistro
Pacific Place, 5th Floor
SBCD, Jl. Jenderal Sudirman
Jakarta Selatan
(021) 29035920

You Might Also Like

0 comments