dessert

Mille Crepes ala Pancious

December 14, 2015

Udah agak lama kepengen makan dessert di Pancious. Terakhir gue ke Pancious ternyata tahun 2013. Ngebayangin lembutnya crepe/pancake, manisnya saus, dan dinginnya es krim vanilla, selalu berhasil bikin gue ngiler. Dessert-nya Pancious emang never fails me. Selalu juara. Ditambah sekarang banyak varian menu baru, bikin tambah penasaran pengen tau dan nyoba. Maka ketika ada kesempatan untuk hangout sama temen-temen, gue pun langsung ngajaknya ke Pancious hehe.

Varian menunya sekarang emang beragam banget. Kalo dulu makanan asin tetep disajikan bersama pancake (Yang menurut gue nggak match), sekarang banyak menu gurih ala carte. Tapi karena emang tujuan awalnya pengen makan yang manis-manis, gue pun fokus milih di sweet section-nya.

Ow ow, ternyata kami semua penasaran sama mille crepes-nya Pancious. Kalo pancake dan waffle mah udah tau lah ya dimana-mana rasanya mirip. Akhirnya kami semua pun pesen mille crepes, atau disini disebutnya crepes cake, dengan rasa yang beda-beda.




Green Tea (53k)
Pas makanannya dateng, wow, ternyata gede banget. Menu ini terdiri dari crepes cake yang besar, vanilla ice cream, saus green tea yang creamy, dan biscuit crumble. Tampilannya menggugah selera banget. Beda sama First Love Patisserie, krim antar crepe layer disini lebih tebal dan lebih manis. Selain itu krimnya lebih foamy juga dibanding FLP yang lebih padat. Green tea sauce-nya enak banget! Manis dan kekentalannya pas. Sayangnya menurut gue kurang banyak dibanding ukuran crepes cake-nya yang emang besar. Biscuit crumble-nya juga renyah dan sedikit manis. Recommended!

Blueberry Cheese (58k)
Kalo menu ini, crepes cake-nya sama tapi sausnya aja yang beda. Sausnya dominan saus bluberi, ada juga saus kejunya tapi sedikit dan rasanya nggak terlalu keju. Selain itu banyak butiran-butiran buah blueberi asli juga. Yum!

Oreo Cheese (57k)
Nah beda sama 2 menu sebelumnya, es krim yang digunakan disini adalah es krim coklat. Well, sebenernya bisa pilih sih mau es krim vanilla atau coklat. Menu ini dilumuri saus coklat dan potongan-potongan Oreo. Rasa coklatnya pekat banget menurut gue, tapi nggak terlalu manis atau pahit kok, sedangkan rasa kejunya nggak berasa sih pas gue coba.


Once again, Pancious never fails me. Rasa udah nggak perlu diragukan lagi lah ya. Kalo porsi, crepes cake ini memang besar banget dan bisa untuk sharing berdua. Harganya menurut gue sebanding dengan kuantitas dan kualitasnya kok. Cuma akan lebih enak kalo sausnya ditambahin lagi karena kurang sebanding dengan ukuran crepes cake-nya.



Pancious
5th Floor, Senayan City
Jl. Asia Afrika, Senayan
Jakarta Selatan
(021) 72781459
www.pancious.com

You Might Also Like

0 comments