mexican

Aruba Caribbean Restaurant & Bar

January 31, 2015

Another unique place to visit! Aruba Caribbean Restaurant & Bar. Sesuai namanya, restoran ini mengusung tema Karibia. Mulai dari furnitur dan dekorasi warna-warni cerah ala pantai sampai para pelayan yang menggunakan floral shirt dan celana pendek.








Rasanya belum banyak orang yang tahu tentang restoran yang berada di lantai dasar Pasaraya Grande ini. Restoran yang terdiri dari 2 lantai ini tergolong sepi (banget?) namun sangat nyaman. Katanya sih Aruba ini baru rame kalo malem, terutama Satnite. Pada malam harinya juga ada live music, dan setiap hari Sabtu ada Salsa dance.

Areanya sangat luas dan berkapasitas banyak. Di kedua lantai, ada area indoor dan outdoornya. Untuk lantai 2 yang berisi bar, hanya dibuka pada hari-hari tertentu. Jadi pas gue kesana lantai 2-nya gelap. Tapi sempet foto-fotoin juga sedikit hehe. Kalo malem, pencahayaan disini remang-remang tapi tetep nyaman.



Toilet
Outdoor, 2nd Floor
Outdoor, 2nd Floor

Kayaknya Aruba ini oke untuk dipakai arisan atau gathering, karena kapasitasnya banyak tapi enggak rame. Untuk sekedar ngobrol sama temen-temen juga nyaman banget.

Untuk makanan, disini mayoritas makanan Meksiko seperti burrito, quesadillas, taco, nachos, dll. Minuman juga cukup beragam, serta ada beberapa pilihan dessert yang utamanya cakes. Harganya nggak terlalu mahal untuk ukuran makanan Meksiko, tapi porsinya kurang mengenyangkan buat gue hehe.

Chicken Breast & Cheese Quesadillas (49k)


Makanan ini terdiri dari tortilla yang berisi potongan dada ayam dan keju, dilengkapi dengan guacamole, pico de gallo, dan sour cream. Rasanya enak banget! Potongan ayamnya banyak, kejunya juga banyak dan berasa banget. Jalapenonya enggak pedes, tapi melengkapi rasa enak quesadillas tersebut. Selain itu, pico de gallo-nya fresh dan nggak aneh sama sekali rasanya. Kadang pico de gallo suka asem-asem aneh gitu rasanya, nah kalo yang ini engga. Tekstur sour cream-nya juga beda dengan sour cream pada umumnya. Kalo biasanya krimnya agak padat, kalo yang ini lebih foamy dan light. Porsinya sih porsi ngemil aja.


Shredded Beef Burrito (65k)



Seperti burrito pada umumnya, gulungan tortilla ini berisi daging dan nasi Meksiko. Menu ini juga dilengkapi dengan tortilla chips dan salsa yang fresh. Di dalam burrito tersebut ada kacang merah yang dihaluskan juga. Kacang merahnya lebih dominan daripada daging sapinya, bahkan bisa dibilang kalo dagingnya cuma sedikit sehingga rasa kacang merahnya juga lebih dominan. Gue pribadi agak kecewa karena mengharapkan daging yang banyak. Selain itu, rasanya juga nggak spicy.


Blueberry Cheesecake



Menu ini sebenernya tertulis 'New York Cheesecake', tapi ternyata kata pelayannya itu salah tulis, harusnya 'Blueberry Cheesecake'. Potongannya cukup besar, dan rasanya juga enak. Tekstur cream cheese-nya good, ga terlalu keras ataupun lembek. Untuk harganya maaf gue lupaa tapi around 20 atau 30k gitu.


Aruba Iced Tea (20k)



Teh ini merupakan campuran earl grey tea dan chamomile tea. Gue sebenernya bukan pecinta berbagai jenis teh, pesen ini cuma mau coba karena unik aja, dan sempet baca review orang katanya fresh banget. Rasanya unik, cuma gue ga bisa menilai ini enak banget atau gimana, karena nggak biasa menilai teh-tehan. Cuma gue percaya, suatu menu yang ada nama restorannya di dalamnya itu adalah menu unggulan atau menu unik mereka.


Lychee Beach (25k)



Ini adalah teh rasa leci, dengan beberapa buah leci di atasnya. Kata Mine, rasanya seger dan enak banget. Ukurannya pun cukup banyak, sama seperti Aruba Iced Tea.

Overall, gue suka banget sama restoran ini. Makanan sama minumannya enak dan harganya tergolong affordable kalo dibanding dengan restoran Meksiko lainnya. Pelayanannya juga memuaskan. Pelayannya ramah dan pesenannya cepet datengnya. Suasananya juga nyaman banget untuk bersantai-santai dan ngobrol lama. Gue dan Mine yang udah lama banget ga ketemu, ngobrol disini dari late lunch sampe sekitar jam setengah 7 malem. Pelayannya nggak 'ngusir halus' atau ngeliatin kita sama sekali meskipun makanan kita udah abis.




Aruba Caribbean Restaurant & Bar
Ground Floor, Pasaraya Grande (near Burger King)
Jl. Iskandarsyah II, Melawai
Jakarta Selatan
(021) 72780419
www.arubajakarta.com

You Might Also Like

0 comments