asian

Journey Coffee

December 14, 2015

Sempet agak sulit menemukan coffee shop yang terletak di daerah Tebet ini. Lokasinya sederetan dengan Kota Kasablanka, tapi masih terus ke arah Stasiun Tebet. Gue sempet kelewatan karena ternyata bangunan berwarna oranye ini tertutup pohon yang gede banget sehingga nggak kelihatan kalo dari arah Kokas. Posisinya persis sebelum alfamart, nggak jauh dari Zenius dan JNE Express dekat Harris hotel.




Coffee shop ini terdiri dari 2 lantai. Lantai pertama adalah non-smoking area dan lantai kedua adalah untuk smoking area. Areanya sendiri cukup luas dan nyaman menurut gue, dengan pencahayaan yang remang-remang. Tapi musiknya berisik menurut gue jadi kalo ngobrol mesti agak kenceng suaranya.

Tempat yang cukup nyaman, menu minuman yang variatif, dan harga yang terjangkau bikin tempat ini (katanya) selalu rame. Ternyata benar dari gue dateng sampe gue pulang pengunjungnya relatif banyak.

Minuman yang ditawarkan disini variatif dari mulai kopi-kopian, teh, ice blended, dll. Selain minuman, disini juga ada meal & light meal juga, tapi variasinya ga sebanyak minumannya. Harga makanannya pun terjangkau sekitar 20-30k. Untuk minumannya sendiri malah lebih mahal dari makanannya, sekitar 30-40k.


Hazelnut Frappuccino (37k)


Kesan pertama waktu minuman ini dateng adalah, "Wow panjang banget." Gelasnya panjang bangeet dan whipped cream di atasnya menambah tinggi minuman ini. Minumannya cukup creamy. Hazelnutnya berasa dan rasa kopinya juga lumayan terasa, nggak terlalu pahit kok. Whipped cream-nya sendiri agak manis.


Snowfreeze (35k)



Karena emang dasarnya nggak suka kopi-kopian, gue pun pilih minuman yang nggak mengandung kopi. Snowfreeze ini minuman rasa vanilla campur mint. Rasanya enak, manisnya pas, rasa vanilla dan mint-nya terasa cukup kuat, tapi mint-nya nggak yang dingin banget gitu.


Ifu Mie Siram with Seafood (33k)



Karena ketagihan ifu mie di kantor, begitu nemu menu ini di tempat lain gue pun jadi penasaran pengen coba. Mie yang digunakan disini adalah mie yang kecil dan gepeng. Mie kering tersebut direndam di kuah dan diberi sayur serta seafood di atasnya. Sayurnya sendiri ternyata cuma brokoli dan wortel. Seafoodnya pun cuma udang dan cumi. Itu pun jumlah seafoodnya dikiiiit banget :( Kurang lebih 5 potong kayaknya. Kuahnya sendiri menurut gue terlalu asin sampe nggak kuat ngabisin makanan ini. Not so recommended.


Mac and Cheese (33k)



Mac and cheese disini literally mac and cheese. Makaroni dan keju. Ga pake daging atau apapun lagi. Mac and cheese disini juga cenderung kering dibanding standard mac and cheese pada umumnya. Rasa kejunya sih terasa tapi kurang creamy.


Overall minuman disini oke kok menurut gue, tapi makanannya masih harus ditingkatkan lagi kualitasnya. Untuk suasana dan pelayanannya oke kok menurut gue. Pelayan langsung nyediain colokan ke pengunjung bahkan sebelum diminta. Tapi pesenan cukup lama keluarnya. Jadi mending sambil ngobrol-ngobrol aja dan dateng kesini saat perut nggak terlalu laper.



Journey Coffee
Jl. KH Abdullah Syafei no. 78
Tebet, Jakarta Selatan
(021) 83787864

You Might Also Like

0 comments