asian

Nutmeg

October 13, 2015

Setelah gagal kesini waktu mau anniversary, akhirnya jadi juga mampir ke resto cantik ini yang selama ini hanya gue liat lewat social media atau kalo lagi lewat Kemang. Salah satu alasan gue pengen ke Nutmeg adalah katanya tempatnya bagus dan minimalis, sehingga cantik kalo didekor. Makanya nggak heran banyak party planner atau decorator yang udah pernah ngedekor resto ini.

Nutmeg sendiri letaknya di Oktroi Plaza, seberang McD Kemang. Areanya luas dan ada juga private room. Dekorasinya didominasi warna putih. Terlihat manis dan simply elegant. Baik siang atau malam tempat ini terlihat romantis.















Salah satu alasan orang memilih tempat ini untuk ngerayain anniv, birthday, atau bridal shower juga karena tempatnya sepiii banget, sedangkan areanya luas.

Menu makanan disini beragam, ada Asian ada western. Harganya standar restoran Kemang sih, di atas 60k untuk main course. Cuma minuman dan dessertnya tergolong mahal.


Red Snapper w/ Potato Paramigiana (90k)


 

Ini adalah potongan ikan kakap merah, dengan irisan kentang di bawahnya, dan diberi green curry sauce. Ikannya masih sedikit terasa amis, namun cukup tertutupi dengan asin gurihnya saus hijau tersebut. Meskipun namanya green curry, tapi rasanya nggak seperti kare. Enak sih sausnya asin gurih gitu. Yang unik pada menu ini adalah kentangnya yang diiris tipis dan ditumpuk berlayer seperti kulit lasagna. Tampilannya cantik, tapi porsinya kurang mengenyangkan buat gue.


Grilled Chicken Breast Camembert (95k)



Menu ini terdiri dari potongan dada ayam yang diberi keju, alpukat, dan saus jamur, serta dilengkapi dengan potato wedges dan tomato salsa. Meski katanya best seller, menurut gue rasanya standar, tapi yaa lumayanlah. Potato wedges-nya sendiri agak crispy dan udah berbumbu. Tapi biasa juga rasanya. Porsinya juga biasa aja.


Hot and Spicy Seafood BBQ (90k)



Nah, kalo menu ini cukup unik, tampilannya cantik, tapi porsinya mini :( Ada 3 mashed potato yang masing-masing ditutupi seafood di atasnya. Ada yang ditutupi salmon, cumi, dan udang. Rasanya sih lumayan unik tapi so-so lah. Porsinya sangat tidak mengenyangkan.


Ayam Panggang Bumbu Bali (65k)



Nah, beda dengan menu-menu lainnya, yang ini besar banget! Menu ini lengkap terdiri dari nasi, ayam bumbu bali, sayuran, dan emping. Potongan ayamnya pun juga besar banget. Bagian dalam ayamnya agak kering menurut gue.


Apple Pie and Ice Cream (50k)



Apple pie ini terdiri dari berlayer-layer potongan apel dan pinggirannya terdiri dari pie crust. They give generous apple layers. Rasanya manis asem. Es krim vanila menambah lezat dessert ini. Sayang ketika dihidangkan es krimnya udah mulai cair. Potongan apple pie ini cukup besar dan bisa dimakan berdua. 


Chocolate Lava Surprise (55k)



Menunggu dessert yang satu ini laaaama banget! Waktu itu mereka bilang pembuatannya sekitar 20 menit, tapi gue ngerasanya jauh lebih lama dari itu deh. Gue udah keliling-keliling, foto-foto, dessert yang satu ini belum sampe juga. Salahnya adalah menu ini ga dipesen dari awal, melainkan setelah kami semua udah selesai makan. Untungnya waktu panjang menunggu dessert ini terbayar dengan lezatnya dessert ini. Lelehan coklat langsung lumer ketika kue coklat ini dipotong. Rasanya enak banget. Moist dan manisnya pas.Es krim vanilla yang menemani kue ini menambah kenikmatan lava cake ini. Gue yang basically bukan pecinta lava cake berani merekomendasikan chocolate lava cake ini.


Forrest Fizz (40k)
Sebelumnya maaf nih ternyata gue lupa ngefoto minuman ini hehe. Minuman ini merupakan campuran blueberry, blackberry, rasberrylemon, gula, dan juga soda. Jadi rasanya asem plus ada sodanya.


Lychee Oktroi (55k)



Lychee Oktroi ini terdiri dari sirup leci, buah leci, dan ada potongan apel juga. Rasanya pekat banget menurut gue, tapi nggak terlalu manis leci.


Caramel Latte (33k)



Caramel latte ini mengandung kopi, jadi rasanya pahit. Karamelnya sih terasa, tapi nggak dominan.


Almond Latte (33k)



Sama seperti Caramel Latte, ternyata Almond Latte ini juga mengandung kopi dan rasanya pahit. Padahal gue nggak suka kopi :(


Overall rasa makanan dan minuman disini so-so menurut gue, kecuali dessertnya yang emang enak banget. Presentasi makanannya cantik-cantik dan instagrammable. Sayangnya porsinya juga porsi Instagram alias porsi cantik yang ga ngenyangin. Dari semua menu, yang mengenyangkan cuma Ayam Bumbu Bali. Bahkan gue makan 1 main course, 1 minuman, dan dessert, kenyangnya biasa aja. Kayak cuma ngisi perut.

Soal harga juga tergolong mahal tapi menurut gue kurang worth it dengan kualitas dan kuantitasnya. Yaa itung-itung kalo kata nyokap bayar tempat lah. Kalo nyokap bilang, makan di tempat bagus itu kita bukan cuma bayar makanan dan pelayanannya aja tapi juga bayar tempat. Soal pelayanan, tergolong lumayan lama padahal saat itu restoran lagi sepi banget. Untung pelayannya baik, ramah, dan cakep wkwk.



Nutmeg Cuisine & Bar
Ground Floor, Oktroi Plaza
Jl. Kemang Utara Raya
Jakarta Selatan
(021) 7195020

You Might Also Like

0 comments