european

PEPeNERO

November 23, 2015

Restoran Italia yang udah punya beberapa cabang ini emang udah cukup sering berseliweran di social media orang-orang. Tapi karena gue pikir akan sama aja sama kebanyakan restoran Italia pada umumnya, gue pun engga penasaran sama resto ini. Ternyata gue salah! Restoran ini memang menarik untuk dicoba. Why? Karena mereka punya banyak varian menu Italia yang belum tentu bisa kalian temui di resto Italia pada umumnya, dan dengan harga terjangkau. Gue pikir PEPeNERO ini adalah restoran fancy yang rada kelas atas gitu yang harga makanannya minimal 80k. Tapi ternyata banyak yang di bawah itu.

Gue dan Mine (Yang ternyata sengaja jauh-jauh dateng dari Bandung) memilih cabang PEPeNERO yang terletak di Energy Building, SCBD karena dekat dan katanya paling bagus. PEPeNERO SCBD ini terbagi menjadi 2 area, ada yang indoor 2 tingkat dan ada yang outdoor. Karena waktu itu yang indoor lagi direserve untuk acara, jadi kami duduk di outdoor. Asiknya saat itu di outdoor cuma kami berdua jadi bebas and thank God hari itu cuaca engga panas :D Taman dan hiasan air terjun yang ada juga menambah kenyamanan dan keindahan tempat itu.





Maafin muka beler karena abis ga tidur semaleman


Complimentary Snacks (Free)



Sebagai cemilan gratis, jumlah complimentary snacks ini lumayan banyak. Ada roti, pangsit goreng yang tebal, dan semacam cheese stick (Tapi nggak berasa cheese sih). Rasa snacksnya sih cenderung hambar, nggak yang salty gitu, untungnya ada olive oil yang menambah rasa.


Ravioli Di Carne Ai Funghi (65k)


Kayaknya ini pertama kalinya gue makan ravioli? Entah kenapa begitu liat menu-menunya, perhatian gue langsung tertuju pada menu yang satu ini. Penasaran sih pengen coba ravioli, yang katanya pasta ada isinya. Tapi kalo ngeliat deskripsinya, main aman banget creamy mushroom sauce, beef. Tapi setelah denial ga mau pesen menu yang toppingnya "standard", gue pun ga tahan untuk pesen makanan ini.

Begitu gue cobain, MANTAP! Pastanya matang sempurna. Begitu raviolinya dipotong, di dalamnya ada daging cincang yang juga enak. Creamy mushroom sauce di atasnya just make it perfect. Sausnya creamy dan super gurih. Jumlahnya pun ga pelit ataupun banjir, pas aja gitu. Potongan jamurnya juga banyak. Highly recommended! Ga nyesel sama sekali nyobain menu ini. Sayang aja porsinya kurang banyak :( Tapi super enak beneran.


Linguine Alla Marinara (61k)



Beda jauh sama makanan gue, menu ini berisi linguine pasta dengan seafood dan tomato sauce. Seafood-nya pun macem-macem ada kerang, cumi, terus apa lagi lupa hehe. Rasanya sih unik, tapi gue kurang suka karena rasanya tomat banget.


Iced Tea (21k)



Tumben-tumbenan kan gue pesen minum ice tea doang? Hehe. Biasanya gue menghindari minuman ini kalo makan ke resto. Karena ya menurut gue ice tea bisa buat sendiri di rumah. Kalo makan di pinggir jalan juga bisa dapet ice tea cuma 3 ribu. Sayang aja kalo ga nyoba sesuatu yang beda dan harus bayar lebih mahal untuk segelas es teh manis. Tapi saat itu gue agak mulai terpengaruh dengan orang-orang lain. Akhirnya gue pesen ice tea. Ice tea disini enak sih kepekatannya pas, tapi hambar jadi mesti ditambah gula lagi.

Selain menu ini, Mine juga sempet nyoba es krimnya sebelum gue dateng. Di siang hari itu dia nyobain es krim yang menurut dia harganya affordable banget untuk resto sekelas PEPeNERO ini. 29k untuk 2 scoops ice cream. Iya lumayan sih emang. Rasanya juga menurut Mine oke. Es krim ini adalah salah satu dessert yang murah disini, karena dessert lainnya cenderung agak mahal, around 40k.

Overall, gue suka dengan resto ini. Good food, good ambiance, good service. Good price too! Hehe. Tinggal porsinya aja yang ditambahin lagi :p Ga nolak kok kalo diajak kesini lagi, karena masih banyak menu yang menarik untuk dicoba!



PEPeNERO Cucina Italiana
Mezzanine Floor, Energy Building
SCBD (across Grand Lucky)
Jakarta Selatan
(021) 52964006
www.pepenerobali.com

You Might Also Like

0 comments