european

Sophie Authentique

November 01, 2015

Pas lagi on the way ke suatu tempat, ga sengaja gue liat ada sebuah tempat yang baru buka di deket rumah, literally deket banget dari rumah bisa dijangkau pake jalan kaki ga sampe 5 menit. Ternyata ada soft opening Sophie Authentique! Wow French bakery ini udah merambah ke daerah rumah gue. Agak sesuatu sih kawasan rumah gue makin hits aja isinya :' Agak seneng tapi agak sedih gitu.

Gue pun ngasih tau adek gue yang emang udah lama pengen coba Sophie Authentique. Dia pun langsung nagih-nagih buat kesana.

Menurut gue kesana enaknya buat sarapan atau brunch. Tapi saat itu gue kesana sore-sore sekitar jam setengah 5. Tempatnya nggak terlalu besar, tapi nggak kecil banget juga. Dekorasinya simpel dengan dominansi warna putih-biru. Saat gue kesana pengunjungnya rame dan agak berisik. Tapi setelah segerombolan anak muda yang berisik itu pergi, suasananya jadi lebih enak dan nggak berisik.



Makanan disini bukan termasuk makanan berat, jadi jangan berharap bakal kenyang makan disini. Sesuai konsepnya French bakery, disini emang jual berbagai macam roti, croissant, cake. Menurut gue menunya menarik semua sampe bingung mau pilih yang mana. Soalnya semua terlihat menarik dan enak. Foto-foto di social media pun juga menarik. Untuk harga, harga yang ditawarkan disini menurut gue relatif mahal untuk porsi yang nggak besar.


Ham Cheese Croissant (60k)

Menu ini terdiri dari croissant yang di dalamnya diisi lembaran daging, parutan keju, dan ada semacam white sauce-nya. Pilihan daging disini bisa beef atau pork. Sebelum pesen gue nanya dulu apakah alat masak yang digunakan untuk masak beef dan pork-nya digabung atau pisah. Kata mereka pisah dan penyimpanan dagingnya pun juga terpisah.

Rasanya sih biasa aja. Croissant-nya nggak terlalu renyah. Dagingnya enak, sedangkan kejunya nggak terasa rasa keju.  Menu ini juga dilengkapi dengan salad dan mayonnaise. Sayurannya fresh dan mayonya enak tapi mayonya kurang banyak. Untuk porsi sih menurut gue ga mengenyangkan, kayak untuk cemilan aja.


Omelette + Ham (60k)



Untuk harga omelette-nya aja 50k, kalau tambah topping ada charge lagi tergantung jenis topping-nya. Menu ini dilengkapi dengan salad plus mayo, potongan baguette, dan butter. Rasa omelette-nya sih biasa aja, yaa lumayan enak lah nggak plain banget. Dan yang bikin jadi lebih berasa gurih adalah karena ada ham-nya.


Ice Milk (15k)




Salah satu review di internet bilang kalo ice milk-nya Sophie enak dan manis. Karena bingung juga mau pesen minum apa, akhirnya gue nyoba ice milk juga. Ketika gue coba, rasanya engga manis. Rasanya kayak susu full cream biasa. Enak sih tapi ya kayak susu cair pada umumnya. Terus gue minta tambahan gula. Setelah ditambahin gula rasanya tetep enak sih tapi gue lebih suka pas gurih tanpa gula.


Mini Canelé (30k)



Sepertinya canelé adalah salah satu menu wajib bagi orang-orang yang baru pertama kali ke Sophie Authentique. Canelé adalah French pastry yang terdiri dari custard dan di bagian luarnya ada caramelized crust yang tebal. Bagian dalamnya bolong-bolong seperti croissant tapi jauh lebih tebal dan alot. Canelé-nya sendiri juga alot menurut gue. Ga tau sih apa emang seperti itu atau seharusnya nggak sealot itu, karena gue juga baru pertama kali nyobain makanan ini. Rasanya sih lumayan enak. Nggak terlalu manis.


Overall rasanya lumayan menurut gue, nggak yang enak banget gitu. Harganya tergolong cukup mahal menurut gue apalagi mengingat porsinya juga sedikit. Kayaknya emang tempat ini lebih cocok untuk sarapan atau brunch.




Sophie Authentique

Jl. Cikajang no. 48
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
(021) 7263038
www.sophieauthentique.com

You Might Also Like

0 comments